Cara Menghilangkan Migrain Tanpa Minum Obat Kimia Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Migrain Tanpa Minum Obat Kimia Paling Ampuh - Cara menghilangkan migrain tanpa minum obat kimia paling ampuh. Teman-teman mungkin ada yang menderita penyakit migrain atau pusing sakit kepala sebelah? Sakit kepala atau migrain memang menjadi salah satu penyakit yang menjengkelkan karena sakit yang dikarenakan olehnya sangat luar biasa. Nah artikel ini ingin memberikan tips yaitu cara menghilangkan atau mengatasi migrain sakit kepala tanpa minum obat kimia yang paling ampuh.

Berikut ini beberapa Cara Menghilangkan Migrain Tanpa Minum Obat Kimia Paling Ampuh:


  • Hindari segala pemicu migrain.


Salah satu contoh pemicu migrain adalah rokok. Karena nikotin yang terkandung dalam rokok itu mampu mempersempit pembuluh darah di otak. Inilah yang mengakibatkan migrain atau sakit kepala tadi. Contoh pemicu lainnya adalah olahraga terlalu banyak dan berat, stress, pola ti
dur tidak teratur, faktor cahaya, sakit gigi, dll.

  • Perhatikan faktor kadar gula darah.


Turunnya kadar gula darah dapat juga memicu terjadinya migrain. Karena mengarah pada glukosa yang dilepaskan ke dalam aliran darah tubuh kita. Hal ini menyebabkan tekanan darah kita meningkat. Solusinya adalah makan secara teratsetiap 4 jam. Jangan sampai kita selama 12 jam lebih tanpa ada asupan makanan. Pilihlah makanan yang mengandung glisemik rendah seperti buah-buahan, sayuran, keju rendah lemak, dan yogurt.

  • Mengkonsumsi Jahe.


Jahe dapat menahan efek dari prostaglandin, yaitu sebuuah zat yang menyebabkan peradangan di pembuluh darah pada otak yang memicu penyakit migrain. Selain itu, mengkonsumsi jahe juga dapat mengurangi masalah pencernaan dan mual yang biasanya disertai gejala migrain.

  • Memperbanyak minum air putih.


Sudah tidak diragukan lagi khasiat danmanfaat dari air putih. Migrain sendiri sebenarnya adalah karena jaringan di sekitar otak yang terdiri dari air berkurang. Oleh karena itu emperbanyak konsumsi air akan mengurangi gejala migrain.

  • Olahraga yoga.


Berolahraga yoga juga terbukti dapat menghilangkan migrain karena dengan olahraga ini, jiwa kita akan tenang dan badan kita akan terasa sangat rilek, asal kita melakukannya dengan benar.

Demikianlah beberapa informasi untuk mengurangi dan menghilangkan migrain. Semoga dapat memberikan informasi dan menambah wawasan kesehatan kita. Semoga bermanfaat, terimakasih.