82 Trik Kecantikan Dengan Memelihara Kesehatan Mata

Memelihara Kesehatan MataMemelihara Kesehatan Mata – Mata adlah ruang dunia seseorang karena tanpanya seseorang tidak mampu melihat sisi kehidupan dengan lebih jelas terlebih pada orang buta. Selain itu mata juga merupakan salah satu daya pikat bagi panampilan para kaum hawa sehingga sebagai pemilik anugerah terbesar tersebut kita wajib menjaganya. Salah satu caranya dengan melaksanakan trik kecantikan dengan memelihara kesehatan mata seperti yang akan dijelaskan dibawah ini:

1. Menggunakan celak

Dalam hadist yang diriwayatkan At-Tirmidzi oleh Ibnu Abbas RA:” Rosululloh menorehkan celak tiga kali di mata kanannya. Dimulai dari kanan dan diakhiri di bagian kanan, sementara di mata kirinya hanya dua kali”.
Memelihara kesehatan mata dengan celak memiliki manfaat untuk membuat mata jernih, memperkuat penglihatan mata, menangkis infeksi, membuat bulu mata lentik, membantu mengeluarkan kotoran pada mata, membuat mata dingin dll. sejak 3,5 abad yang lalu gadis mesir memanfaatkan celak untuk membuat alis dan mata mereka cantik, serupa dengan yang dilakukan ratu mereka Cleopatra karena manfaat dan khasiat luar biasa dari celak ini.

Celak yang memiliki berbagai macam manfaat diatas adalah celak dari Persia yang asli dan berasal dari batu ismid, dengan cirri batu ismid terbagus adalah bersih tanpa adanya kotoran dan mempunyai butiran berkilau dan halus.

Anda bisa membeli celak yang original dengan bentuk serbuk yang seringkali dijajakan di toko souvenir haji dalam kemasan botol. Karena di pasaran seringkali kita jumpai celak berwujud cream seperti listik yaitu eyeliner. Sebenarnya celak model ini telah dicampur bahan tembaga atau lead sehingga justru membahayakan mata.

2. Menjaga mata dari sinar matahari secara langsung

Jika anda hendak keluar pada siang hari yang terik jangan lupa menggunakan kaca mata hitam, payung, topi dan eye gel untuk memelihara kesehatan mata agar terlidnungi dari sinar UV.

3. Melakukan kompres pada mata

Cara memelihara kesehatan mata dengan mengkompresnya dengan es batu memberikan efek untuk membuat sirkulasi darah lebih lancar pada mata atau memanfaatkan mentimun atau kentang yang dipotong untuk dilekatkan pada kelopak mata selama 5 hingga 10 menit bermanfaat untuk membuat lingkar hitam pada area sekitar mata hilang.

4. Hindari mengucek mata

Mengucek mata merupakan hal yang perlu dihindari karena memicu iritasi terlebih jika tangan dalam keadaan kotor. Jika mata dalam keadaan kurang baik atau untuk menjaga kualitas kebersihan mata anda bisa menggunakan rebusan air daun sirih yang dibiarkan menguap pada mata untuk antiseptic.

5. Menjaga kebersihan mata

Memelihara kesehatan mata dengan menjaga kebersihan mata bisa dilakukan dengan membersihkannya dari produk kosmetik ketika hendak tidur, mencuci tangan rutin terlebih jika hendak kontak dengan mata, serta rajin mencuci muka meski tanpa menggunakan sabun wajah dll.

6. Melihat sesuatu dengan jarak yang tidak terlalu dekat

Memelihara kesehatan mata ini berlaku untuk kebiasaan semisal membaca buku, menonton televise dll disarankan untuk tidak terlalu dekat untuk mencegah otot kulit sekitar mata menjadi lemah.

7. Menutrisi mata dengan makanan

Cara memlihara kesehatan mata dari dalam tubuh adalah dengan penuhi nutrisi sepertu vitamin serta mineral terlebih vitamin C yang mampu membantu mata memperoduksi kolagen untuk meningkatkan keelastisitasan mata.

8. Memenuhi hidrasi mata

Cara memelihara kesehatan mata ini dilakukan dengan mengkosumsi air putih yang cukup untuk mencegahnya dari dehidrasi pemicu kulit area sekitar mata yang keriput.

Saat mata berair terkena debu, membentuk kantong mata, atau mata minus pasti seseorang akan bingung mencari obat untuk mengobati salah satu bagian terpenting tubuh tersebut. Sehingga memelihara kesehatannya merupakan suatu kewajiban.

Leave a Reply