Sarapan Yang Tepat Bernutrisi Seimbang

Sarapan Yang Tepat Bernutrisi Seimbang

Sarapan Yang Tepat Bernutrisi Seimbang - Apakah anda sudah Sarapan Yang Baik Dan Tepat Bernutrisi Seimbang ??? Sebelumnya kita tahu bahwa sarapan yang baik itu kita harus mengetahui kandungan dari makanan yang kita santap. Oleh sebab itu, kita akan mempelajari kandungan makanan yang sering dan baik untuk kita makan setiap harinya. Dan Tentunya kandungan ini adalah kandungan yang sering kita makan.

Pertama kita mulai dari Karbohidrat. Karbohidrat terbagi menjadi dua, yaitu

1. Karbohidrat Sederhana

Karbohidrat sederhana secara umum berkalori tinggi, nutrisi rendah, protein rendah. Jika Anda sudah mengkomsumsi sarapan jenis komposisi karbohidrat sederhana, maka anda dapat merasakan bahwa, anda memiliki energi yang rendah, yang pastinya anda cepat lemas dan cepat lapar.

Kenapa seperti itu?? Hal ini seringkali terjadi karena kurangnya protein, vitamin, serat dan mineral yang merupakan zat-zat yang sangat penting bagi energi seimbang untuk tubuh dalam melakukan aktivitas sehari penuh. Selain itu, karena namanya adalah karbohidrat sederhana, maka karbohidrat sederhana ini akan dipecah menjadi energi untuk kebutuhan tubuh dalam waktu singkat. Sehingga kita cepat lapar dan lepas meskipun kita baru makanan.
Karbohidrat sederhana biasanya di nasi, kentang, roti, mie, makanan instan, dan lainnya. Namun, untuk nasi dan kentang jauh lebih baik dari roti, mie, makanan instan, dan sejenisnya.

2. Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat kompleks adalah sebaliknya dan secara umum berkalori rendah, nutrisi tinggi, protein tinggi yang akan membuat kita berenergi dan tidak cepat lapar. Tapi karbohidrat kompleks tentunya mempunyai kandungan yang tidak seimbang. Dalam arti jika mengkonsumsi buah atau sayuran seperti wortel yang mengandung tinggi vitamin A, dan kandungan lainnya pasti rendah. Contoh lain buah jeruk yang mengandung vitamin C tinggi, sedangkan vitmain A nya rendah. Dan sebagainya.

Selain itu, makanan ini juga dalam pengelolaannya atau saat dimasak harus diperhatikan dulu dalam segi pembersihannya dan suhu panas saat dimasak agar nutrisi yang terkandung tidak hilang atau berkurang. So, jika anda mempunyai kesibukan pasti anda mengabaikan hal seperti ini atau bahkan anda mengganti makanan berkarbohidrat sederhana, seperti contoh diatas.

Karbohidrat komplek biasanya di gandum utuh, buah-buahan, sayur-mayur, biji-bijian, dan lainnya.

Tidak Sarapan


Jika anda tidak sarapan maka tidak ada kalori, tidak ada nutrisi, tidak ada protein. Selain itu, melewatkan sarapan berarti tubuh Anda harus mengambil nutrisi dan air yang akan habis dalam satu malam. Hal ini akan membuat Anda merasa lelah, terganggu, stress, pusing, dan rentan untuk mengkonsunsi makanan tinggat tinggi untuk mendapatkan energi kembali baik itu makanan berkarbohidrat kompleks atau karbohidrat sederhana.
Jika anda beranggapan bahwa ada beberapa cadangan glukosa yang tersimpan dalam tubuh (hati, otot, dan dalam bentuk lemak) masih dapat digunakan, maka beberapa jam itu akan cepat habis. Jika semua cadangan telah dipakai, jadi badan dengan cara otomatis bakal memakai nutrsi penting lainnya.

Sebagai contoh nutrisi yang digunakan untuk pembangunan otot dan tulang. So, nutrisi untuk pembangunan ini akan diserap untuk energi. Sehingga tulang dan otot terlihat mengecil.

Sarapan Yang Tepat Bernutrisi Seimbang.


Kalori seimbang, nutrisi seimbang, protein seimbang. Sarapan dengan campuran nutrisi yang benar akan mempersiapkan kita untuk seharian penuh, memberikan kita energi yang stabil, dari pada tenaga singkat yang umum didapat dari makanan berenergi tinggi.

Apakah anda mau sarapan lebih sehat seimbang ??? Demikianlah tadi ulasan kita mengenai Sarapan Yang Tepat Bernutrisi Seimbang. Semoga dapat memberikan informasi dan menambah wawasan kita untuk hidup sehat. Semoga bermanfaat, salam sehat.