Membentuk Otot Bicep dan Trisep dalam Satu Bulan Untuk MendapatkanBadan Atletis Idaman Pria

Setiap pria pasti mendambakan mememilik otot bicep dan trisep yang bagus. Ini karena otot bicep dan trisep menjadi ciri-ciri bahwa pria tersebut memiliki tubuh yang bagus dan atletis. Selain itu, latihan pembentukan tubuh yang dilakukan oleh pria ditandai dengan terbentuknya otot bicep dan trisep yang mereka miliki. Berbicara mengenai cara membentuk otot bicep dan trisep dalam satu bulan, berikut ada beberapa hal yang harus dilakukan agar otot-otot anda terlihat menawan dan besar.

 

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah tentang pola latihan yang dilakukan. Mengapa? Ini karena otot manusia akan benar-benar terbentuk jika sebuah rangsangan dari kegiatan yang dilakukan manusia. Oleh karena itu, dalam upaya membentuk otot bicep dan trisep dalam satu bulan, anda harus terus berlatih dengan beban yang berbeda-beda. Misalnya, pada minggu pertama, beban yang bisa diterima oleh otot bicep dan trisep adalah 3 kilo perlengan. Lakukan latihan tersebut rutin selama satu minggu pertama. Kemudian pada minggu ke 2 hingga ke 4, tambahkan beban untuk otot anda tersebut.
Hal ini karena rangsangan yang diterima oleh otot akan direspon baik sehingga semakin banyak beban yang bisa diangkat oleh masing-masing tangan, maka akan semakin cepat pula otot bicep dan trisep terbentuk. Beban yang sama tidak akan membuat otot bicep dan trisep cepat terbentuk meskipun melakukan latihan dalam waktu satu bulan karena kedua otot tersebut akan beradaptasi dan tidak memperoleh rangsangan. Hal yang harus diperhatikan adalah bahwa anda juga harus tahu batas beban yang bisa diterima oleh otot. Jika beban yang diangkat terlalu berat, maka pembentukan jaringan-jaringan otot tentu akan lebih lambat bahkan bisa menyebabkan beberapa kerusakan yang ditandai dengan timbulnya rasa sakit atau nyeri pada kedua otot tersebut.
Adapun cara membentuk otot bicep dan trisep dalam satu bulan selanjutnya adalah dengan memperhatikan waktu latihan. Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa dalam pembentukan otot bicep dan trisep, berat beban akan dinaikkan secara bertahap dari minggu pertama hingga minggu keempat. Namun pergunakan waktu latihan tersebut setidaknya sebanyak 3 hingga 5 kali perminggu. Hal ini karena masing-masing orang memiliki kadar yang berbeda-beda. Anda juga harus tahu kapasitas latihan yang tepat untuk tubuh anda. Dalam waktu latihan tersebut, setidaknya luangkan waktu selama 60 hingga 75 menit untuk latihan berat. Hindari latihan setengah-setengah karena otot tidak akan terbentuk dengan cepat.
Cara membentuk otot bicep dan trisep dalam satu bulan selanjutnya adalah dengan tetap mengangkat benda tertentu, misalnya barbel, saat sedang bersantai. Peremajaan otot akan terus dilakukan setiap hari, terutama ketika anda beristirahat. Setidaknya, ketika anda sedang bersantai misalnya melihat televisi atau kegiatan lainnya, manfaatkan waktu tersebut untuk mengangkat beban ringan agar otot tetap terbiasa bekerja. Ini adalah cara membentuk otot bicep dan trisep dalam satu bulan yang cukup efektif.
Untuk cara membentuk otot bicep dan tricep dalam satu bulan yang terakhir adalah dengan memperhatikan vitamin dan protein segala bentuk makanan yang dikonsumsi. Vitamin serta protein tentu memiliki peran yang cukup besar dalam pembentukan massa otot. Salah satu makanan yang banyak digunakan oleh para binaragawan adalah putih telur karena protein yang terkandung di dalamnya sangat banyak sehingga cocok untuk anda yang ingin membentuk otot bicep dan trisep dalam satu bulan. Itulah beberapa cara membentuk otot bicep dan trisep dalam satu bulan. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Leave a Reply