Cara Merawat Kulit Secara Alami

Cara Merawat Kulit Secara Alami yang tentunya  akan bermanfaat sekali bagi anda dalam merawat kecantikan dan kesehatan kulit anda.

Berikut  Cara Merawat Kulit Secara Alami :

1. Merawat Kulit Dengan Alpukat

Alpukat banyak digunakan sebagai bahan utama produk pemutih karena alpukat banyak mengandung vitamin C dan E yang sangat baik sekali untuk mencerahkan kulit, memutihkan dan melembabkan kulit sehingga kulit terlihat lebih segar. Cara menggunakan alpukat untuk perawatan kulit adalah dengan cara ambil daging buah alpukat dan kemudian haluskan, kemudian olaskan pada wajah secara merata dan diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan disusul dengan air dingin hingga bersih. Lakukan cara ini rutin tiap hari agar wajah anda terlihat lebih segar, bersih, putih dan awet muda.

2. Merawat Kulit Dengan Bengkuang

Buah bengkuang sudah sangat terkenal manfaatnya untuk memutihkan kulit karena buah bengkuang banyak mengandung vitamin C, Vitamin B1, rotenon, pachyrhizon yang sangat baik untuk menyamarkan noda hitam diwajah sekaligus memutihkan kulit wajah. Maka tidak heran jika bengkuang banyak dijadikan sebagai bahan utama produk pemutih kulit. Untuk mendapatkan manfaat langsung dari buah bengkuang untuk memutihkan kulit, anda bisa menggunakan bengkoang sebagi bahan masker. Caranya, ambil 1 buah bengkuang kemudian kupas dan cuci hingga bersih setelah itu parut bengkuang dan kemudian diperas untuk diambil airnya. Masukkan air perasan bengkuang dalam wadah dan diamkan kurang lebih 30 menit agar mengendap. Setelah itu buang air yang ada diatas dan ambil sari pati bengkuang untuk digunakan sebagai maskeran.Lakukan secara rutin agar hasil maksimal.

3. Merawat Kulit Dengan Putih Telur dan Madu

Putih telur sangat baik sekali untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah. Cara menggunakan putih telur untuk perawatan kecantikan kulit adalah dengan cara ambil putih telur kemudian dicampur dengan madu murni secukupnya lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskan secara merata pada wajah anda dan diamkan kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

4. Merawat Kulit Dengan Buah Pepaya

Buah pepaya banyak sekali mengandung enzim papain yang sangat baik sekali untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati sekaligus meregenerasi sel kulit. Merawat kulit dengan menggunakan pepaya adalah dengan ambil daging pepaya lalu haluskan dan kemudian campur dengan minyak kelapa secukupnya dan aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas wajah anda dengan air hingga bersih.Nah itu tadi Cara Merawat Kulit Secara Alami yang bisa anda praktikkan sendiri dirumah karena cara merawat kulit dengan bahan-bahan alami tadi sangtlah mudah. Yang penitng anda harus rajin dan rutin dalam melakukan perawatan kulit wajah anda. Selain itu penting untuk diperhatikan dalam hal perawatan kulit yaitu pola hidup yang sehat, banyak minum air putih setiap hari, rajin berolah raga, tajin membersihkan wajah dan hindari asap rokok, debu,polusi,hindari stres, hindari begadang dan makan-makanan yang banyak mengadung lemak. Demikian infromasi dari perawatan alam mengenai Cara Merawat Kulit Secara Alami semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *