8 Cara Mengobati Sariawan Dengan Obat Tradisional Alami

8 Cara Mengobati Sariawan Dengan Obat Tradisional Alami – Sariawan yang sering anda derita sangatlah menjengkelkan, karena akan terasa perih sehingga makan tidak enak. Akhirnya napsu makan berkurang dan dapat mengganggu kesehatan tubuh. Sementara itu, aktifitas sehari-hari menjadi terganggu akan rasa sakit yang tidak nyaman. Untuk itu anda harus segera mengatasinya. Namun, anda perlu tahu apa penyebabnya?

Beberapa yang menimbulkan sariawan diantaranya kekurangan nutrisi seperti Vitamin B 12, Vitamin C, mulut anda tergigit , sering mengonsumsi panas, pedas atau asam, pasta gigi yang tidak cocok serta kebersihan mulut kurang terjaga. Simak uraian berikut tentang obat tradisional alami agar sariawan anda dapat menghilang.

Mengobati Sariawan Dengan Obat Tradisional Alami

1. Menggunakan Kunyit

Cara membuatnya yakni haluskan kunyit yang sebelumnya dicuci bersih. Kemudian campurkan dengan 1 sdt gliserin, untuk menghaluskannya dapat ditumbuk aatau diblender. Segeralahh oleskan pada area sariawan anda.

2. Menggunakan Daun Jambu Biji

Daun jambu biji yang dapat ada temukan di sekitar rumah anda, Manfaat daun jambu biji sebagai obat sakit perut. Namun, kali ini juga dapat mengobati sariawan anda. Caranya begitu mudah hanya dengan mengunyah beberapa lembar daun biji kemudian berkumur.

3. Menggunakan Air Kelapa

Air kepala bermanfaat dalam menyembuhkan sariawan. Air kelapa tersebut dipercaya akan sifat pendinginnya. Di samping itu juga pencegah dehidrasi pada tubuh anda dan memberikan efek menenangkan pada sistem pencernaan.

4. Menggunakan Minyak Kelapa

Selain air kelapa ternyata minyak kelapa juga bermanfaat yang sama yaitu mengobati sakit sariawan. Kandungan di dalamnya mempunyai sifat anti-bakteri. Cara yang dipergunakan yakni campurkan minyak kelapa tersebut menggunakan madu. Setelahnya mengoleskan pada bagian mulut yang terkena Sariawan. Aplikasikan 3 kali sehari atau setiap menjelang tidur malam.

5. Menggunakan Tomat

Tomat salah satu buah yang mengandung vitamin C yang tinggi, untuk itu disarankan mengonsumsi tomat. Caranya yakni cukup membuat jus tomat atau langsung saja mengonsumsi tomat mentah. Hal ini dapat dipergunakan untuk menyembuhkan sariawan yang diderita pada bibir anda. Selain itu buah-buahan lain yang mengandung vitamin C juga dapat dikonsumsi.

6. Menggunakan Pisang dan Madu

Cara pengobatan ini adalah dengan membuat pasta dari pisang dan madu. Cra ini berguna sebagai pencegah peradangan. Pertama anda harus menghaluskan pisang lalu campurkan denga madu. Langsug oleskan pada luka sariawan.

7. Menggunakan Bawang Putih dan Pepaya

Bawang putih dan pepaya yang dapat menyembuhkan sariawan caranya sanag mudah. Seperti halnya mengoleskan pada area sariawan dapat menyembuhkan dengan proses yang cepat. Untuk itu terapkan bawang putih mentah dan pepaya secara langsung pada sariawan tersebut.

8. Menggunakan Garam dan Baking Soda

Cara mengolah obat sendiri dengan garam dan baking soda bisa anda lakukan. Buatlah pasta dengan mencampurkan garam dan baking sida tersebut lalu tambahkan sedikit air. Oleskan pada daerah sariawan. Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air.

Silahkan mencoba cara pengobatan tradisional yang sudah dijelaskan. Jangan menunggu sariawan anda semakin parah, karena dapat menimbulkan kanker kerongkongan. Jadi, segera atasi dengan cepat dengan metode yang baik. Selain cara tersebut ada ramuan obat tradisional berupa Jelly Gamat Gold – G yang terbuat dari keseluruhan ekstra teripang emas dan Sea Cucumber yang berkhasiat dalam pengobatan sariawan secara cepat dan aman.

Leave a Reply