23 Obat Herbal Untuk Kista Agar Rahim Sehat

3 Obat Herbal Untuk Kista Agar Rahim Sehat – Obat herbal untuk kista pastinya lebih dipilih oleh wanita yang mengidap penyakit kista. Daripada pengobatan dilakukan dengan jalan operasi, para wanita lebih memilih pengobatan herbal yang dianggapnya lebih murah dan tidak mendatangkan efek samping. Kista adalah semacam tumor jinak yang terdapat pada rahim. Secara otomatis, saat kista diangkat, rahim Andapun bisa saja ikut diangkat. Oleh karena itu, tak ada salahnya Anda mengetahui cara alami mengatasi kista agar rahim Anda baik-baik saja.
Jika tak mau mengatasi kista dengan jalan operasi, Anda bisa menjadikan minyak jarak sebagai obat herbal untuk kista. Caranya, Anda hanya perlu mengoleskan minyak jarak pada perut, khususnya perut bagian bawah. Sebelum Anda menggunakan minyak jarak, alangkah baiknya minyak dihangatkan terlebih dahulu. Setelah Anda mengolesi perut secara merata, tutupi perut dengan handuk dan Andapun bisa menghangatkan perut Anda dengan botol yang diisi air hangat. Anda hanya perlu melakukannya secara rutin 2 sampai 3 kali sehari. Tetapi, jika Anda sedang hamil, alangkah baiknya Anda tak mempraktekkan pengobatan herbal kista ini.

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan kayu manis sebagai obat herbal untuk kista. Bahan alami yang menawarkan bau yang sedap ini konon katanya bisa menghilangkan kista dalam tubuh karena zat-zat yang terkandung dalam kayu manis dapat membuat hormone adrenal diproduksi secara maksimal. Bagaimana cara mengatasi kista dengan kayu manis? Anda cukup menjadikannya sebagai wedang secara rutin setap hari. Mudah dan murah bukan?

Agar kista cepat menghilang dalam rahim, Anda juga perlu melakukan diet sehat. Diet sehat disini lebih bukan untuk mengurangi lemak dalam tubuh, tetapi menerapkan pola makan yang baik dan teratur agar kista tak membesar. Diet sehat bisa Anda jadikan sebagai obat herbal untuk kista jika Anda mau melakukannya. Caranya, Anda hanya perlu mengurangi konsumsi gula atau alcohol karena keduanya dapat memproduksi hormone ekstrogen berlebih. Sebaliknya, Anda sebaiknya memperbanyak konsumsi makanan sehat, seperti brokoli, kecambah, kembang kol dan kawan-kawannya karena makanan sehat tersebut kaya akan antioksidan yang bisa mengusir kista dalam tubuh.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai 3 Obat Herbal Untuk Kista Agar Rahim Sehat. Semoga informasi tentang pengobatan kista secara alami di atas bermanfaat bagi para pembaca. Salam sehat.

Leave a Reply