4 Jenis Buah Penurun Kolesterol Tinggi

4 Jenis Buah Penurun Kolesterol Tinggi – Kolesterol merupakan salah satu lemak yang memiliki banyak peranan bagi tubuh. Akan tetapi, kadar kolesterol memiliki batas minimal untuk diperlukan oleh tubuh. Kadar kolesterol tinggi justru bisa memicu berbagai macam penyakit kronis berbahaya. Sebenarnya, peranan kolesterol bagi tubuh sendiri cukup banyak, karena lemak ini membantu tubuh membentuk vitamin D, melawan racun yang masuk ke dalam tubuh dan lain sebagainya. Akan tetapi, kandungan kolesterol yang tinggi juga bisa berdampak negatif. Anda juga jangan khawatir, karena ada beberapa penawar yaitu dengan mengkonsumsi makanan penurun kolesterol tinggi untuk membakar dan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

Untuk mengetahui tingginya kadar kolesterol dalam darah bisa dicek melalui pemeriksaan darah. Jika Anda terbukti memiliki tingkat kolesterol tinggi dalam darah, maka Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi buah penurun kolesterol tinggi seperti berikut:

Delima

Buah yang memiliki rasa manis dengan bentuk bulat merah dan berukuran kecil ini ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kolesterol tinggi. Ya, buah delima merupakan salah satu jenis buah penurun kolesterol dengan cepat. Dimana kandungan dalam buah delima ini mampu meminimalisir menumpuknya kadar kolesterol dalam darah tepatnya dibagian arteri.

Tomat

Tomat tak hanya berguna bagi penderita hipertensi, karena buah tomat juga ternyata dapat membantu penderita kolesterol tinggi untuk menetralkan kembali kadar kolesterol dalam darah. Untuk memanfaatkan buah tomat ini, Anda bisa mengkonsumsi tomatnya secara langsung ataupun dengan cara dijus.

Anggur

Buah penurun kolesterol tinggi lainnya adalah buah anggur. Anggur sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol yang baik di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi 2 gelas anggur yang dijus, maka Anda bisa membantu tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satu manfaat buah alpukat bagi kesehatan adalah dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Kandungan yang terdapat dalam buah alpukat mampu meningkatkan kolesterol baik yang bisa melawan kolesterol jahat tersebut.

Demikianlah tadi 4 buah penurun kolesterol tinggi untuk menurunkan kolesterol jahat yang memicu berbagai macam penyakit dalam tubuh. Semoga informasi diatas dapat memberikan informasi dan menmabah wawasan kita. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Leave a Reply