28 Obat Herbal Darah Tinggi yang Mudah Dicari

8 Obat Herbal Darah Tinggi yang Mudah Dicari – Obat herbal sampai saat ini masih menjadi pilihan yang cukup efektif untuk mengobati berbagai macam penyakit, termasuk darah tinggi. Obat herbal untuk darah tinggi ini dapat Anda buat sendiri dengan mudah di rumah, karena bahan-bahannya mudah didapatkan.

Berikut ini adalah beberapa obat herbal darah tinggi yang mudah dicari di sekitar Anda:

Mengkudu

Buah ini termasuk obat herbal untuk darah tinggi dan diabetes yang mujarab. Caranya, blender beberapa mengkudu yang sudah matang, berikan sedikit madu, lalu minum. Usahakan untuk minum pagi hari ketika belum makan, supaya tidak mengganggu nafsu makan Anda.

Timun

Kandungan pottasium yang sangat tinggi pada timun dapat menurunkan tekanan darah serta mengobati penyakit batu ginjal. Timun bisa dimakan secara langsung atau dibuat minuman segar.

Blewah

Blewah juga mengandung pottasium yang tinggi seperti timun, jadi sangat baik untuk obat darah tinggi. Cara mengkonsumsinya bisa secara langsung dimakan, atau diolah menjadi minuman.

Daun Salam

Daun salam mengandung flavanoid, minyak atsiri, dan tanin yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi, serta menurunkan kolesterol dan kadal gula darah. Cara membuat obat herbal darah tinggi ini adalah dengan merebus beberapa lembar daun salam ke dalam 3 gelas air, tunggu sampai menyusut setengahnya, kemudian minumlah setelah dingin.

Buah Naga

Buah naga mengandung vitamin C, magnesium, dan flavonoid, yang bermanfaat untuk membuat arteri lentur dan lebih rileks. Hal ini akan membuat tekanan darah menurun. Cara mengkonsumsinya mudah, bisa dimakan langsung atau dibuat jus.

Alpukat

Alpukat banyak mengandung pottasium, asam oleat, dan folat yang baik untuk menurunkan darah tinggi, menurunkan kolesterol, dan menjaga kesehatan jantung. Obat herbal darah tinggi ini dapat Anda nikmati sesuai selera Anda.

Pisang

Buah penurun tensi darah yang lainnya adalah pisang. Pisang mengandung kalium sangat tinggi yang bisa menurunkan tekanan darah dengan cepat. Makanlah satu buah pisang setiap harinya untuk mengatasi darah tinggi Anda.

Bawang Putih

Kandungan minyak atsiri, vitamin A, B1, B2, B3, C dan E, zat besi, saponin, saltivine, diallidisulfida, metilallil trisulfida, dll dapat menurunkan darah tinggi, serta menurunkan kolesterol, mengobati stroke, penyakit jantung koroner dan batuk. Makanlah 1-3 siung bawang putih setiap hari untuk menurunkan tekanan darah.

Ternyata banyak juga ya obat herbal untuk darah tinggi yang dapat Anda jumpai dengan mudah di sekitar Anda. Mengenai khasiatnya, tidak usah khawatir karena jika Anda melakukannya secara teratur darah tinggi Anda akan sembuh dan yang paling penting obat herbal ini aman, tidak ada efek samping seperti obat-obatan kimia. Sekian dulu info tentang obat herbal darah tinggi, semoga bermanfaat.

Leave a Reply