72 Cara Meminimalkan Efek Radiasi Dari Gadget

Meminimalkan Efek Radiasi – Gadget atau smartphone merupakan salah satu teknologi paling canggih yang kini digandrungi banyak orang. Namun selayaknya posel pada umumnya teknologi yang mendatangkan berjuta manfaat ini ternyata mampu mengalirkan radiasi yang tidak hanya berbahaya untuk penggunanya namun juga orang disekitarnya. Radiasi adalah sebuah energy yang terpancar oleh gelombang atau partikel melalui udara namun tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Sehingga kita harus bijak menggunakan gadget dan melaksanakan trik meminimalkan efek radiasi dari gadget berikut ini:

7 Cara Meminimalkan Efek Radiasi Dari Gadget


1. Menggunakan headset

Hal ini penting dilakukan untuk meminimalkan efek radiasi dari gadget ketika ada panggilan masuk sebaiknya pakailah headset untuk mencegah gadget atau telepon genggam terlalu dekat dari otak. Akan tetapi juga jangan terlalu sering menggunakan headset karena menurut sebuah riset bisa memicu tuli yang permanen jika menggunakannya hingga 4 jam dalam seminggu.

2. Gunakan aplikasi gadget seperlunya

Memanfaatkan headset adalah satu diantara langkah meminumalkan dampak radiasi, tetapi dalam hal ini headset yang digunakan adalah headset yang terhubung dengan kabel bukan headset wireless. Gunakan bleutooth seperlunya dan jangan terus diaktifkan selain untuk penghematan juga untuk meminimalkan efek radiasi. Jika hanya ingin sekedar bermain game rubahlah koneksinya menjadi offline dengan memanfaatkan fitur flight mode untuk meminimalkan radiasi.

3. Bekali gadget dengan casing penangkis radiasi

Kedengarannya memang unik dan lucu, namun kalau ada teknologi yang bisa kita manfaatkan kenapa tidak. Casing ini disinyalir bisa meminimalkan efek radiasi yang dihantarkan dari gadget atau ponsel anda, anda bisa membelinya di toko konter atau aksesoris gadget sekitar tempat anda.

4. Hindari menerima telepon di tempat yang bersinyal lemah

Tempat tersebut biasanya ada di sudut ruang, di mobil, serta jga ditempat yang minim dan kecil semisal lift. Karena dengan sinyal yang minim dan lemahnya sinyal justru bisa menimbulkan efek radiasi yang begitu tinggi. Untuk meminimalkan efek radiasi carilah sinyal di tempat sepi atau keluar ruangan.

5. Hindari gadget terlalu dekat dengan anda

Untuk meminimalkan efek radiasi hindari gadget terlalu dekat dengan anda dengan tidak menaruhnya pada kantong baik di saku depan pada baju maupun pada celana. Terlebih pada kaum adam mengantongi gadget pada celana memicu penurunan produksi jumlah sperma hingga 25 persen. Anda bisa meletakkan gadget anda pada meja, tas atau kantong khusus gadget yang anda miliki. Saat anda ingin menelpon sebaiknya jangan langsung mendekatkannya pada teling karena pada saat itu sinyal terkuat pemicu radiasi sangatlah tinggi.

6. Menggunakan speakerphone

Hal ini bisa anda lakukan ketika berada di tempat yang privasi semisal di rumah, lantaran bakal terasa kurang nyaman bila memakai speakerphone ditempat umum, selain mengganggu orang lain tentunya anda tidak ingin bukan percakapan anda didengar oleh orang lain. Anda juga bisa menggunakan telinga kanan dan kiri secara bergantian saat menerima telepon.

7. Maksimalkan pengiriman pesan melalui teks

Kini jaman telah canggih, ada berbagai macam aplikasi chat untuk mendukung anda untuk bercakap-cakap dengan relasi anda. Dengan memaksimalkan pengiriman pesan melalui teks mampu meminimalkan efek radiasi karena mampu menjaga jarak anda dengan gadget dan membatasi paparan radiasi dalam beberapa durasi waktu. Namun bagi kaum adam sebaiknya tidak memangku gadget saat melakukan chat karena mampu memicu motilitas atau memicu sperma bergerak secara spontan dan amndiri erta mmicu kerusakan vitalitas dan berefek buruk pada rahim kaum hawa.

Dampak buruk radiasi bagi kesehatan antara lain: memicu kanker dan tumor pada otak, tuli, penyakit jantung, iritasi kulit yang ringan, kornea mata mengalami kerusakan, kanker payudara, menurunkan daya ingat, mengganggu pertumbuhan janin saat kehamilan dan masih banyak lagi. Yuk minimalkan efek radiasi untuk menjaga kesehatan tubuh kita.