Sarapan Yang Tepat Bernutrisi Seimbang

Sarapan Yang Tepat Bernutrisi Seimbang – Apakah anda sudah Sarapan Yang Baik Dan Tepat Bernutrisi Seimbang ??? Sebelumnya kita tahu bahwa sarapan yang baik itu kita harus mengetahui kandungan dari makanan yang kita santap. Oleh sebab itu, kita akan mempelajari kandungan makanan yang sering dan baik untuk kita makan setiap harinya. Dan Tentunya kandungan ini adalah kandungan yang sering kita makan.

Pertama kita mulai dari Karbohidrat. Karbohidrat terbagi menjadi dua, yaitu

1. Karbohidrat Sederhana

Karbohidrat sederhana secara umum berkalori tinggi, nutrisi rendah, protein rendah. Jika Anda sudah mengkomsumsi sarapan jenis komposisi karbohidrat sederhana, maka anda dapat merasakan bahwa, anda memiliki energi yang rendah, yang pastinya anda cepat lemas dan cepat lapar.

Kenapa seperti itu?? Hal ini seringkali terjadi karena kurangnya protein, vitamin, serat dan mineral yang merupakan zat-zat yang sangat penting bagi energi seimbang untuk tubuh dalam melakukan aktivitas sehari penuh. Selain itu, karena namanya adalah karbohidrat sederhana, maka karbohidrat sederhana ini akan dipecah menjadi energi untuk kebutuhan tubuh dalam waktu singkat. Sehingga kita cepat lapar dan lepas meskipun kita baru makanan.
Karbohidrat sederhana biasanya di nasi, kentang, roti, mie, makanan instan, dan lainnya. Namun, untuk nasi dan kentang jauh lebih baik dari roti, mie, makanan instan, dan sejenisnya.

2. Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat kompleks adalah sebaliknya dan secara umum berkalori rendah, nutrisi tinggi, protein tinggi yang akan membuat kita berenergi dan tidak cepat lapar. Tapi karbohidrat kompleks tentunya mempunyai kandungan yang tidak seimbang. Dalam arti jika mengkonsumsi buah atau sayuran seperti wortel yang mengandung tinggi vitamin A, dan kandungan lainnya pasti rendah. Contoh lain buah jeruk yang mengandung vitamin C tinggi, sedangkan vitmain A nya rendah. Dan sebagainya.

Selain itu, makanan ini juga dalam pengelolaannya atau saat dimasak harus diperhatikan dulu dalam segi pembersihannya dan suhu panas saat dimasak agar nutrisi yang terkandung tidak hilang atau berkurang. So, jika anda mempunyai kesibukan pasti anda mengabaikan hal seperti ini atau bahkan anda mengganti makanan berkarbohidrat sederhana, seperti contoh diatas.

Karbohidrat komplek biasanya di gandum utuh, buah-buahan, sayur-mayur, biji-bijian, dan lainnya.

Tidak Sarapan

Jika anda tidak sarapan maka tidak ada kalori, tidak ada nutrisi, tidak ada protein. Selain itu, melewatkan sarapan berarti tubuh Anda harus mengambil nutrisi dan air yang akan habis dalam satu malam. Hal ini akan membuat Anda merasa lelah, terganggu, stress, pusing, dan rentan untuk mengkonsunsi makanan tinggat tinggi untuk mendapatkan energi kembali baik itu makanan berkarbohidrat kompleks atau karbohidrat sederhana.
Jika anda beranggapan bahwa ada beberapa cadangan glukosa yang tersimpan dalam tubuh (hati, otot, dan dalam bentuk lemak) masih dapat digunakan, maka beberapa jam itu akan cepat habis. Jika semua cadangan telah dipakai, jadi badan dengan cara otomatis bakal memakai nutrsi penting lainnya.

Sebagai contoh nutrisi yang digunakan untuk pembangunan otot dan tulang. So, nutrisi untuk pembangunan ini akan diserap untuk energi. Sehingga tulang dan otot terlihat mengecil.

Sarapan Yang Tepat Bernutrisi Seimbang.

Kalori seimbang, nutrisi seimbang, protein seimbang. Sarapan dengan campuran nutrisi yang benar akan mempersiapkan kita untuk seharian penuh, memberikan kita energi yang stabil, dari pada tenaga singkat yang umum didapat dari makanan berenergi tinggi.

Apakah anda mau sarapan lebih sehat seimbang ??? Demikianlah tadi ulasan kita mengenai Sarapan Yang Tepat Bernutrisi Seimbang. Semoga dapat memberikan informasi dan menambah wawasan kita untuk hidup sehat. Semoga bermanfaat, salam sehat.

54 Buah Untuk Diet Golongan Darah B

Golongan darah B termasuk golongan darah yang langka, sehingga didalam diet golongan darah B terdapat juga beberapa jenis makanan yang tidak dianjurkan untuk dimakan. Mereka yang mempunyai golongan darah B mempunyai sifat yang dapat menyesuaikan serta mengatasi keadaan dengan begitu sangat baik. Tetapi, yang memiliki golongan darah B jugamemiliki kerentanan terhadap dampak yang ditimbulkan oleh perasaan stres, infeksi virus dan bakteri.  Penyakit yang umumnya sering menyerang pemilik golongan darah Badalah diabetes tipe 1 dan sering merasa kelelahan. Orang yang sedang diet biasanya akan menjaga konsumsi makanannya serta mesti semakin banyak konsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin C seperti halnya tomat. Akan tetapi untuk orang yang bergolongan darah B tomat adalah salah satu buah yang sangat tidak dianjurkan, karena dapat menimbulkan alergi dan menyebabkan penyakit autoimun dalam tubuh. Lalu apa sajakah buah untuk diet golongan darah B yang cocok untuk dikonsumsi?

Buah Untuk Diet Golongan Darah B yang Cocook Untuk Dikonsumsi

1. Nanas
Nanas merupakan buah untuk diet golongan darah B yang mmpunyai menghilangkan lemak di tubuh, sebab buah nanas hanya mengandung sedikit kalori di dalam setiap buahnya. Selain itu air dari buah nanas juga dapat berfungsi sebagai diuretik atau dapat menaikkan laju urinasi dalam membuang racun ditubuh dan yang tidak kalah pentingnya kandungan bromelain dalam nanas bisa berfungsi sebagai antinflamasi dan pembakar lembak yang efisen.

2. Pisang
Pisang merupakan buah yang memilikibanyak sekali manfaat untuk manusia, salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan. Cara diet alami dengan menggunakan pisang seperti Morning Banana Diet dan sejenisnya menandakan buah ini memang dapat dijadikan sebagai makanan sehat dalam menurunkan berat badan. Selain itu pisang kaya akan serat sehingga apabila dikonsumsi sedikit aja akan dapatmemberikan rasa kenyang dan dapat membantu program diet Anda.

3. Plum
Menurut sebuah penelitian buah plum dapat mengendalikan nafsu makan dan dapat mencegah timbulnya rasa lapar. ApabilaAnda bergolongan darah B dan ingin mencoba diet buah Plum, maka ada baiknya apabila Anda membatasi 30 gram/hari saja karena buah Plum banyak mengandung kadar gula didalamnya.

4. Pepaya
Sama seperti buah buahan lainnya, Pepaya juga memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh kita, terutama apabila di konsumsi secara teratur. Selain itu diet buah pepaya bisa dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara yang alami, karena Anda tidak perlu menggunakan bahan kimia taupun obat-obatan penurun berat badan.

5. Duku
Banyaknya kandungan serat di dalam buah duku dipercaya dapat menurunkan berat badan dan sangat cocok dijadikan sebagai salah satu buah untuk diet golongan darah B. Dengan kandungan seratnya yang banyaktentu saja akan dapat membantu memperlancar sistem pencernaan danjuga dapat menimbulkan efek kenyang. Selain itu, buah duku juga mengandung vitamin C yang dapat merangsang Carnitine bekerja lebih aktif dalam memecah lemak yang tertimbun pada jaringan kulit. Sehingga Duku menjadi salah satu buah yang efektif untuk menguruskan badan dengan cara yang alami.

41 Mengenal Macam-Macam Penyakit Tumor

Mengenal Macam-Macam Penyakit Tumor

Penyakit tumor merupakan salah satu penyakit ganas dan sangat berbahaya. Mesikpun pada dasarnya penyakit tumor ini sebenarnya adalah penyakit yang tergolong jinak, namun ada sebagai yang memangap abila mengalami perubahan pada sel tumornya maka akan menjadikan penyakit tumor ini menjadi salah satu penyakit yang ganas.

Munculnya penyakit tumor di dalam tubuh adalah akibat dari pembengkakan atau benjolan dari pertumbuhan jaringan normal di dalam tubuh. Pembekakan atau benjolan itulah yang memicu timbulnya tumor. Jika benjolan tersebut merupakan tumor jinak, maka kemungkinan besar tidak akan menyebar kebagian organ tubuh lainnya. Namun, jika benjolan tersebut merupakan tumor ganas, maka anda akan menderita penyakit yang berbahaya dengan menyerang seluruh organ tubuh anda seperti otak, paru-paru, lambung, dan lain sebagainya.

Nah, untuk kesempatan kali ini kami akan memberikan info kepada anda tentang macam-macam penyakit tumor ni yang sngatlah berbahaya juga mematikan.

Macam-macam penyakit tumor

Berikut ini adalah beberapa macam penykit tumor yang berbahaya dan mematikan bila anda menderitanya :

Tumor otak

Tumor otak merupakan salah satu jenis tumor yang disertai dengan gejala sakit kepala serta mual dan muntah. Selain itu, penderita tumor otak ini juga sering kali mengalami beberapa gangguan pada tubuh mereka, seperti gangguan keseimbangan, gangguan penglihatan, gangguan pendengaran, dan bahkan akan mengalami kejang-kejang. Penyakit tumor otak ini merupakan jenis penyakit tumor ganas yang sangat berbahaya dan mematikan bagi manusia yang menderitanya.

Tumor payudara

Untuk jenis tumor ganas berbahaya dan mematikan yang kedua adalah jenis tumor payudara. Pada awalnya sang penderita akan merasakan benjolan yang berada di sekitar payudara. Nah, dengan adanya benjolan di sekitar payudara itulah salah satu ciri bahwa anda terkena atau mengidap penyakit tumor payudara. Benjolan tersebut akan muncul dan merubah bentuk serta kondisi payudara bagi yang menderitanya yaitu dengan terjadinya penabalan kulit payudara, warna kulit payudara, serta menimbulkan rasa gatal dan sakit di sekitar payudara.

Tumor paru-paru

Jenis tumor ganas dan mematikan berikutnya adalah tumor paru-paru. Tumor paru-paru muncul dengan cici-ciri gejala pada tubuh sang penderita dengan mengalami batuk secara terus menerus yang disertai dengan rasa sakit di bagian dada serta yang lebih parah adalah dengan keluarnya dahak yang bercampur dengan darah.

Nah, bila anda mengalami salah satu dari penyakit tumor ganas dan mematikan seperti diatas, silahkan anda segera melakukan pengobatan untuk menghilangkan tumor di dalam tubuh anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai Macam-macam penyakit tumor. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

42 Makanan Untuk Mencegah Munculnya Kanker Kolorektal

Makanan Untuk Mencegah Munculnya Kanker Kolorektal

Kanker kolorektal adalah penyakit berbahaya dan serius. Penyakit kolorektal hatus di tangani dengan serius, karena jika tidak akan berakibat fatal padadiri sang penderita yaitu bisa mengakibatkan kematian. Menurut dokter, banyak sekali penanganan atau pengobatan kanker kolorektal ini dengan menggunakan cara medis yaitu, dengan cara pengobatan operasi, radioterapi, dan kemoterapi yang dapat anda lakukan untuk mengobati penyakit kanker kolorektal yang sedang anda derita.

Tapi, selain dengan melakukan berbagai tindakan pengobatan medis seperti yang sudah kami sebutkan diatas, menurut sang dokter ternyata kanker kolorektal juga dapat diobati atau dicegah dengan mengonsumsi makanan yang di dalamnya terkandung zat yang memang berguna untuk mengobati dan mencegah munculnya kanker kolorektal.

Lantas, makanan seperti apa saja yang dapat anda komsumsi sehingga dapat mengobati atau pun mencegah timbulnya kanker kolorektal yang sedang anda derita? Simak saja informasi berikut ini.

Macam makanan untuk mencegah kanker kolorektal

Berikut ini kami akan menginformasikan kepada anda tentang beragai macam makanan yang dapat anda konsumsi untuk mengobati dan mencegah munculnya kanker kolorektal :

Kacang-kacangan

Tahukah anda bahwa ternyata kacang-kacangan dapat anda gunakan untuk mengobati dan mencegah munculnya kanker kolorektal? Iya, kacang-kacangan merupakan salah satu makanan dalam bentuk sayuran yang mengandung banyak folat yang berfungsi untuk mengobati dan mencegah munculnya kanker kolorektal di dalam tubuh anda. Agar anda terhindar dan terbebas dari penyakit mematikan ini, tidak ada salahnya bukan jika anda mengonsumsi makanan kacang-kacangan ini di setiap harinya.

Karena dengan mengonsumsi kacang-kacangan setiap hari sekitar 400 mcg, maka tubuh anda akan mendapatkan folat yang banyak dan kemungkinan besar mencegah timbulnya kanker kolorektal di dalam tubuh anda.

Susu

Selain berfungsi sebagai pembangun pertumbuhan tulang agar kuat, ternyata susu ni dapat mmbantu anda untuk bisa melindungi tubuh anda dari ancaman kanker kolorektal. Dengan anda mengonsumsi susu dalam porsi satu gelas di setiap harinya akan memberikan efek samping yang baik bagi tubuh anda, yaitu selain pertumbuhan tulang anda menjadi kuat anda juga akan terhindar dari serangan penyakit kanker kolorektal yang dapat membahayakan tubuh anda.

Buah dan sayuran yang tinggi serat

Untuk yang satu ini memang belum ada penelitian yang membuktikan bahwa dengan mengonsumsi buah dan sayuran akan mencegah dan mengobati kanker kolorektal. Namun, bagi banyak para ahli kedokteran yang percaya dan merekomendasikan untuk mengonsumsi buah dan sayur paling sedikit 15 gram setiap hari nya untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker kolorektal.

Itulah beberapa Makanan untuk mencegah kanker kolorektal yang dapat kami infokan kepada anda. Semoga setelah anda membaca artikel ini dapatmemberikan manfaat bagi anda.

43 Manfaat Daun Afrika untuk Kesehatan ( Vernonia amygdalina )

Manfaat Daun Afrika untuk Kesehatan – Daun Afrika atau Afrika Selatan memang benar asli dari afrika, orang disana menyebutnya dengan nama yoruba yang artinya pahit. Nama Daun Afrika tersebut berasal bahasa Tiongkok, Cina dengan nama nan fei shu. Tanaman Daun dewa dengan nama latin Vernonia amygdalina sudah lama digunakan oleh tabib – tabib di Tiongkok. Di Indonesia pun tanaman ini sudah banyak dikenal dan digunakan dalam pengobatan dan produk – produk obat herbal. Sudah banyak artikel dan jurnal – jurnal tentang penelitian akan manfaat dan hasiat tanaman ini dan sudah terbukti tanaman ini sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Pada awalnya orang Indonesia menyangka tanaman ini hanya bisa hidup di daerah dataran tinggi juga daerah panas karena di daerah aslinya tanaman ini banyak ditemukan di daerah dengan ketinggian lebih dari 1500 mdpl yang juga dikenal dengan daerah nya yang panas. Namun ternyata tidak, semua daerah di Indonesia tumbuhan ini bisa tumbuh dengan subur walau memang ada perbedaan pertumbuhan antara daerah dataran tinggi dengan daerah dataran rendah. Di daerah dataran tinggi, tumbuhan ini mampu sampai berbuah. Di dataran sedang, Tanaman ini hanya mampu sampai berbunga dan tidak menjadi buah. Sedangkan di daerah dataran rendah, tanaman ini tidak sampai berbunga.
manfaat daun afrika selatan untuk kesehatan

Daun Afrika ini sudah terbukti mampu mengobati berbagai macam penyakit, diantaranya Diabetes, Stroke, Hipertensi atau tekanan darah tinggi dan masih banyak lagi hasiat – hasiat yang dimiliki tanaman daun afrika ini seperti zat antioksidan, zat anti inflamasi, asam lemak, asam fenolat, asam esensial, vitamin, minyak has dan masih banyak kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan juga untuk pengobatan herbal.

manfaat daun afrika untuk kesehatan

20 Manfaat Daun Afrika untuk Kesehatan – Ada banyak hasiat dan manfaat dari daun Afrika ini untuk kesehatan dan penyembuhan berbagai macam penyakit.

 

    1. Menurunkan tekanan darah tinggi – Penyakit tekanan darah tinggi bisa terjadi karena beberapa faktor, diantaranya asupan konsumsi makanan dan juga fakor usia. Mereka yang mempunyai tekanan darah antara 130-139/80-89 mmHg sangat beresiko mengalami hepertensi yang bisa menimbulkan kerusakan organ tubuh penting. Baik secara langsung maupun tidak langsung penyakit ini bisa mengenai jantung, otak, ginjal, arteri perifer dan juga bagian mata. Dengan meminum ramuan  dari rebusan tanaman daun afrika secara rutin, terbukti bisa membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

 

    1. Mencegah penyakit stroke – Penyakit stroke atau serebavaskuler ini disebabkan oleh berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Akibatnya menjadikan penderita lumpuh total, lumpuh sebelah dan bicara cadel. Daun Afrika ini terbukti bisa mencegah penyempitan dan pembengkakan pembuluh darah pada otak. Dengan cara merebus beberapa helai daun afrika dengan air 3 gelas dijadikan segelas yang sudah disaring.

 

    1. Mengobati penyakit diabetes – Penyakit diabetes atau kencing manis terjadi karena adanya gangguan keseimbangan antara transportasi glukosa ke dalam sel yang disimpan di hati dan glukosa yang dikeluarkan dari hati. Akibatnya adalah meningkatnya kadar glukosa atau gula dalam darah meningkat. Penyakit diabetes ini bisa harus disembuhkan sebelum terjadinya komplikasi. Hasiat daun Afrika ini juga bisa membantu mengobati penyakit diabetes dengan meminum ramuan rebusan  daun segarnya.

 

    1. Menyembuhkan radang persendian – Radang persendian ini bisa menimbulkan penyakit rematik, biasanya terjadi pada orang – orang lanjut usia. Daun Afrika ini juga sudah banyak terbukti mampu mengobati radang persendian dengan meminum rebusan daun afrika secara rutin.

 

    1. Mengobati perut kembung – jika anda mengalami hal ini, tidak usahlah panik. perut kembung atau begah biasanya disebabkan oleh tidak lancar nya pencernaan atau juga karena masuk angin. Manfaatkanlah ramuan rebusan daun afrika, minum hangat – hangat dan rasakan hasiatnya.

 

    1. Menurunkan demam tinggi – Mungkin anda pernah mengalami keadaan seperti ini, namun pada umumnya demam tinggi lebih sering terjadi pada anak – anak kita. manfaatkan lah hasiat yang dimiliki daun afrika sebagai obat alami untuk menyembuhkannya. seduh ata rebus daun afrika segar yang sudah dicuci bersih, beri sedikit madu agar rasa nya tidak terlalu pahit kemudian minumkan ke anak yang mengalsmi demam tinggi tersebut.

 

    1. Menurunkan kadar kolesterol – Penyakit ini disebabkan karena asupan makanan yang banyak mengandung lemak jenuh misalnya makanan yang bersumber dari hawani seperti daging, susu dan telur. Penyakit ini juga bisa disebabkan karena gaya hidup yang tidak teratur. Kolesterol dapat diturunkan dan dicegah sebelum menjadi kolesterol jahat dalam tubuh yang bisa membawa penyakit lainnya. Daun afrika adalah salah satu tumbuhan alami yang sudah banyak digunakan dalam mencegah dan mengobati kolesterol tinggi.

 

    1. Mengobati malaria – Penyakit ini disebabkan oleh virus yang terjadi karena gigitan nyamuk malaria. Penyakit ini bisa dicegah juga bisa disembuhkan, baik dengan mengkonsumsi obat medis ataupun juga obat herbal. Daun afrika adalah salah satu tanaman alternatif untuk mengobati penyakit malaria tersebut. MInumlah ramuan rebusan daun afrika secara rutin dua kali setiap hari.

 

    1. Mengobati batuk – Hampir semua orang pernah mengalami penyakit yang satu ini, baik anak – anak atau pun orang dewasa. mungin selama ini kita mengobati batuk dengan cara meminum obat medis. Cobalah obat alami, misalnya dengan meminum rebusan daun afrika. Bisa juga dengan mengunyahnya secara langsung, namun cara seperti ini akan sangat terasa pahitnya.

 

    1. Membersihkan toksin – Toksin merupakan alah satu pemicu sel kanker. Kandungan yang dimiliki tanaman daun afrika ini memiliki zat anti toksin yang bisa mencegah, melawan dan menghilangkan toksin dalam tubuh.

 

    1. Menyembuhkan infeksi – Daun afrika mengandung zat yang bisa menetralkan racun yang bisa menyebabkan infeksi pada luka, baik itu luka dalam ataupun luka luar.

 

    1. Mengobati sakit kepala – Penyakit ini memang sangat sering dialami oleh setiap orang, idak termasuk anak – anak. mungkin biasanya kita sering mengobati sakit kepala dengan obat medis. Ada baiknya anda memanfaatkan ramuan rebusan daun afrika segar dan telah dicuci bersih.

 

    1. Mengobati dan melancarkan pencernaan – Lambung dan usus sebagai organ pencernaan harus selalu sehat agar proses pencernaan tetap normal, namun jika anda mengalami gangguan pencernaan, anda bisa memanfaatkan hasiat daun afrika dengan meminum ramuan rebusan daun dewa ini secara teratur dan rutin setiap hari.

 

    1. Mencegah pertumbuhan sel kanker – Sel – sel kanker dapat menyebar melalui pembuluh darah dan pembuluh getah bening. Menurut para medis penyakit ini sulit disembuhkan, hal ini menyebabkan penderita merasa cemas dan pesimis untuk sembuh. Kandungan antioksidan di dalam daun afrika bisa digunakan untuk mencegah penyebaran sel – sel kanker tersebut.

 

    1. Mencegah penyakit jantung – Suplai darah ke jantung haruslah bersih dari racun – racun yang dibawa oleh darah. Kandungan yang dimiliki tanaman daun afrika bisa bersifat antioksidan yang bisa membunuh racun dalam darah. Minumlah rebusan daun afrika secara rutin setiap hari agar jantung anda tetap sehat. Daun afrika ini juga bisa membantu anda jiga anda memang memiliki penyakit jantung.

 

    1. Menyembuhkan insomnia – Insomnia adalah suatu keadaan yang anda alami ditandai dengan susahnya tidur, atau tidak bisa tidur. Manfaatkanlah hasiat ramuan daun afrika secara rutin setiap malam sebelum tidur. Karena daun afrika ini memiliki zat yang bersifat relaksasi atau menenangkan.

 

    1. Menurukan berat badan – Jika anda adalah seorang yang merasa memiliki masalah pada berat badan dan hendak berniat menurunkan beratbadan. Anda bisa melakukan program diet sehat mengikuti sumber yang anda percaya. Namun admin sarankankan, program diet yang sehat dengan mengkonsumsi obat herbal atau alami jauh lebih baik dari pada obat – obatan medis. Selain olah raga teratur, mengonsumsi makanan rendah lemak serta melakukan pola hidup yang sehat, anda juga dapat memanfaatkan hasiat yang ada pada daun afrika ini. yakni dengan meminum ramuan rebusan daun akar dewa secara rutin, dua kali setiap hari.

 

    1. Mengoptimalkan fungsi kerja paru – paru – Daun afrika ini juga terbukti bisa melawan dan menghilangkan racun dalam tubuh. Kandungan antioksidan yang ada didalamnya mampu menangkal radikal bebas. Minum lah ramuan dari rebusan daun afrika ini secara teratur agar paru – paru bisa bekerja atau berfungsi secara maksimal.

 

    1. Meredakan nyeri ( Analgesik ) – Kandungan yang dimiliki tanaman daun afrika ini juga mengandung zat yang bersifat analgesik atau pereda rasa nyeri yang alami. Hal ini sudah dibuktikan oleh international journal of pharmaceutical and biological sciences.

 

    1. Mengobati penyakit rematik – Penyakit ini biasanya diderita oleh orang yang sudah memasuki usia lanjut. Daun afrika ini dapat membantu mengobati penyakit rematik dengan meminum rebusan daun afrika secara rutin setiap hari.

 

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, tanaman asli afrika selatan ini disebut dengan nama yoruba di daerahnya. Arti dari yoruba tersebut adalah pahit. Itu karena memang rasa daun afrika ini pahit bahkan sangat pahit. Untuk itu admin sarankan untuk anda yang hendak meminum ramuan ini dan ada masalah dengan rasaa pahitnya tanaman daun afrika ini, anda bsa mencampur kan sedikit madu agar rasanya tidak terlalu pahit. Anda juga bisa menambahkan sedikit perasan air jeruk agar rasanya lebih segar.

Mengkonsumsi obat dari tanaman herbal alami sangat lebih baik dari pada obat medis. Sekian pembahasan tentang manfaat daun afrika untuk kesehatan ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Sumber Artikel : Manfaat Daun Afrika

44 Gejala Sakit Ginjal Pada Wanita yang Harus Anda Tahu

Gejala sakit ginjal pada wanita ini pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan gejala yang telah dialami oleh pria. Malahan biasanya gejala tersebut tidaka akan terlihat parah pada saat sakit ginjal masih dalam tahap-tahap awal. Tidak jarang orang beranggapan bahwasannya gejala penyakit ginjal ini sebagai gejala biasa yang mungkin saja banyak dialami oleh banyak orang. Akan tetapi, apabila gejala tersebut dibiarkan secara terus menerus, maka gejala sakit ginjal ini akan menjadi semakin parah, dan fungsi ginjal yang memiliki peranan cukup penting di dalam tubuh pun akan terganggu. Oleh sebab itulah, sudah sepatutnya buat Anda untuk segera mempelajari dan juga mengetahui ciri-ciri gejala penyakit ginjal yang bisa saja terjadi pada wanita atau pun pria sedini mungkin, supaya Anda bisa menanganinya juga lebih dini dan juga terhindar dari gangguan atau pun sakit ginjal yang lebih parah lagi kedepannya. Nah, untuk bisa mengetahui ciri-ciri gejala sakit ginjal pada wanita sebaiknya Anda simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Ini gejala sakit ginjal pada wanita

Penyakit ginjal yang parah biasanya terjadi karena masyarakat belum tahu secara pasti apa itu sakit ginjal dan bagaimana gejalanya. Selain hal itu, kesadaran masyarakat untuk bisa menjaga kesehatan ginjalnya juga masih sangat kurang. Sehingga hal inilah yang bisa menjadikan banyak sekali kasus penyakit gunjal terjadi di masrayakat. Selain kurangnya kesadaran diri, gejala sakit ini juga bisa disebabkan karena faktor keturuan. Beberapa penyakit lainnya seperti hipertensi dan diabetes pun juga turut masuk ke dalam jajaran penyebab timbulnya penyakit ginjal. Setiap orang mempunyai 2 ginjal, walaupun setiap hari sebetulnya manusia hanya akan membutuhkan 1 ginjal saja. Akan tetapi, kesehatan ginjal yang Anda miliki ini pastia kan menjadi prioritas utama. Lantas, bagaimana gejala sakit ginjal pada wanita tersebut? Seperti yang sudah kami jelaskan di atas bahwa ciri-ciri atau pun gejala sakit ginjal pada wanita ini pada dasarnya tidak terlalu berbeda dengan yang terjadi pada pria, yakni :

Rasa gatal yang berlebih

Pada saat ginjal Anda sudah tidak lagi berfungsi dengan baik secara normal, hal ini bisa mengakibatkan terjadinya penumpukan kotoran dari sisa metabolisme tubuh. Hal ini nantinya yang akan menyebabkan Anda merasa gatal secara berlebihan dan juga tidak sewajarnya. Bahkan rasa gatal ini bisa saja terjadi secara terus menerus hingga menimbulkan luka dan juga pendarahan karena terlalu seringnya digaruk. Gejala sakit ginjal pada wanita ini umumnya dirasakan pada bagian tangan, pergelangan kaki, atau pun pergelangan tangan, bahkan bisa juga dirasakan pada bagian tubuh yang lain. Jadi, apabila Anda merasa gejala gatal yang terlalu berlebih ini terjadi berulang kali, maka segera periksakan diri Anda ke dokter.

Menanggung derita adanya sesak napas

Tanda-tanda setelah itu yaitu Anda nantinya akan merasakan sesak napas atau pun sulit untuk bernapas. Ginjal yang tidak berfungsi dengan baik secara normal seperti ini nantinya akan menjadikan penumpukan carian di dalam tubuh Anda. Bahkan carian tersebut juga memungkinkan akan menumpuk di paru-paru, sehingga paru-paru Anda seolah-olah tertutup dan Anda pun akan merasakan sesak napas atau pun sulit untuk bernapas. Selain hal tersebut kurangnya ketersediaan oksigen yang membawa sel darah merah juga juga bisa menjadikan tubuh Anda akan kekurangan oksigen atau pun napas yang mudah habis.

Menggigil kedinginan

Gejala batu ginjal pada wanita ini juga ditandai dengan adanya rasa dingin yang telah dirasakan tubuh sepanjang waktu. Hal yang demikian ini disebabkan oleh gangguan pada ginjal yang juga dapat sebabkan Anda menderita anemia atau pun kekurangan sel darah merah. Dan anemia inilah yang nantinya akan membuat Anda bisa merasakan kedinginan. Pada beberapa kasus sakit ginjal ini, biasanya penderita penyakit tersebut akan merasa sangat dingin, bahkan hingga menggigil pada saat mulai tengah malam. Oleh sebab itulah apabla Anda mudah sekali kednginan padahal suhu tidak terlalu dingin, maka Anda wajib mewaspadai kondisi tubuh Anda, dan segera periksakan diri ke dokter.

Demikianlah artikel tentang gejala sakit ginjal pada wanita yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Waspada! 45 Gejala yang Berisiko Ini Bisa Menyebabkan Penyakit Diabetes

Adapun salah satu penyakit yang disebabkan oleh kelainan sistem insulin ini adalah diabetes. Hal ini biasanya terjadi dikarenakan keunggulan kandungan glukosa yang ada di dalam darah. Penyakit diabetes ini dibedakan menjadi 2 macam, yaitu diabetes tipe 1 dan 2. Adapun yang membedakan penyakit ini adalah pada letak usianya. Jika diabetes tipe 1 ini sering terjadi pada remaja, sedangkan diabetes tipe 2 terjadi pada orang dewasa yang sudah berumur 35 tahun keatas. Tetapi kedua penyakit ini sama-sama ada hubungannya dengan kadar gula dalam darah. Untuk itu Anda harus mewaspadai gejala-gejala yang dapat menimbulkan penyakit diabetes ini. Lantas, apa saja gejala yang dapat menimbulkan penyakit diabetes ini? Penasaran kan? Disini kami akan berbagi sedikit ulasan tentang gejala-gejala yang berisiko menyebabkan penyakit diabetes. Yuk, disimak lansirannya dibawah ini.

Ini beberapa gejala berisiko yang bisa menyebabkan penyakit diabetes

Beberapa Bagian Tubuh Mengalami Mati Rasa

Apakah Anda pernah mengalami kejadian mati rasa pada bagian tubuh? Misalnya pada bagian tubuh seperti ditangan, jari serta kaki. Tanda-tanda yang seperti ini jangan dianggap remeh karena itu adalah tanda-tanda Anda terserang penyakit diabetes. Penyakit ini terjadi karena disebabkan oleh meningkatnya gula darah sehingga membuat serabut saraf pada beberapa organ tubuh mengalami kerusakan, sehingga Anda pun mengalami kajadian mati rasa.

Sering Buang Air Kecil

Selain itu bagi Anda yang sering buang air kecil, Anda harus berwaspada karena sebuah hasil riset menyatakan bahwa orang yang sering buang air kecil itu adalah penderita diabetes. Umumnya orang yang trkena diabetes kerapkali melakkan buang air kecil setiap 2 kali dalam 1 jam. Untuk itu jika Anda mengalami hal yang seperti ini, amka segera periksakan diri Anda ke dokter dan cari tahu tentang kesehatanmu.

Berat Badan Turun Drastis

Apabila Anda mengalami penurunan berat badan yang drastis, namun Anda tidak dalam program diet yang ketat. Maka Anda harus mewaspadai gejala tersebut, karena bisa jadi berisiko mengalami penyakit diabetes. Sebab penurunan berat badan yang secara drastis pada tubuh Anda ini, karena kondisi tubuh tidak mampu menyerap glukosa dengan baik. Dan akibatnya terjadilah penurunnya berat badan yang sangat drastis ini.

Itulah beberapa gejala berisiko yang bisa menyebabkan penyakit diabetes. Semoga informasi diatas yang kami berikan mengenai gejala beresiko yang menyebabkan penyakit diabetes bermanfaat.

46 Tips Mencegah Penyakit Alzheimer di Usia Muda

Tips Mencegah Penyakit Alzheimer di Usia Muda

Alzheimer ini lebih dikenal dengan penyakit pikun. Seringkali penyakit ini diderita oleh orang yang sudah lanjut usia, namun sekarang bukan orang lanjut usia saja. Meskipun usianya masih muda tetapi sudah mengalami penyakit pikun ini. Penyakit ini di usia muda bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya penyebabnya yaitu gaya hidup yang tidak benar. Pasalnya orang yang menderita penyakit alzheimer ini mengalami kemunduran daya ingatnya.  Tetapi penyakit ini jangan dianggap remeh, loh. Sebab dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Lantas, bagaimana tips mencegah penyakit alzheimer ini? Penasaran kan bagaimana tipsnya. Yuk langsung saja kita simak bersama-sama lansirannya dibawah ini.

Beberapa tips mencegah penyakit alzheimer di usia muda

Olahraga teratur

Apakah Anda orang yang malah berolahraga? Jika iya, maka ubahlah kebiasaan Anda tersebut. Karena olahraga itu penting sekali bagi kesehatan kita, jika Anda malas berolahraga maka akan rentan terserang penyakit di usia yang masih muda. Sedangkan bagi Anda yang sangat sering melakukan olahraga, maka kemungkinan terserang penyakit berbahaya itu sangatlah kecil sekali. Agar terhindar dari penyakit yang berbahaya ini maka lakukan olahraga 3 kali dalam seminggu.

Komsumsi makanan sehat

Alzheimer ini adalah penyakit yang cukup berbahaya, konsumsilah makanan yang banyak mengandung antiosidan langkah yang tepat. Antiosidan ini terdapat dibuah-buahan, seperti buah anggur, apel, pisang, kismis, bluberry dan masih banyak buah yang lainnya.

Istirahat cukup

Taukah istirahat yang cukup ini juga berpengaruh pada kesehatan Anda loh? Jika Anda sering bergadang dan merokok maka hal tersebut sangatlah tidak baik untuk kesehatan tubuh. Jadi yang seperti itu jangan dilakukan, sebab tubuh ini ingin membutuhkan waktu untyk istirahat agar bisa memulihkan semua organ anggota badan. Untuk itu Anda harus istirahat minimal 8 jam dalam sehari. Karena kesehatan tubuh sangat penting maka harus dijaga dengan baik-baik supaya tidak terserang penyakit alzheimer ini.

Itulah beberapa tips untuk mencegah penyakit alzheimer di usia muda. Semoga informasi diatas yang kami berikan mengenai tips mencegah penyakit alzheimer di usia muda bermanfaat.

47 Obati Penyakit Kanker dengan Bumbu Dapur

Obati Penyakit Kanker dengan Bumbu Dapur

Ternyata tanaman herbal dan juga bumbu dapur yang sudak kita kenal sejak dulu memiliki khasiat yang sangat baik sekali untuk kesehatan tunuh, salah satunya pada gangguan pencernaan.

Keunggulan bumbu dapur ini tidak bisa diragukan lagi, karena beberapa  penelitian membuktikan bahwa bumbu dapur ini bisa mengatasi masalah penyakit kanker. Untuk itu bagi Anda yang terserang penyakit kanker maka gunakanlah bumbu dapur ni sebagai obatnya. Selain bumbu dapur bisa dijadikan obat untuk penyakit kanker, ternyata juga bisa meningkatkan selera makan. Bahkan bukan hanya itu saja tetapi rasa nyaman pada perut. Lalu bumbu apa saja yang bisa menyembuhkan penyakit kanker ini? Penasaran kan? Untuk itu, simak informasi selengkapnya yang ada dibawah ini.

Ini beberapa bumbu dapur yang dapat menyembuhkan penyakit kanker

Kunyit

Tanaman kunyit ini memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Sebab dalam tanaman kunyit ini terdapat kandungan senyawa antioksida yang tinggi. Selain itu juga kunyit ini bisa mencegah penyakit radang, menobati jenis kanker dan mencegah terserang penyakit kanker. Untuk itu agar tubuh Anda selalu sehat, maka konsumsilah kunyit ini.

Cabe Merah

Bumbu yang satu ini selain bisa dibuat sambal, ternyata bisa juga dibuat obat untuk kesehatan tubuh. Karena didalam cabe merah terdapat kandungan capsaicin adalah senyawa yang dapat mengurangi rasa sakit. Ketika Anda oleskan pada bagian yang diderita merasa sakit. Namun mengoleskan cabe ini sangatlah berbahaya sekali bagi tubuh Anda. untuk itu sebagai penggantinya Ana bisa menggunakan krim Capsaicin.

Peppermint

Bumbu dapur ini dipercaya dapat mengobati penyakit diare, perut kembung, dan gangguan pencernaan lainnya. Selain itu juga peppermint ini juga bisa mengendurkan otot perut Anda yang sedang tegang, dengan begitu dapat memberikan rasa nyaman pada perut serta pelancarkan proses pencernaan pada tubuh. Bahkan peppermint ini juga bisa menghilangkan rasa mual pada Anda akibat pengobatan kanker yang dijalani.

Itulah beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk menyembuhkan penyakit kanker. Semoga informasi diatas yang kami berikan mengenai bumbu dapur yang bisa mengobati penyakit kanker bermanfaat.

48 Penyakit jantung, Cegah dengan Cara Ini

Jantung ini juga termasuk dalam penyakit yang ganas sebab bisa menyebabkan kematian. Penyakit ini biasanya timbul karena gaya dan pola hidup yang tidak sehat. Sehingga seseorang yang gaya dan pola hidupnya tidak sehat akan menderita penyakit jantung. Agar Anda terhindar dari penyakot ini maka terapkan gaya dan pola hidup yang sehat. Karena dengan Anda melakukan gaya dan pola hidup yang sehat yang namanya penyakit jantung akan jauh dari kehidupanmu. Lalu, bagaimana caranya untuk mencegah agar tidak menderita jantung ini? Yuk kita simak lansirannya bersama-sama dibawah ini!

Beberapa cara mencegah jantung

Pola makan yang benar

Salah satu penyakit yang sangat erat hubungannya dengan pola makan, yaitu jantung, kanker, diabetes, strok dan alergi. Karena jika pola amakan Anda tidak baik maka kondisi ketahanan tubuh anak menurun. Alhasil, akibatnya terserang penyakit salah satunya jantung ini. Agar Anda terhindar dari penyakit yang ganas ini konsumsilah makanan yang banyak mengandung serat seperti sayur dan buah. Karena makanan tersebut bisa mengurangi resiko terserang penyakit jantung.

Membatasi mengkonsumsi minum alkohol

Cara ini adalah cara yang paling tepat sekali bagi Anda yang suka mengkonsumsi minuman alkohol. Sebab minuman ini dapat menimbulkan penyakit. Dengan Anda meminum alkohol maksimal 2 botol sehari untuk laki-laki, sedangkan 1 botol alkohol untuk wanita dapat mencegah penyakit jantung. Selain itu juga terlalu banyak minum alkohol bisa merusak hati, timbulnya kanker tenggorokan dan hati.

Olahraga teratur

Apakah Anda selama ini sering melakukan aktivitas olahraga? Jika belum, segera laksanakan. Karena olahraga yang teratur ini bisa membantu Anda mencegah penyakit jantung. Selain itu juga olahraga yang Anda lakukan secara teratur bisa mencegah strok, diabetes, tekanan darah tinggi, osteoporosis, kanker kolon, depresi dan cedera punggung. Untuk itu sebaiknya Anda melakukan olahraga secara teratur 4 sampai 6 kali dalam seminggu engan durasi 30 sampai 60 menit. Dengan begitu dijamin Anda pasti akan terhindar dari penyakit jantung.

Itulah berbagai hal yang dapat dikerjakan untuk menghindar penyakit kanker. Semoga informasi diatas yang kami berikan mengenai a hal yang bisa dilakukan untu mencegah kanker bermanfaat.