5 Buah Baik Untuk Kesehatan Mata

5 Buah Baik Untuk Kesehatan Mata – Mata sebagai anugerah penglihatan yang utama senantiasa tidak selalu dalam keadaan sehat selalu, adakalanya juga mengalami sakit seperti angota tubuh yang lain. Kita diharuskan menjaga amanah, gunakan mata untuk kegiatan yang bermanfaat, selalu lindungi mata Anda dari hal-hal yang kurang baik. Berilah waktu untuk relaksasi agar otot-otot tidak terus-menerus tegang. Salah satunya dengan memberikan nutrisi dan vitamin A yang cukup. Berikut kami akan mengulas mengenai 5 buah yang baik untuk kesehatan mata.

Buah yang mengandung banyak Vitamin A yang menjadi sumber bagi kesehatan mata menjadi makanan wajib agar mata Anda tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Banyak sekali dijumpai pada lingkungan kita makanan yang mengandung vit. A ataupun pro-vitamin A, salah satunya adalah buah-buahan.5 Buah Baik Untuk Kesehatan Mata

5 buah yang baik untuk kesehatan mata kita dan banyak mengandung zat alami itu adalah:

1. Wortel
Wortel sudah sejak dulu menjadi Andalan bagi orang yang ingin merawat mata dengan baik. Kandungan vitamin A nya sangat bagus, meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak, namun kualitas organiknya mampu melebihi buah lainnya.Proses konsumsinya sangat sederhana, hanya dengan menjadikan jus, atau perasan sari wortel yang kemudian di munum langsung sudah memberikan efek positip bagi kesehatan mata Anda.

2. Kiwi
5 buah yang baik untuk kesehatan mata selanjutnya adalah buah kiwi, buah yang berbulu ini memiliki daging berwarna hijau dan berasa asam, selain memiliki banyak kandungan vitamin C, kiwi juga sebagai penghasil pro vitamin A terbaik yang nantinya akan diolah oleh tubuh menjadi vitamin A. Kiwi dapat dikonsumsi dengan cara di buat jus atau sebagai pelengkap sop buah.

3. Markisa
Markisa memiliki khasiat yang hampir sama dengan kiwi, namun pada markisa lebih banyak antioksidan yang dihasilkan, sehingga Anda dapat terhindar dari beberapa penyakit mata seperti rabun hingga katarak.

4. Delima
Buah yang hampir mirip dengan markisa ini memiliki kulit yang lebih tebal. Dengan warna buah merah gelap hampir bisa dipastikan banyak mengandung ekstrak alami. Umumnya, markisa ini dikonsumsi dengan kadar yang sedikit dalam makanan tertentu. Dapat dibuat jus atau sebagai penambah jus buah lainnya.

5. Alpukat
Alpukat merupakan buah yang kaya akan lutein, lutein inilah yang akan merubah vitamin A menjadi zat tambahan bagi terciptanya kesehatan yang menyeluruh semua perangkat penglihatan Anda. Konsumsinya dengan menjadikan alpukat untuk jus, bisa juga ditambahkan susu dan gula secukupnya untuk menambah cita rasa.

Demikianlah tadi sedikit informasi mengenai 5 buah yang baik untuk kesehatan mata. Konsumsi secara teratur dapat membuat mata Anda semakin sehat. Semoga dapat bermanfaat, Salam sehat!.

Leave a Reply