Satu Dalam Tiga” Untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal Yang Anda Inginkan



Berat Badan Ideal. Kesehatan sangatlah penting. Untuk itu, harus selalu dijaga kebugaran tubuh agar kesehatan ikut terjaga. Tidak ada yang tidak mungkin kcuali malas. Semua itu bisa untuk dilakukan dengn pola hidup sehat dan perbanyak olahraga. Pada umumnya akibat kesehatan menurun adalah pola hidup yang salah. Orang suka dengan memenuhi keinginan tanpa ada kontrol. Kontrol untuk lebih memperhatikan mana yang lebih perlu untuk dikonsumsi dan mana yang tidak perlu.


Kadar gula dalah salah satu penyebab penumpukan lemak. Kadar gua dalam darah lebih banyak menghasilkan lemak. Diperoleh dari konsumsi karbohidrat berlebihan yang menghasilkan zat gula yang banyak. Penumpukan zat gula akan menghasilkan lemak jahat yang membuat badan melar.


Pada umumnya kadar gula dalam darah adalah berkisar 70. Namun jika lebih dari itu, maka dapat diasumsikan bahwa orang tersebut memiliki kelebihan kadar gula. Kelebihan kadar gula dipengaruhi oleh banyaknya nasi yang dikonsumsi oleh manusia. Nasi yang dikonsumsi manusia memiliki kadar gula 88 sampai 89. Jadi tidak heran jika penderita diabetes harus menghindari makan nasi.


Salah satu permasalahan pada wanita adalah berat badan. Wanita cenderung memiliki berat badan yang lebih daripada laki-laki. Mereka sangat merindukan berat badan ideal. Kebanyakan para wanita yang sudah menikah atau yang sudah melahirkan. Mereka sangat sulit untuk mengontrol berat badan sehingga memiliki berat badan ideal hanya menjadi impian belaka.


Namun sekarang sudah bukan menjadi rahasia umum jika banyak obat-obatan atau jamu yang menggiurkan para wanita untuk mendapatkan berat badan ideal. Mereka tidak peduli dengan efek kimia yang terkandung pada obat-obatan tersebut.


Padahal diet itu tidak harus memakai obat. Salah satu tips diet yang paling manjur adalah mengurangi konsumsi nasi. Jika pada rutinitas biasa, kita makan nasi tiga kali sehari, maka sangat dianjurkan bahwa makan nasi cukup satu kali dengan porsi yang dikurangi.


Karena banyak orang berpersepsi bahwa untuk mendapatkan berat badan ideal harus melakukan diet ketat tanpa nasi. Padahal hal itu salah. Kita tetap membutuhkan nasi sebagai sumber energi. Karena kadar gula dalam nasi juga memiliki sisi baik. Maka cukup dengan makan nasi sekali dalam sehari yaitu pada pagi hari akan menekan pertambahan berat badan yang terus menerus bertambah.


Mengapa harus makan nasi di pagi hari? Itu dikarenakan pagi hari itu adalah awal dari semangat manusia untuk memulai aktivitas. Sehingga asupan makanan dari sarapan yang disantap akan sangat memberi tenaga untk bisa melakukan aktifitas dlm seharian. Kemudian pada siang hari, tidak makan nasi. Tetap membutukan pengganti nasi. Salah satunya adalah ketela, roti, dan masih banyak yang lain. Kemudian pada sore hari bisa makan malam dengan buah.


Lakukan setiap hari dengan mengurangi jatah makan nasi dalam satu hari. Makan malam dngan mengonsumsi buah-buahan dan jga makan siang dngn makanan yang mengandung sedikit karbohidrat. Memperbanyak sayur mayor itu akan lebih baik.


Berat badan ideal adalah impian setiap orang. Tidak setiap orang bisa dengan cepat mendapatkan kembali berat badan ideal. Harus mengalami proses yang panjang. Walaupun dengan obat tetapi penurunan itu akan bertahap.Berat badan ideal akan didapat jika teratur daam perawatannya. Badan ideal akan menjamin kesehatan juga jika benar-benar dilakuan sesuai step.


Raih berat badan idealmu dengan menerapkan satu dalam tiga dengan teratur. Banyak aktivitas sama seperti olahraga ringan. Selamat mencoba.