Waspada! 45 Gejala yang Berisiko Ini Bisa Menyebabkan Penyakit Diabetes

Waspda! Gejala Berisiko Ini Bisa Menyebabkan Penyakit Diabetes

Adapun salah satu penyakit yang disebabkan oleh kelainan sistem insulin ini adalah diabetes. Hal ini biasanya terjadi dikarenakan keunggulan kandungan glukosa yang ada di dalam darah. Penyakit diabetes ini dibedakan menjadi 2 macam, yaitu diabetes tipe 1 dan 2. Adapun yang membedakan penyakit ini adalah pada letak usianya. Jika diabetes tipe 1 ini sering terjadi pada remaja, sedangkan diabetes tipe 2 terjadi pada orang dewasa yang sudah berumur 35 tahun keatas. Tetapi kedua penyakit ini sama-sama ada hubungannya dengan kadar gula dalam darah. Untuk itu Anda harus mewaspadai gejala-gejala yang dapat menimbulkan penyakit diabetes ini. Lantas, apa saja gejala yang dapat menimbulkan penyakit diabetes ini? Penasaran kan? Disini kami akan berbagi sedikit ulasan tentang gejala-gejala yang berisiko menyebabkan penyakit diabetes. Yuk, disimak lansirannya dibawah ini.

Ini beberapa gejala berisiko yang bisa menyebabkan penyakit diabetes


Beberapa Bagian Tubuh Mengalami Mati Rasa

Apakah Anda pernah mengalami kejadian mati rasa pada bagian tubuh? Misalnya pada bagian tubuh seperti ditangan, jari serta kaki. Tanda-tanda yang seperti ini jangan dianggap remeh karena itu adalah tanda-tanda Anda terserang penyakit diabetes. Penyakit ini terjadi karena disebabkan oleh meningkatnya gula darah sehingga membuat serabut saraf pada beberapa organ tubuh mengalami kerusakan, sehingga Anda pun mengalami kajadian mati rasa.

Sering Buang Air Kecil

Selain itu bagi Anda yang sering buang air kecil, Anda harus berwaspada karena sebuah hasil riset menyatakan bahwa orang yang sering buang air kecil itu adalah penderita diabetes. Umumnya orang yang trkena diabetes kerapkali melakkan buang air kecil setiap 2 kali dalam 1 jam. Untuk itu jika Anda mengalami hal yang seperti ini, amka segera periksakan diri Anda ke dokter dan cari tahu tentang kesehatanmu.

Berat Badan Turun Drastis

Apabila Anda mengalami penurunan berat badan yang drastis, namun Anda tidak dalam program diet yang ketat. Maka Anda harus mewaspadai gejala tersebut, karena bisa jadi berisiko mengalami penyakit diabetes. Sebab penurunan berat badan yang secara drastis pada tubuh Anda ini, karena kondisi tubuh tidak mampu menyerap glukosa dengan baik. Dan akibatnya terjadilah penurunnya berat badan yang sangat drastis ini.

Itulah beberapa gejala berisiko yang bisa menyebabkan penyakit diabetes. Semoga informasi diatas yang kami berikan mengenai gejala beresiko yang menyebabkan penyakit diabetes bermanfaat.