45 Cara Menjaga Gigi Putih Bersih Dari Kebiasaan Minum Kopi


Menjaga Gigi Putih Bersih. Menggosok gigi saja tidak cukup untuk memutihkan gigi, apalagi jika kamu adalah salah seorang yang memiliki kebiasaan minum kopi. Khusus kamu yang gemar dengan minuman kopi ini pasti tidaklah jarang merasakan gigimu berubah warnanya menjadi kekuning-kuningan akibat dari konsumsi minuman kopi berlebih itu tadi. Tak jarang pula seseorang yang telah memiliki kesukaan minum kopi ini tidak bisa meninggalkan kebiasaanya tersebut karena mereka menganggap bahwa menikmati kopi yang sangat sedap adalah hal yang memiliki kenyamanan tersendiri bahkan tak jarang sekelompok sahabat sering bertemu dan berkumpul hanya untuk menikmati secangkir kopi.


Walaupun efek dari kegiatan minum kopi mengakibatkan warna kekuningan pada gigi, namun ada pula kelebihan yang dimiliki dari kebiasaan yang satu ini. Selain menjadi sahabat yang umumna menemani seseorang dikala lembur, kopi juga memiliki fungsi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan anda seperti hindarii stress serta depresi, menghindar batu ginjal dan lainnya. Yang lebih menarik adalah ternyata kopi dapat mempertajam ingatan dan meningkatkan kinerja seseorang. Oleh sebab itu bagi penggemar minuman kopi, menikmati minuman tersebut dapat menjadi sebuah inspirasi dan membuat fikiran menjadi lebih rileks dengan kehadiran minuman yang menghangatkan tersebut sehingga tidaklah heran jikalau kopi menjadi salah satu minuman favorit dari kebanyakan orang -orangg disekitar kita.


Dari kebiasaan tu meminum kopi yang ckup mempunyai salah satu kelemahan yaitu membuat gigi menjadi kuning, maka jangan khawatir lagi karena ternyata ada solusi untuk memecahkan masalah ini. Nah ingin tahu bukan bagaimana solusinya? Langsung saja simak dengan apa dan bagaimana kamu perlu mengatasi gigi kuning lalu membuat gigi menjadi lebih putih.

"'Kebiasaan Minum Kopi'"


Kebiasaan Minum Kopi

1. Arang kayu


Sampai saat ini arang dari kayu masih memiliki eksistensi yang ampuh dalam fungsinya membersihkan gigi. Tetapi butuh di ketahui juga jangan pernah salah dalam meilih jenis dari arang kayu ini karena dapat merusak email gigi serta memancing terjangkitnya gigi berlubang dan akhirnya menimbulkan sakit gigi.

2. Kulit jeruk


Jeruk memiliki vitamin C yang dapat menyehatkan kulit, namun perlu diketahui juga bahwa jeruk juga bisa dimanfaatkan dalam pemutihan gigi jika gigi berwarna kekuningan akibat dari kebiasaan minum kopi. Cara melakukannya tidaklah sulit, hal ini dapat dilakukan dengan menggosok gigi dengan menggunakan kulit jeruk yang juga tidak akan merusak bagian lapisan email gigi.

3. Siwak


Istilah siwak sudah tidaklah asing lagi terutama bagi kaum muslim. Siwak ini juga sudah banyak sekali dijual ditoko herbal yang sudah banyak dijumpai diberbagai tempat. Khasiat siwak untuk memutihkan gigi ini sudah banyak dibuktikan oleh banyak orang terutama bagi orang yang memiliki kebiasaan minum kopi.

4. Strowberi


Cara memutihkan gigi selanjutnya yaitu dengan memakai buah stowberi. Buah strowberi tidak hanya bisa memutihkan gigi dari kebiasaan minum kopi, akan tetapi juga bisa memutihkan karena sebab apapun. Caranya pun mudah, cukup dicuci bersih lalu digosokkan keseluruh lapisan gigi. Hal ini akan membantu merontokkan noda yang mengarat dan menempel pada lapisan gigi.


Nah, sempurnakanlah senyum menawanmu dengan gigi yang putih dan bersih agar percaya dirimu kian terpancar. Tips perawatan yang telah dipaparkan tadi setidaknya dapat memberikan kamu gambaran terkait tentang langkah memutihkan gigi dengan cara-cara yang alami terlebih jika kamu merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang memiliki kebiasaan minum kopi. Pastikan kamu mencobanya.