Ketahui 253 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Naga


Manfaat Buah NagaManfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh – Amerika tengah, tepatnya Meksiko yaitu negara asal buah naga, di sana buah ini di kenal dengan nama pitaya/pitahaya yang mulai tumbuh pada era ke-13. Tanaman ini Pertama kalinya datang ke daratan Asia dibawa oleh orang prancis ke negara Vietnam yang awal mulanya sebagai tanaman hias. Waktu itu negara Vietnam kental dengan budaya Cina. Ke-2 negara itu begitu meyakini buah naga dapat membawa barokah hingga senantiasa diikutkan dalam upacara kebiasaan atau melaksanakan ibadah yang senantiasa diletakkan di antara dua patung naga. Buah naga ini mempunyai histori di negara Cina, hingga buah ini di kenal dengan nama thang loy. Nama itu lalu ditranslate di Eropa serta negara lain yg berbahasa Inggris dengaan nama Dragon Fruit (buah naga).

Siapa kira, di balik bentuk has mirip sisik naga serta warna nya yang unik nan menggoda selera, terkecuali rasa-rasanya yang enak, manis serta fresh nyatanya buah naga begitu banyak manfaat nya untuk kesehatan badan manusia. Buah naga mempunyai sebagian type, tetapi yang paling popular serta gampang didapati yaitu buah naga merah serta buah naga putih. Ke-2 type buah naga ini keduanya sama mempunyai kandungan nutrisi, gizi, vitamin kaya serat serta mineral yang begitu baik untuk kesehatan badan bahkan juga dapat juga digunakan sebagai obat bermacam-macam penyakit.

Di negara kita, saat ini buah naga begitu gampang didapati, lantaran telah banyak yang membudidayakan buah yang begitu berguna sebagai obat ini. kita dapat mendapatnya di pasar, baik pasar tradisional atau pasar modern bahkan juga jiga anda pengagum sop buah, tentu kita anda telah tidak asing lagi dengan rasa-rasanya, lantaran buah ini senantiasa ada dipenjual sop buah.

Manfaat buah naga untuk kesehatan – Ciptaan Tuhan yang satu ini begitu kaya nutrisi, gizi serta vitamin yang begitu bermanfaat untuk kesehatan badan tetapi di sini admin bakal menerangkan 25 manfaat serta hasiat dari buah naga.

  1. Menghindar perkembangan sel Kanker – Vitamin C dan nutrisi yng demikian banyak tergandung didalam buah naga ini yang bertindak sebagai anti oksidan yang bisa menghindar radikal bebas yang bisa menyebabkan tumbuhnya sel kanker.

  2. Menetralisir toksin pada badan – Kandungan vitamin kompleks dalam buah naga bisa menetralisir toksin yang beresiko di dalam badan.

  3. Mengobati penyakit Diabetes – Buah naga ini dapat kaya serat yang dapat mengontrol gula darah pada badan.

  4. Menghindar pengapuran tulang/Osteoporosis – Kandungan Fosfor serta Kalsium yang kaya akan di dalam buah naga begitu baik untuk kesehatan tulang serta gigi.

  5. Menyehatkan mata – Betakaroten yang dipunyai buah naga dapat dibuktikan melebihi wortel, yang begitu bertindak utama untuk menaga kesehatn mata.

  6. Melindungi kesehatan jantung – Buah naga dapat menetralkan toksin dalam darah yang mengalir ke jantung. Buah ini dapat juga kurangi tingkat stres yang bisa menyebabkan serangan jantung. lantaran buah naga banyak terkandung vitamin C serta vitamin B kompleks yang begitu bermanfaat untuk badan.

  7. Turunkan kadar cholesterol – Buah naga mempunyai biji-biji kecil yang nyatanya adalah lemak tak bosan yang dapat membantu turunkan kolesterol baik serta bisa menyingkirkan cholesterol jahat.

  8. Turunkan berat tubuh – Buah naga telah banyak dipakai dalam program diet sehat lantaran buah naga ini kaya serat, vitamin serta rendah kalori. konsumsi buah naga dapat tunda lapar serta tak bikin kulit melar bahkan juga diakui bisa mengencangkan kulit.

  9. Memperlancar pencernaan – Serat yang begitu banyak dipunyai buah naga begitu baik untuk melindungi serta memperlancar pencernaan.

  10. Mengobati penyakit asma – Vitamin C dan nutrisi yng demikian banyak tergandung didalam buah naga ini yang bertindak sebagai anti oksidan yang bisa menghindar radikal bebas serta tingkatkan kekebalan badan. Hingga hingga dapat membasmi virus serta mengobati infeksi penyebabnya sakit asma.

  11. Sebagai masker untuk perawatan kecantikan – Vitamin C dan nutrisi yng demikian banyak tergandung didalam buah naga ini yang bertindak sebagai anti oksidan yang bisa menghindar radikal bebas. Buah naga ini dapat juga dipakai sebagai masker oleh kaum wanita.

  12. Memberi nafsu makan – Buah naga juga kaya vitamin B kompleks yang dapat tingkatkan nafsu makan, terlebih dikalangan anak-anak.

  13. Tingkatkan system imun (kekebalan badan) – Kandungan anti-oksidan yang terbentuk dari vitamin C di dalam buah naga dapat tingkatkan system kekebalan badan, lantaran buah ini bisa mencegah radikal bebas serta membunuh toksin pada badan.

  14. Menyehatkan kulit – Vitamin C dan jga nutrisi yang sdah demikian banyak tergandung didalam buah naga ini yang menolong melindungi kesehatan kulit, bahkan juga kulitnya juga telah banyak dipakai sebagai bahan basic lulur.

  15. Menghindar penuaan awal -Vitamin C dan nutrisi yang demikian banyak tergandung didalam buah naga ini yang berperan mengencangkan kulit.

  16. Tingkatkan stamina – Buah naga kaya vitamin C yang dapat tingkatkan stamina. konsumsi satu buah naga sehari-hari dapat bikin tubuh fresh bugar.

  17. Menyembuhkan panas dalam – Vitamin C yang dipunyai buah naga dapat kurangi panas dalam.

  18. Menyehatkan lambung – Kandungan nutrisi serta vitamin kompleks dalam buah naga ini nyatanya begitu baik untuk kesehatan lambung lantaran bisa menetralkan asam lambung serta menghindar penyakit magg.

  19. Baik untuk system peredaran darah – Anti-oksidan yang terdapat dalam buah naga ini bertindak utama dalam system peredaran darah, lantaran vitamin C yang terdapat bisa menetralisir toksin dalam darah.

  20. Melindungi manfaat syaraf – Darah yang mengalir ke syaraf bisa dinetralisir dari sebagian toksin beresiko dengan manfaat anti-oksidan yang terdapat di dalam buah naga.

  21. Mengontrol kadar gula darah – Buah naga banyak terkandung serat yang berperan nengontrol kadar gula dalam darah.

  22. Menyehatkan janin pada ibu hamil – Nutrisi komplit yang dipunyai buah naga begitu baik untuk perkembanagn janin ibu hamil.

  23. Melindungi keseimbangan ion badan – Buah naga juga kaya mineral yang dapat melindungi keseimbangan ion badan.

  24. Menghindar desakan darah tinggi – Desakan darah bisa dikontrol serta dikendalikan dengan teratur konsumsi buah naga ini. lantaran buah naga ini begitu kaya serat.

  25. Melindungi kesehatan usus – Pencernaan lancar, usus juga sehat. mulai lah teratur konsumsi buah naga ini.


Beberapa jenis buah naga – Buah naga pada umum ada 4 type, dibedakan dari warna kulit serta warna daging nya.

  1. Hylocereus polyrhizus – kulitnya yg berwarna merah muda dgn daging buah yg miliki berwarna merah.

  2. Hylocereus undatus – kulitnya berwarna merah dengan daging buah ygg pnya warna putih.

  3. Hylocereus costaricencis – Warna kulit serta daging buah nya begitu merah.

  4. Selenicereus megalanthus – Kulitnya ni yg mmpunyai berwarna kuning dengan daging buah berwarna merah.


Langkah membudidayakan buah naga – Seiring waktu berjalan, buah naga telah banyak dibudidayakan. Tanaman ini dibudidayakan lewat cara stek atau penyemaian biji. Beberapa hal yang punya pengaruh pada suburnya tanaman buah naga, salah satunya yaitu cahaya matahari yang cukup dngan kisaran suhu pada 38-40 °C, media tanam mesti kering (tak becek), media tanam mesti kaya unsur hara. Tanaman ini bakal mulai berbuah pada usia pada 11-17 bln., pastinya dengan perawatan yang baik serta pupuk yang mensupport.

Langkah konsumsi buah naga – Sekarang ini telah banyang menu makanan, minuman serta camilan memiliki bahan basic buah naga. Sebagai contoh yaitu juice buah naga yang dapat juga digabung dengan buah lain hingga rasa lebih berfariatif. Banyak kita temui pada sop buah, buah naga satu diantara buah yang senantiasa ada disetiap penjual sop buah serta es campur, buah naga dapat juga di buat jadi puding yang begitu enak baknan saat ini sekarang ada mie dengan bahan basic buah naga, tetapi hasiat serta manfaat yang paling optimal yaitu dengan mengkonsumsinya dengan cara segera.

Lantaran saat ini anda telah tau kandungan serta manfaat buah naga untuk kesehatan, awalilah mengonsumsinya dengan teratur.

Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna untuk kita semuanya, awalilah hidup sehat dengan konsumsi beberapa makanan bergizi di sekitar kita.