Apakah Anda Penderita Diabetes? Kontrol Kadar Gula Darah dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat Ini

Apakah Anda Penderita Diabetes, Kontrol Kadar Gula Darah dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat Ini

Apakah Anda Penderita Diabetes? Kontrol Kadar Gula Darah dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat Ini

Penyakit yang sering timbul karena peningkatan kadar gula ini salah satunya adalah diabetes. Biasanya penyakit diabetes yang timbul pada diri Anda ini adalah karena mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat terlalu tinggi. Karean makanan yang mengandung karbohidrat ini mengandung kadar gula yang akan dilepas dalam tubuh dan diolah menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Akan tetapi jika terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi akan menimbulkan penyakit diabetes. Mengkonsumsi makanan yang rendah gula adalah pilihan yang paling tepat agar tidak terserang diabetes. Lantas, makanan apa saja yang bisa dikonsumsi? Yuk, simak lansirannya yang ada dibawah ini.

Beberapa makan yang mengandung kadar gula rendah

Minyak Zaitun

Merupakan salah satu minyak yang dapat menurunkan kadar lippoprotein pada tubuh sehingga mengurangi terjadinya terserang obesitas. Jika Anda tererang obesitas ini apalagi jarang sekali melakukan aktivitas olahraga, maka besar sekali kemungkinan terserang penyakit diabetes. Dengan Anda mengkonsumsi minyak zaitun, maka akan terhindar dari diabetes. Karena minyak ini bisa mengontrol lemak jenuh yang terdapat dalam tubuh. Jadi jika lemak jenuh terkontrol maka kecil sekali untuk terserang penyakit diabetes.

Bayam

Sayur ini memiliki kandungan lutein yang dapat menormalkan kadar gula yang tinggi pada tubuh. Bahkan sayur bayam ini juga memiliki vitamin serta mineral yang manfaat untuk kesehatan tubuh. Untuk mengkonsumsi sayur bayam adalah salah satu cara yang baik sekali agar tidak terserang penyakit diabetes.

Bawang Putih

Siapa sangka bahwa bumbu masak yang sering Anda gunakan ternyata bisa mengobati orang yang terserang penyakit diabetes. Ya, memang bawang putih ini memiliki kandungan protein dan vitamin yang berfungsi menormalkan kadar gula dalam darah. Karena dengan mengkonsumsi bawang putih ini dapat mengurangi resiko terserang penyakit diabetes, yaitu dengan 100 gram bawang putih sama dengan 60 persen kandungan air dan 122 kalori.

Baca juga: Daftar Buah Untuk Penyakit Diabetes

Itulah beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk mengontrol kadar gula darah. Semoga informasi diatas yang kami berikan mengenai mengontrol kadar gula darah pada penderita diabetes dengan mengkonsumsi makanan sehat bermanfaat.

Leave a Reply