52 Langkah Alami Menangani Komedo Hitam

Menangani Komedo HitamMenangani Komedo Hitam – Yaitu satu persoalan di bagian muka, biasanya pada hidung. Kehadiran komedo sangat menggangu tampilan, terutama untuk beberapa wanita yang demikian memerhatikan kecantikan muka. Muka seperti cermin untuk tiap-tiap wanita. Bila ada permasalahan di wajah, pasti bakal dikerjakan beragam langkah untuk menghilangkannya. Komedo sendiri dibedakan jadi dua type, yakni komedo putih serta komedo hitam. Komedo hitam umum dimaksud blackhead.

Komedo hitam sendiri nampak akibat berlebihnya kelenjar minyak pada kulit serta ada beberapa sel mati. Namun kehadirannya dapat juga dikarenakan oleh beberapa bekas make-up yang melekat pada kulit muka kita. Sesungguhnya komedo hitam bisa diatasi dengan beragam langkah, pastinya langkah alami yang pas untuk kita tentukan. Sebab langkah alami akan tidak memberi resikonya ketika usaha kita menyingkirkan komedo hitam. Tersebut cara-cara alami menangani komedo hitam yang dapat diambil satu diantaranya untuk diterapkan.

Langkah Menangani Komedo Hitam

#1. Langkah alami menangani komedo hitam dengan putih telur

Untuk menyingkirkan komedo hitam dapat ambillah sisi putih telur. Pisahkan dari sisi kuningnya. Bila Anda sudah memperoleh putih telur, Anda berikan putih telur tersebut di sisi yang berkomedo, gosokkan dengan cara rata. Biarlah putih telur itu melekat sekitaran 30 menit. Bila telah, Anda dapat membasuhnya dengan air hangat. Selasai dibilas air hangat, ulangilah lagi basuhan ke-2 dengan air dingin. Dapat Anda kerjakan sejumlah 2-3 kali dalam 1 minggu.

#2. Langkah alami menangani komedo hitam dengan buah pepaya

Pada langkah tersebut Anda dapat memakai buah pepaya untuk bersihkan komedo hitam. Buah pepaya bisa Anda menjadikan masker muka. Langkahnya ambillah buah pepaya seperlunya, leburkan buah pepaya itu sampai lembut seperti bubur. Berikan pepaya yang sudah dihancurkan tadi di bagian muka yang berkomedo, seperti hidung. Gosokkan dengan cara rata. Biarlah masker itu sebagian waktu, lalu bersihkan dengan air bersih. Anda dapat mengerjakannya tiap-tiap malam mendekati tidur serta saat bangun pagi.

#3. Langkah alami menangani komedo hitam dengan lidah buaya

Gel lidah buaya adalah satu diantara bahan alami untuk menangani komedo Anda. Langkahnya dengan satu batang lidah buaya, lalu potong jadi dua sisi. Ambillah sisi gelnya serta berikan pada hidung yang berkomedo atau sisi muka lain yang berkomedo. Untuk hasil optimal kerjakan dengan cara teratur dengan lakukan langkah alami itu sampai 2 x satu hari.

#4. Langkah alami menangani komedo hitam dengan uap air panas

Uap air panas umumnya Anda dapatkan waktu merebus air. Nyatanya uap air juga bisa jadi satu diantara media menangani komedo hitam Anda. Langkah yang dapat Anda kerjakan yakni merebus air yang sudah ditambah dengan garam, biarlah sampai mendidih. Tempatkan air mendidih itu pada wadah, hadapkan muka Anda pada air panas itu hingga muka Anda teruapi, terlebih sisi yang berkomedo. Kerjakan aktivitas itu sepanjang 10 menit.

#5. Langkah alami menangani komedo hitam dengan jeruk nipis

Langkah bersihkan komedo yang selanjutnya yaitu dengan jeruk nipis. Anda dapat memakai air jeruk nipis itu untuk bersihkan beberapa sel kulit mati serta menangani minyak berlebihan di wajah. Anda dapat memotong jeruk nipis jadi dua sisi lalu berikan di bagian yang berkomedo. Biarlah sebagian waktu, lalu bersihkan dengan air hangat serta lagi dengan bilasan air dingin. Atau Anda dapat terlebih dulu memeras jeruk nipis itu untuk memperoleh perasan air jeruk itu. Pakai kapas untuk memoleskan air perasan jeruk itu di bagian yang berkomedo hitam. Lalu kerjakan bilasan sama dengan langkah pada jeruk nipis diatas. Kerjakan dengan cara teratur sekurang-kurangnya 2-3 kali setiap minggu.

Nah, gampang bukanlah langkah cara untuk menangani komedo hitam dengan cara alami ini. silakan dapat segera anda praktekan langkah menangani komedo hitam itu. Salam Sehat

Leave a Reply