Manfaat Dan Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit

Simak Manfaat Dan Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit – Tanaman yang berbentuk menyerupai pisau ini memang sudah lama terkenal memiliki segudang khasiat bagi kesehatan. Salah satu manfaat yang bisa diambil dari tanaman yang banyak dijumpai di rumah-rumah ini pun terbukti bisa menjaga keehatan kulit. Tanaman ini berisi gel yang sangat kental, dan inilah yang bisa memberikan manfaat untuk kesehatan kulit anda.

Tanaman yang memiliki nama latin Aloe barbadensis Milleer ini memiliki berbagai macam nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Tidak terkecuali bagi kesehatan kulit anda. Senyawa yang terkandung dalam tanaman berwarna hijau ini antara lain adalah polymannas, antrakuinon,dan berbagai macam senyawa biologis aktif lainnya yang tentunya sangat berkhasiat untuk kesehatan kulit. Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat lidah buaya untuk kesehatan kulit yang perlu anda ketahui.

Manfaat Dan Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit

1. Menghilangkan jerawat

Jerawat memang menjadi momok yang menakutkan tidak hanya bagi anda para wanita khususnya tetapi para pria pun juga. Lidah buaya sudah lama dikenal dengan manfaatnya sebagai obat alami penghilang jerawat. Caranya dengan membelah bagian buah lidah buaya, lalu ambilah gel yang terbungkus kulit luar ldah buaya. Setelah itu gunakanlah gel lidah buaya tersebut sebagai masker untuk anda. Gunakanlah rutin 15-20 menit sehari untuk masker.

2. Mencerahkan wajah

Dengan mencampurkan esktrak dari tanaman lidah buaya dengan air mawar ternyata bisa berkhasiat mencerahkan kulit wajah anda. Untuk menghilangkan el-sel kulit mati campurkan ekstrak kulit buaya dengan air mawar gunakanlah sebagai masker, lalu lakukan pijat dengan lembut ke wajah anda selama 2 sampai 3 menit. Lalu diamkan 15 sampai 20 menit untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di wajah anda. Lakukanlah perawatan ini dengan rutin untuk memperoleh hasil yang baik.

3. Menyembuhkan ruam pada kulit

Ruam akibat iritasi memang sangat mengganggu aktifitas anda. Menggunakan bahan-bahan kimia pun juga tidak terlalu efektif untuk mengatasi ruam yang ada pada kulit anda. Anda bisa mencampurkan jus mentimu, yoguhrt dan tentunya gel lidah buaya sebagai bahan utamanya. Lalu oleskan kedalam bagian kulit anda yang beruam. Cocok sekali perawatan ini dijalankan bagi and yang memiliki kulit yang sensitif.

4. Meningkatkan elastisitas kulit

Lidah buaya bisa meningkatkan kolagen karena di dalam lidah buaya terdapat zat yang bisa merangsang sel fibroblast pada kulit anda. Sehingga elastisitas atau kekencangan kulit anda bisa terjaga dengan baik. Caranya dengan menggunakan gel lidah buaya yang masih segar untuk dioleskan di bagian tubuh anda.

5. Memudarkan flek hitam

Flek hitam akibat bekas jerawat ataupun karena paparan sinar UV memang sangat mengganggu penampilan anda. Menggunakan krim dengan bahan kimia memang menjanjikan hasil yang cepat, akan tetapi bahaya yang ditimbulkan kemudia sangatlah beresiko tinggi. Hanya dengan perawatan menggunakan tanaman lidah buaya, flek hitam pada wajah anda bisa memudar. Caranya dengan menggunakan lidah buaya sebagai masker untuk wajah anda. Lakukanlah perwatan ini secara rutin dan flek hitam pun akan perlahan memudar.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat lidah buaya untuk kesehatan kulit anda. Jadi hanya dengan bahan-bahan alami yang dengan mudah anda dapatkan disekitar. Anda pun bisa menjaga kesehatan kulit anda dengan bahan alami ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply