Perawatan kulit Wajah Berjerawat , Kusam dan Berminyak

Perawatan kulit Wajah Berjerawat

Perawatan kulit Wajah Berjerawat , Kusam dan Berminyak

Kulit wajah yang sehat adalah kulit wajah yang bersih dan juga wajah yang bebas dari masalah kulit, seperti jerawat, komedo, berminyak, kulit kusam, dan juga kulit kering.  Setiap individu memiliki masalah kulit yang berbeda-beda sehingga membutuhkan perawatan Yang Tersendiri.

Namun tujuan mereka tetap sama yaitu memiliki kulit wajah yang bersih dan juga cantik Jika anda ingin melakukan perawatan kulit anda harus melakukannya berdasarkan masalah kulit  yang sedang anda alami.  Jika anda sedang mengalami kulit berjerawat Anda membutuhkan perawatan kulit wajah berjerawat untuk mengatasi hal ini, jika kulit wajah berminyak anda perlu membutuhkan perawatan kulit wajah yang tepat.

Perawatan kulit Wajah Berjerawat , Kusam dan Berminyak

Kali ini kami akan mengulas 3 jenis perawatan kulit wajah yaitu perawatan kulit berjerawat, berminyak, dan kusam.

Perawatan wajah berjerawat

Jika anda ingin melakukan perawatan wajah berjerawat Anda harus melakukannya sejak awal hal ini ditujukan agar jerawat tersebut tidak menimbulkan bekas jerawat, seperti kulit wajah yang berlubang dan juga flek hitam yang membandel, dan karena itu anda juga membutuhkan tips itu yang benar-benar bisa menghilangkan jerawat dengan cepat dan tepat.Tidak hanya itu anda juga perlu mencari solusi agar perawatan tersebut tidak bekerja dengan sementara sehingga jerawat tidak akan muncul kembali di wajah anda.  Nah dibawah ini tips jitu merawat kulit berjerawat

kulit Wajah Berjerawat

  1. awali dengan memakai produk kulit yang tepat jika anda memiliki wajah berjerawat, anda perlu memakai produk perawatan yang terbaik yang dikhususkan agar bisa mengempeskan sekaligus menghilangkan jerawat pada wajah.
  2. anda bisa menggunakan sabun jerawat ataupun krim jerawat yang bisa mengempeskan jerawat.
  3. selalu pakai tabir surya apabila anda memakai sabun pembersih ataupun toner yang bisa membantu mengempeskan jerawat anda, maka tabir surya ini bisa membantu menjaga kulit wajah maka tabir surya ini bisa membantu menjaga kulit wajah anda agar tidak terbakar ataupun bisa mengurangi resiko penghitam yang diakibatkan dari paparan sinar matahari secara langsung.
  4. hindari pembersih wajah berbentuk scrub jenis pembersih ini bisa melukai jerawat pada wajah anda. Untuk itu anda perlu mengganti sabun anda menggunakan sabun cair yang lembut dan juga tidak beraroma.
  5. Konsultasi ke dokter kulit agar proses perawatan kulit wajah yang berjerawat anda bisa sempurna, anda bisa berkonsultasi kepada dokter kulit agar anda bisa meminta rekomendasi obat jerawat dari dokter kulit tersebut.

kulit Wajah Berjerawat , Kusam dan Berminyak

Perawatan wajah kusam untuk melakukan perawatan wajah kusam ini anda perlu memperhatikan 6 komponen dasar ataupun komponen khusus yaitu:

  1. memperhatikan jenis makanan apa saja yang anda konsumsi.
  2. Kemudian Anda perlu menggunakan pelembab wajah sebelum bepergian secara rutin seminggu sekali.
  3. melakukan scrubbing wajah tidur secukupnya.
  4. Kemudian Anda harus membersihkan sisa make up yang menempel di wajah anda ketika anda mau beranjak tidur.
  5. perbanyak minum air putih.
  6. menggunakan produk kosmetik yang tepat untuk wajah anda.

Perawatan wajah berminyak

Memiliki wajah yang berminyak bukanlah termasuk kulit wajah yang sehat meski kulit wajah anda akan selalu dalam kondisi lembab namun pada minyak berlebihan merupakan suatu kondisi yang kurang baik. Selain itu wajah yang memiliki minyak berlebihan akan mudah terkena jerawat maupun komedo, Anda bisa melakukan perawatan wajah berminyak dengan menggunakan produk perawatan kulit bebas minyak dan juga kaya akan kandungan air ataupun mineral. Anda juga perlu mengurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak tinggi.

Demikian artikel yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Perawatan Wajah Alami Ibu Hamil dan Di Rumah Sebelum Tidur

Perawatan Wajah Alami Ibu Hamil

Perawatan Wajah Alami Ibu Hamil dan Di Rumah Sebelum Tidur

Kulit yang sehat bukan hanya kulit yang putih saja, namun kulit juga harus bebas dari masalah kulit ringan maupun berat, dimulai dari kulit kering dan juga kasar hingga kulit wajah yang berjerawat dan juga memiliki flek hitam, anda tidak bisa mengatakan jika kulit anda berwarna gelap tidak sehat,namun anda bisa mengatakan jika kondisi kulit tersebut benar-benar bebas dari penyakit yang ada di permukaan kulit, perawatan wajah alami merupakan cara yang ampuh untuk membuat kulit tampak lebih sehat, selain itu dengan melakukan perawatan alami wajah akan jauh lebih segar dan juga nyaman, pemakaian bahan alami ini juga tidak memberikan efek samping yang bisa membahayakan seperti produk kosmetik yang dijual di pasaran.

Perawatan Wajah Alami Ibu Hamil dan Di Rumah Sebelum Tidur

Perawatan wajah alami bisa dilakukan di rumah dan sebelum tidur, namun biasanya perawatan dilakukan di luar rumah seperti klinik kecantikan, salon kecantikan, maupun ke tempat lainnya yang dinilai lebih mudah dan juga profesional karena ditangani oleh terapis yang berpengalaman, namun pokok permasalahannya bukankah itu, perawatan wajah di salon kecantikan yang memakai berbagai macam produk kimia juga berbahaya bagi kulit anda, apalagi untuk kulit anda yang sensitif, sedangkan perawatan di klinik kecantikan bisa menghabiskan biaya yang tidak sedikit dan belum tentu produk yang diberikan tidak membuat anda ketergantungan, daripada bingung menentukan perawatan wajah yang cocok lebih baik anda memilih melakukan perawatan di rumah, karena perawatan di rumah hanya perlu memanfaatkan berbagai macam bahan alami yang tersedia mulai dari yang murah sampai yang cukup mahal seperti buah-buahan sayuran yang alami dan juga olahan susu, dengan memakai bahan alami tersebut tidaknya Anda bisa menghindari dua persoalan pokok yang anda dapatkan jika anda melakukan perawatan di luar rumah, sesungguhnya merawat wajah tidak hanya dilakukan di pagi maupun siang hari namun ada beberapa perawatan wajah yang di lakukan sebelum tidur dan harus dilakukan secara rutin, untuk mengurangi resiko kulit wajah kering dan juga kusam.

Perawatan wajah alami ibu hamil

Biasanya resiko kulit wajah kering maupun kusam tidak hanya berlaku pada wanita lajang saja, namun ibu yang sedang hamil atau yang menyusui memiliki resiko yang lebih besar untuk terkena masalah kulit, karena perubahan hormon yang terjadi pada ibu hamil bisa merubah kesehatan serta kecantikan kulit mereka, berikut ini beberapa macam perawatan wajah yang bisa dilakukan ibu hamil

Perawatan Wajah Alami

  1. Untuk mengatasi kulit berjerawat dengan cara membersihkan wajah secara teratur yaitu sebanyak 3 kali sehari, Anda bisa menggunakan sabun cuci muka maupun menggunakan pembersih wajah atau toner yang bebas dari minyak dan terasa lembut di kulit, sebaiknya Anda juga menghindari pemakaian susu serta handuk agar bisa mengurangi iritasi, lalu sebaiknya Anda mengeringkan wajah anda dengan cara menepuk-nepuknya beberapa kali.
  2. Perawatan wajah untuk mengatasi flek hitam bisa dilakukan dengan menggunakan tabir surya yang mengandung SPF 15 atau lebih, dalam hal ini ibu hamil harus cermat dalam memilih produk kosmetik yang akan digunakannya karena produk kosmetik dengan kandungan zat kimia tinggi bisa berbahaya bagi pertumbuhan janin, oleh karena itu ibu hamil harus menghindari kosmetik yang mengandung hidroquinon atau merkuri, untuk ibu hamil kosmetik organik paling dianjurkan oleh dokter Iswan.

Demikian yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe Secara Alami

Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe Secara Alami

Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe Secara Alami

Salah satu kerusakan yang dialami oleh rambut adalah kerontokan dan ketombe, dua hal inilah yang menjadi permasalahan utama di dalam rambut, maka dari itu kita harus menjaga rambut kita agar rambut kita selalu sehat dan terhindar dari kerontokan maupun berketombe untuk menjaga rambut, bukan hanya dengan menggunakan shampo ataupun conditioner, akan tetapi anda juga bisa memanfaatkan berbagai bahan alami untuk menghilangkan rambut rontok dan berketombe Seperti halnya di bawah ini :

Berikut perawatan rambut rontok dan berketombe secara alami

Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe

1. Dengan lidah buaya
Tanaman herbal yang satu ini memang sangat ampuh untuk mengatasi rambut rontok dan berketombe, selain itu tanaman hijau ini juga memiliki manfaat untuk melembabkan dan memperkuat rambut secara alami. Caranya dengan mengambil gel lidah buaya, Kemudian oleskan ke lidah buaya tersebut pada seluruh permukaan kulit hingga ke akar kulit kepala anda dan Diamkan selama kurang lebih 40 menit, selanjutnya bilas kulit kepala anda dengan air biasa hingga bersih untuk menghasilkan hasil maksimal, anda bisa melakukan cara ini dengan rutin dan teratur setiap hari, Anda juga dapat mencampurkan gel lidah buaya dengan shampo setiap Anda keramas.

2. Dengan menggunakan buah mengkudu
Buah mengkudu terkenal telah memiliki banyak sekali berbagai manfaat untuk kesehatan kita, salah satunya untuk rambut, ternyata buah ini dapat merawat rambut dari kerontokan atau ketombe, Anda bisa menggunakan buah mengkudu ini dengan cara menyiapkan 2-3 buah mengkudu yang sudah matang atau empuk, lalu anda bisa parut buah mengkudu tersebut hingga halus dan jangan lupa tambah sedikit air, setelah itu oleskan campuran buah mengkudu ke kepala anda hingga ke akar rambut dan Diamkan selama 10 sampai 15 menit.

Kemudian bilas hingga bersih dengan menggunakan air yang mengalir untuk menjaga rambut dari kerontokan atau ketombe, Anda bisa melakukan cara ini dengan rutin dan teratur setiap hari.

Perawatan Rambut Rontok Secara Alami

3. Merawat rambut dengan menggunakan jeruk nipis
Jeruk nipis terkenal sebagai salah satu jenis jeruk yang biasa digunakan untuk memasak ataupun dibuat jus, dan ternyata jeruk nipis juga memiliki manfaat untuk merawat rambut dari kerontokan maupun ketombe, dikarenakan jeruk nipis memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dapat membersihkan ketombe pada kulit kepala anda, lalu juga menghilangkan minyak berlebih dan menyegarkan kulit kepala anda.

Selain itu jeruk nipis juga berperan untuk menyuburkan rambut Anda, dengan cara mengoleskan jeruk nipis ke kulit kepala anda sampai ke akar rambut dengan lembut, lalu Diamkan selama 30 menit setelah itu bilas rambut dengan menggunakan air bersih atau air mengalir.

4. Dengan menggunakan cuka
Ternyata cuka juga bukan hanya digunakan untuk masakan, akan tetapi juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut serta cuka juga memiliki fungsi untuk menghilangkan residu atau sel kulit berlebihan pada rambut Anda, cuka dapat membuat rambut anda berkilau alami dan hal ini dikarenakan cuka memiliki kandungan kalium serta enzim yang dapat mengatasi kulit kepala.

Caranya pun juga sangat mudah, dengan mencampurkan cuka dan air secukupnya, lalu oleskan campuran cuka itu kepada kulit kepala anda saat malam hari sampai ke akar kulit dan tutup dengan handuk, biarkan semalaman lalu pada esok paginya anda dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih atau air yang mengalir.

Demikian artikel kami mengenai Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe Secara Alami. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

Perawatan Kulit Wajah Kering Sensitif Berjerawat

Perawatan Kulit Wajah Kering Sensitif Berjerawat

Perawatan Kulit Wajah Kering Sensitif Berjerawat

Kulit orang manusia sangat rentan terhadap rangsangan yang ada disekitar kita, untuk itu kulit mudah terluka dan juga rusak hanya terkena hal sepele, biasanya anda akan membersihkan tubuh dan kulit Anda menggunakan berbagai macam krim kulit dan juga tidak lupa untuk mengoleskan kosmetik, yang hampir semua dari kosmetik tersebut menggunakan bahan kimia, namun perawatan kulit tidak hanya sampai disitu saja, jika anda sudah selesai mengoleskan pelembab tersebut pada kulit maupun tubuh anda, maka anda juga perlu menggunakan tabir surya pada kulit wajah karena pada dasarnya banyak orang yang memiliki masalah kulit yang membutuhkan solusi agar bisa menyelesaikan masalah tersebut, saat ini wajah berjerawat merupakan masalah yang sangat dekat dengan anda, namun hal ini bisa dihilangkan karena bagaimanapun juga dalam setiap hari anda akan memperoleh banyak rangsangan luar tanpa Anda sadari, biasanya rangsangan yang membawa kerusakan bagi kulit yaitu kotoran, sinar matahari, debu, dan juga AC.

Perawatan Kulit Wajah Kering

Banyak yang tidak sadar bahwa lingkungan tempat tinggal mereka yang dianggap nyaman sebenarnya banyak paparan radikal bebas, hingga masalah kesehatan tubuh dan juga kulit muncul ke permukaan, saat ini melakukan perawatan kulit dan wajah merupakan kegiatan yang sudah sulit untuk dihilangkan dari pola hidup masyarakat yang sudah banyak mengenal teknologi ini, selain itu perawatan kulit juga harus dilakukan tiap hari tanpa harus terlewatkan, hal ini ditujukan agar kulit mereka bebas dari rangsangan jahat yang bisa memicu berbagai macam masalah kulit dan kotoran yang menempel di kulit, selain itu Anda juga bisa memakai toner atau sabun cuci muka namun jika anda memiliki masalah seperti kulit kering sensitif dan juga kulit berjerawat, kami akan memberikan ulasan tentang bagaimana cara merawat kulit tersebut dibawah ini.

Perawatan kulit kering

Untuk kulit yang kering dan juga kasar, hal ini terjadi karena kulit tersebut kekurangan nutrisi, selain itu kulit kering juga memiliki kadar minyak yang sedikit, hal ini juga terjadi karena perawatan kulit yang salah, untuk itu anda perlu segera melakukan perawatan agar kulit kembali ke keadaan yang semula dengan cara di bawah ini.

1. Gunakan pelembab
Langkah pertama untuk menghilangkan kulit kering yaitu Anda harus menggunakan lotion atau krim pelembab yang bisa membantu kulit anda menjadi lebih lembab, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti body lotion anda atau anda bisa menggunakan madu murni sebagai masker pelembab kulit wajah anda.

2. Jangan mandi terlalu lama
Usahakan agar anda mandi kurang dari 20 menit, lalu usahakan agar tidak menggosok tubuh dengan handuk.

3. Tidur cukup dan teratur dan minum air putih
Salah satu cara yang bisa membantu menambah kelembaban kulit anda dengan cara tidur dan juga teratur minum air putih.

4. Konsumsi buah da sayur
Anda bisa mendapat vitamin maupun antioksidan dengan rutin mengkonsumsi berbagai macam buah makan sayur.

Perawatan kulit berjerawat

Untuk kulit yang berjerawat ada perawatan khusus lainnya, biasanya sudah banyak yang melakukan jenis perawatan ini, yaitu melakukan perawatan kulit berjerawat anda dengan menggunakan sabun jerawat serta anda perlu rutin mengoleskan obat jerawat pada kulit yang berjerawat, kedua cara ini bisa membantu mengempeskan jerawat Anda .

Kulit Wajah Kering Sensitif Berjerawat

Perawatan kulit sensitif

Agar noda bekas jerawat yang ada pada kulit anda bisa hilang, anda bisa memakai krim pelembab atau menggunakan masker wajah alami serta dengan tidur yang cukup, selain itu Anda juga perlu membudidayakan pola makan yang sehat serta juga rutin berolahraga, anda bisa mengkombinasikan dengan perawatan kulit sensitif bila anda memiliki jenis kulit yang sensitif, jika anda ingin mengatasi kulit sensitif dan juga berjerawat, Anda membutuhkan trik jitu dan juga harus ekstra hati-hati karena disini lebih mudah memicu peradangan jerawat.

Demikian tips yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Ini Dia Pemerah Bibir Permanen Herbal Alami

 

Pemerah Bibir Permanen Herbal Alami

 

Pemerah Bibir Permanen Herbal Alami

Menurut wanita, memiliki bibir merah merupakan salah satu bagian tubuh yang vital dan juga menawan, untuk itu banyak wanita yang ingin membuat bibir mereka agar bisa terlihat lebih cantik segar dan sehat, selain itu apabila seorang wanita memiliki bibir yang pucat seolah-olah orang tersebut sedang sakit dan juga tidak bersemangat, bibir pucat juga membuat seseorang tampak tidak ceria, banyak wanita yang mendambakan bibir merah alami namun tidak semua wanita bisa memiliki bibir merah tersebut, bahkan terkadang tanpa mereka sadari gaya hidup dan juga makan sehari-hari mereka membuat bibir mereka menjadi pucat dan juga berwarna kehitam-hitaman, lalu apa solusinya ? solusinya yaitu menggunakan pemerah bibir.

Pada dasarnya ada dua macam cara untuk memerahkan bibir, yaitu yang pertama menggunakan pemerah bibir yang ada di toko-toko kosmetik yang biasa disebut lipstik, ada berbagai macam jenis lipstik yang tidak hanya berwarna merah, namun lipstik Ini bisa memberikan kesan bibir yang merah untuk sementara waktu saja, jika massanya sudah habis maka bibir akan kembali ke warna normal aslinya dan itu ini juga tergantung dari daya tahan lipstik itu sendiri, ada juga yang dibuat makan saja sudah luntur, selain itu ada juga lipstik yang tahan berjam-jam tergantung bahan dasarnya.

Pemerah Bibir Permanen

Kemudian cara kedua untuk memerahkan bibir permanen alami yaitu dengan cara memakai bahan yg ada di lingkungan kita, bahan-bahan tersebut bisa kita temui di desa maupun perkotaan, selain itu menggunakan bahan alami tidak membuat anda kekurangan banyak uang untuk membelinya, jika Anda penasaran apa saja bahan-bahan yang bisa memerahkan bibir, kami akan mengurusnya di bawah ini.

Satu buah alpukat dan madu, kedua bahan ini bisa memerahkan bibir karena mampu meluluhkan sel kulit mati yang ada pada bibir yang telah menghitam, dengan cara yaitu campurkan antara 50 gram buah alpukat dengan satu sendok teh madu asli, kemudian ketika sudah tercampur Anda bisa mengoleskan pada bibir dengan digosok pelan-pelan, setelah itu Anda bisa mendiamkan 3 sampai 5 menit, jika sudah anda bisa membilasnya dengan air bersih, keringkan dengan tisu.

Yang kedua menggunakan buah alpukat dan minyak zaitun dengan cara mencampurkan 50 gram buah alpukat dengan 3 tetes minyak zaitun, lalu gosokan perlahan pada bibir Anda sebelum tidur malam, diamkan kurang lebih 5 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

Pemerah bibir permanen

Bahan-bahan alami yang biasanya ada di lingkungan sekitar kita bisa bermanfaat untuk pemerah bibir hitam, apalagi bahan alami ini juga aman untuk kesehatan bibir dan juga kesehatan tubuh.
Yang ketiga dengan madu, caranya cukup mudah yaitu hanya mengoleskan merata pada bibir sebelum tidur.

Ini Dia Pemerah Bibir Permanen Herbal Alami

Keempat minyak zaitun dicampur gula putih, dengan cara mencampurkan kedua bahan tersebut sampai rata, kemudian Anda bisa mengoleskannya dan gosok perlahan-lahan, setelah itu Anda bisa membilasnya dengan bersih, lakukan perawatan secara teratur minimal dua kali sehari.

Yang kelima yaitu jeruk nipis yang juga bisa memerahkan bibir secara alami, dengan cara memeras jeruk nipis kemudian dicampur dengan sedikit air hangat, oleskan ramuan tersebut dan diamkan 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan air hangat kembali.

Demikian yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering dan Berminyak Yang Bagus

Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering dan Berminyak Yang Bagus

Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering dan Berminyak Yang Bagus

Dokter spesial kulit mengungkapkan pentingnya untuk menggunakan pelembab wajah,hal ini dikarenakan pelembab wajah berperan penting untuk mempertahankan struktur maupun fungsi kulit wajah dari berbagai macam rangsangan luar di antaranya yaitu sinar matahari, udara kering, angin dan juga faktor usia manusia,bukan hanya itu saja pelembab, juga bisa membantu pembentukan lemak yang ada pada permukaan kulit sehingga hal ini bisa menjaga kelembutan kulit dan pelembab juga bisa membuat kulit mengurangi penguapan air yang berasal dari sel kulit tersebut.

Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering

Pada umumnya pelembab yang bagus yaitu pelembab yang di gunakan kepada para wanita yang berusia 30 tahun ke atas.Jika anda ingin menggunakan pelembab wajah alami,anda bisa membuatnya di rumah karena selain mudah didapat, menggunakan pelembab wajah alami juga aman dan tidak memiliki efek samping. UsahakanPelembap tersebut sesuai dengan jenis kulit anda, entah itu kulit yang kering maupun kulit yang berminyak.

Pelembab wajah alami untuk kulit berminyak

Jika anda memiliki kulit berminyak maka kulit anda membutuhkan pelembab yang cocok, karena meskipun permukaan kulit anda sudah cukup lembap, kulit kita tetap saja membutuhkan perlindungan ekstra yang berfungsi untuk menangkal faktor eksternal yang bisa memicu kulit berjerawat.

Jenis pelembab yang cocok untuk kulit berminyak ini adalah jenis pelembab yang diproduksi dari bahan dasar air.Kulit berminyak dan juga berjerawat membutuhkan pelembab yang mengandung bahan yang bisa mengempeskan serta mencegah datangnya jerawat, seperti titik salicylic acid,alginate Saint, atau tea tree. Anda juga bisa memakai toner yang mengandung alkohol sehingga bisa mengatasi kulit wajah yang berminyak, namun tidak dengan kulit berjerawat.

Pelembab wajah alami untuk kulit kering

Pelembab wajah alami yang satu ini berbeda spesifikasinya dengan pelembab wajah yang diproduksi dari brand tertentu untuk jenis kulit berminyak, untuk itu anda perlu menyimak paragraf di bawah ini.

Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering dan Berminyak

1. Yoga dan susu
Anda bisa menggunakan yogurt dan susu dengan cara mencampurkan : satu cangkir susu dengan yogurt murni secukupnya, kemudian kedua bahan tersebut diaduk-aduk sampai merata, setelah itu masukkan ke dalam lemari es. Sebelum membersihkan tubuh, anda boleh mengoleskan adonan tersebut pada kulit wajah anda khususnya kulit yang kering.Setelah itu anda bisa menunggunya selama 30 menit,laluanda bisa membersihkannya dengan air dingin.Anda bisa menggunakan bahan alami yang lainnya yaitu:

2. Keju
Karena keju ini bisa mengatasi permasalahan kulit kering anda dengan cara mencampurkan setengah cangkir keju yang telah diparut atau keju parut dengan susu.Kemudian diaduk-aduk sampai menjadi lebih kental.Setelahnya anda bisa mengoleskan adonan keju tersebut pada daerah kulit kering dan dibiarkan selama 60 menit.Lalu anda bisa membilasnya dengan air bersih dan air hangat.
Demikian yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Obat Tradisional Penumbuh Rambut Dari Bahan Alami

Obat Tradisional Penumbuh Rambut Dari Bahan Alami

Obat penumbuh rambut dari bahan alami

Jika anda mengalami kerontokan pada rambut anda sehingga membuat kepala anda menjadi botak, maka hal ini merupakan masalah yang sangat ditakuti orang, kerontokan pada rambut tidak hanya terjadi pada seseorang yang sudah memiliki usia yang tua, namun bisa saja hal ini terjadi pada mereka yang masih muda maupun remaja, jika hal ini terjadi pada seseorang yang masih muda maka hal ini merupakan masalah dan bisa membuat mereka kurang percaya diri dalam melakukan rutinitas sehari-hari.

Pasti jika anda memiliki rambut rontok, anda akan mencari obat penumbuh rambut dengan cepat, namun obat tersebut sepertinya sulit untuk didapatkan, karena jika anda menggunakan bahan alami anda harus menunggunya dan juga harus menunggu proses alami juga, hal ini berbeda dengan menggunakan obat rambut rontok maupun obat penumbuh rambut botak yang sudah beredar di pasaran, karena produk tersebut bisa memberikan hasil yang sangat cepat dan juga efeknya.

Penumbuh Rambut Dari Bahan Alami

Biasanya seseorang yang sudah menggunakan produk perawatan rambut akan membuat anda ketergantungan dengan produk tersebut, jika anda berhenti menggunakannya pasti masalah rambut anda akan datang kembali, sehingga anda harus memakai produk tersebut secara rutin lagi. Jika ada bahan kimia yang terdapat pada obat tersebut maka hal itu bisa membuat masalah lain pada rambut anda.

Untuk itu kami akan memberikan tips obat tradisional yang bisa menumbuhkan rambut anda secara alami, silahkan simak yang ada di bawah ini :

1. Dengan seledri untuk rambut rontok dan botak
Penggunaan seledri ini sudah diperkenalkan sejak masa penjajahan belanda, banyak yang menggunakan seledri ini sebagai penyedap makanan dan juga obat alami, selain itu seledri ini juga bisa mengatasi masalah rambut rontok anda.

Caranya sangat mudah yaitu menyediakan 10 batang seledri yang sudah dicuci bersih, kemudian dipotong-potong lalu masukkan daun seledri tersebut ke dalam blender untuk dihancurkan, jika sudah tercampur dengan telur yang telah dikocok, setelah itu anda bisa mengoleskan campuran tersebut pada rambut dan kulit kepala anda sambil dipijat lembut dan silahkan anda mendiamkannya 30 menit, kemudian di bilas dengan shampoo.

Obat Penumbuh Rambut Dari Bahan Alami

2. Lidah buaya untuk rambut rontok parah dan botak obat
Penumbuh rambut alami selanjutnya yaitu lidah buaya, yang satu ini ternyata sudah dilakukan oleh banyak orang pada zaman dahulu yaitu dengan cara menyimpan daun lidah buaya lalu dibuang kulitnya, setelah itu gosokkan ke rambut dan juga kulit kepala anda, kemudian anda bisa membungkus rambut anda dengan handuk dan biarkan semalaman, lalu dibilas di pagi hari. Lakukan cara ini minimal seminggu sekali agar hasilnya maksimal, niscaya rambut anda akan tumbuh kembali.

3. Minyak kemiri untuk rambut botak dan rontok
Biasanya minyak kemiri ini digunakan sebagai penyedap masakan, namun zaman dahulu minyak kemiri juga digunakan untuk mengatasi masalah rambut seperti rambut rontok dan juga botak.
Caranya ambil 6 buah kemiri, kemudian ditumbuk halus setelah itu ditambahkan sedikit air, jika sudah dimasak hingga keluar minyak, hangatkan minyak tersebut setelah di rasa sudah hangat anda bisa mengoleskan pada rambut dan kulit kepala anda, jika sudah anda bisa membiarkan beberapa jam dan bilas sampai bersih. Itu fungsi dari minyak kemiri yang bisa mengatasi masalah rambut uban dan juga menumbuhkan rambut.

Demikian yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat dan terima kasih.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Masalah kutu rambut bisa menjadi masalah yang dialami oleh banyak orang. biasanya kutu rambut timbul dan datang karena orang tersebut kurang menjaga kebersihannya. Kutu rambut adalah salah satu hewan yang sangat menyebalkan karena dengan adanya kutu rambut akan menimbulkan beragam masalah salah satunya adalah kegatalan. Kutu rambut biasanya datang dan mendapatkan asupan makanan dari darah dan inilah salah satu hal yang sangat menjijikkan. Kutu rambut yang hidup di rambut bisa menghasilkan ribuan telur yang akan menempel pada helaian rambut. Apabila hal ini dibiarkan terus menerus maka akan menimbulkan beragam masalah salah satunya adalah kepercayaan diri yang hilang hingga tidak memiliki teman.

Manfaat bawang merah untuk menghilangkan kutu rambut

Bawang merah ini biasanya dapat kita jumpai di dapur karena bahan dapur ini biasanya digunakan untuk bumbu memasak. Bawang merah memang memiliki aroma yang menyengat dan kurang disukai oleh banyak orang, selain manusia yang tidak tahan dengan bau dari bawang merah ini, kutu rambut pun seolah tak mau mendekat, karena bawang merah sudah terbukti memiliki senyawa yang aktif dan terbukti bisa membunuh kutu rambut. Cara yang akan kita gunakan kali ini akan sangat mudah dan sederhana.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Ramuan Bawang Merah

Cara yang pertama yaitu ambil bawang merah kemudian cuci hingga bersih, dan tumbuk bawang merah hingga halus dan lembut. Kemudian usapkan bawang merah yang sudah dihaluskan ke bagian rambut yang terdapat kutu rambut. Usapkan ramuan bawang merah ini secara merata ke bagian rambut yang  bermasalah. Cara ini akan sangat mudah dilakukan oleh siapapun orangnya.

Ramuan Bawang Merah dan Minyak Kelapa

Cara yang lainnya adalah dengan membuat ramuan yang lain yakni bawang merah dengan dicampurkan beberapa tetes minyak kelapa. Minyak kelapa tersebut bisa kita peroleh dengan cara yang alami atau minyak kelapa yang sudah di dalam kemasan. Dengan cara ambillah bawang merah yang sudah dikupas dan dibersihkan kemudian di haluskan hingga benar-benar halus, lalu tambahkan beberapa tetes minyak kelapa. Campurlah hingga kedua bahan tercampur rata. Usapkan ramuan ini ke bagian rambut yang terdapat kutu rambut, bisa dipastikan kutu rambut yang ada di rambut anda akan hilang dan pergi atau bahkan telur yang dihasilkan akan benar-benar mati.

Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Dengan dua ramuan diatas sudah terbukti bisa menghilangkan kutu rambut hingga telur-telurnya. Karena bawang merah sudah terbukti memiliki zat yang tidak disukai oleh kutu rambut dan bisa mematikan kutu sampai ke telur-telurnya. Semoga apa yang sudah kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda dan keluarga anda. jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media anda. terima kasih dan semoga bermanfaat.

4 Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Obat Alami

 

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Obat Alami

 

4 Cara Mengatasi rambut rontok dengan obat alami

Banyak yang menginginkan rambut indah dan juga kuat serta kesehatannya, karena rambut merupakan mahkota kepala yang bisa menambah indahnya penampilan seseorang tersebut, sehingga bisa juga meningkatkan rasa percaya diri pada seseorang. Untuk itu jika ada beberapa masalah rambut, hal ini harus segera diatasi seperti rambut rontok maupun rambut kering, kerontokan pada rambut yang normal yaitu sekitar antara 50 sampai 100 setiap harinya.

Jika anda mengalami kerontokan lebih dari batas normal tersebut maka anda perlu melakukan perawatan yang baik, sehingga kerontokan tersebut bisa diatasi dan tidak bertambah parah, biasanya banyak yang percaya dengan menggunakan obat bisa menyembuhkan masalah yang sedang dialami, namun sebaiknya anda menggunakan bahan tradisional yang alami, karena selain bisa menyehatkan rambut anda menggunakan bahan alami tersebut juga tidak memiliki efek samping.

Untuk itu anda perlu mengetahui cara mengatasi rambut rontok di bawah ini yaitu :

Mengatasi Rambut Rontok

1. Putih telur
Menggunakan putih telur untuk membantu mengatasi rambut rontok adalah hal yang sangat efektif, karena putus telur bisa memelihara tekstur dan juga kelembutan rambut dengan cara memisahkan antara putih telur dengan kuning telur, caranya sangat mudah yakni hanya dengan mengoleskan pada rambut secara merata, hal ini bisa memperlambat dan juga mengobati kerontokan pada rambut anda.

2. Tomat, minyak zaitun dan lidah buaya
Anda bisa mencampurkan bahan tersebut untuk mengatasi rambut rontok anda, yaitu dengan cara menghancurkan tomat terlebih dahulu, kemudian ditambahkan satu sendok minyak zaitun, lalu kedua bahan tersebut dicampurkan. Jika sudah anda bisa mengoleskannya pada kulit kepala, setelah itu diamkan selama 30 menit.

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Obat Alami

3. Bawang merah
Terdapat kandungan belerang yang sangat tinggi dan bisa memperlancar sirkulasi darah yang ada di bagian kepala, bawang merah juga memiliki kandungan antibakteri yang bisa menumpas kuman dan juga berbagai macam parasit yang ada di kepala anda. Anda bisa menggunakan bawang merah ini dengan cara menghancurkan bawang merah tersebut lalu anda bisa menggunakan pada kulit kepala, setelah itu biarkan hingga meresap pada rambut sekitar 10 menit. Jika sudah anda bisa membersihkan kulit kepala tersebut dengan menggunakan air hangat.

4. Santan
Anda bisa menggunakan santan ini untuk mengatasi rambut rontok, yaitu dengan cara menambahkan parutan kelapa dan juga air, kemudian ditempatkan pada panci. Jika sudah mendidih selama 5 menit lalu disaring, anda bisa mendiamkannya terlebih dahulu sehingga suhunya menjadi normal, jika sudah anda bisa menggunakan pada kulit kepala anda dan setelah itu diamkan sekitar kurang lebih 20 menit, setelah 20 menit silahkan bilas hingga benar-benar bersih.

Demikian yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak dan Kering Dari Buah

Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak dan Kering Dari Buah

Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak dan Kering Dari Buah

Merawat kulit wajah tidak hanya membersihkan wajah dan menggunakan pelembab, saja namun ada beberapa perawatan kulit wajah lainnya yang bermanfaat untuk membuat kulit wajah anda menjadi lebih cantik dan juga sehat. Salah satunya yaitu menggunakan masker wajah alami.

Masker wajah yang dibuat dari berbagai macam bahan alami bisa mudah untuk didapatkan dari mana saja, selain itu harga dari masker alami juga jauh lebih bersahabat.

Melakukan perawatan wajah dengan menggunakan masker wajah alami yang dianjurkan karena hal ini bisa bermanfaat untuk melembabkan kulit, menghilangkan noda hitam, sampai menghilangkan jerawat.Masker alami untuk kulit berminyak dan kering dari buah bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit.Berikut beragam masker alami yang bisa anda gunakan untuk jenis kulit berminyak.

1. Masker mentimun.
Anda bisa menggunakan mentimun ini sebagai masker dengan cara diblender dan juga air mentimun tersebut yang akan digunakan untuk merawat kesehatan dan juga kecantikankhususnya untuk kulit wajah yang berminyak. Mentimun juga memiliki kadar mineral yang cukup tinggi.Nutrisi yang ada di mentimun bermanfaat untuk mengontrol kadar minyak.

2. Masker teh
Ada dua jenis teh yang bisa dimanfaatkan untuk membuat masker wajah, yaitu teh hijau dan juga teh hitam.Hal ini bisa membantu mengontrol kadar minyak berlebihan yang ada pada kulit wajah, sehingga kulit menjadi lebih sehat.Di dalam Teh ada kandungan antioksidan yang baik untuk melawan radikal bebas, tentunya hal ini juga bisa mengurangi masalah kulit lainnya seperti rusak dan juga penuaan dini.

3. Masker lemon
Lemon sudah sering digunakan untuk berbagai macam produk kosmetik kecantikan kulit, karena lemon ini memiliki kandungan vitamin A, vitamin B1, vitamin B3,dan vitamin C yang memiliki manfaat untuk merawat kesehatan kulit dan juga untuk mengatasi wajah yang berminyak. Anda bisa menggunakan masker lemon dengan cara mencampurkan antara lemon dengan satu butir telur, kemudian diambil putihnya saja,lalu anda bisa mengocok nya sampai kedua bahan menjadi satu.Setelah itu anda bisa mengoleskan masker tersebut pada permukaan wajah dan diamkan selama 10 menit.Setelah 10 menitanda bisa membersihkannya dengan air bersih.

4. Masker lidah buaya
Kita sudah mengetahui bahwa lidah buaya bisa digunakan untuk mengontrol kadar minyak yang tinggi sekaligus juga bisa menjaga dan juga merawat kecantikan kulit wajah anda.Menggunakan masker lidah buaya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan dari lidah buaya tersebut pada kulit wajah secara teratur.

Demikian yang bisa kami bagikan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.