11 Pembersih Wajah Alami Untuk Kulit Kering

Pembersih Wajah Alami – Kulit kering biasanya memang sangat sensitif. Kulit kering sendiri biasanya sangat mudah mengalami beragam masalah seperti kulit yang tiba – tiba pecah – pecah, mudah berkerut di area bawah mata bahkan terkadang masalah jerawat juga akan menghadang.

Kulit kering harus diberikan perawatan yang sangat maksimal. Dan tidak boleh untuk asal – asalan didalam memilih produk pembersih wajah yang cocok untuk kulit kering utamanya yang kondisi kulit keringnya sangat parah.

Mungkin Anda salah satu orang yang punya masalah kulit wajah yang kering?

Buat Anda yang punya masalah dengan kulit kering pada kesempatan kali ini kita akan berikan informasi beberapa produk pembersih wajah alami untuk kulit kering yang cocok Anda kenakan sebagai produk perawatan harian di rumah. Langsung saja yuk cek informasi lengkapnya berikut ini!

Pembersih Wajah Alami Untuk Kulit Kering

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering, Anda bisa coba buat pembersih wajah alami sendiri di rumah yang ampuh dan efektif untuk mengatasi masalah kulit kering. Beberapa bahan alami yang Anda bisa manfaatkan sebagai pembersih alami kulit kering diantaranya :

  • Minyak zaitun

Jika Anda ingin kulit kering Anda kembali kadar kelembabannya dan kulit rusak Anda akibat jerawat dan komedo teratasi maka Anda disarankan untuk rutin membersihkan wajah dengan menggunakan minyak zaitun.
Caranya tentu sangat mudah. Anda campurkan minyak zaitun dengan minyak jarak. Anda gunakan campuran ini untuk membersihkan wajah Anda sembari Anda pijat – pijat wajah Anda secara merata kemudian diamkan beberapa menit dan langsung bilas wajah Anda dengan air hangat. Dan keringkan dengan handuk lembut.

  • Buah apel

Buat Anda yang memiliki tipe wajah kering, memang sangat cocok membersihkan wajah dengan buah apel. Dengan buah apel kelembaban kulit wajah Anda akan kembali. Cara membuat pembersih wajah dengan buah apel yaitu Anda siapkan 1 sdt minyak zaitun, buah apel 1 buah saja dan 1 sdt air perasan lemon juga siapkan 1 sdt susu murni. Kemudian Anda rebus apel bersama dua gelas air sampai apelnya lembek dan hancurkan buah apel dengan dicampur bahan lain yang tadi Anda siapkan. Kenakan pasta ini untuk membersihkan wajah atau Anda jadikan masker. Diamkan 20 menit, pijat – pijat area wajah Anda secara merata dan bilas dengan air bersih.

  • Madu

Didalam madu terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi didalamnya. Karena itu madu sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan pembersih wajah secara alami. Dan kulit Anda juga akan terhidrasi dan ternutrisi dengan madu. Cara menggunakan madu sebagai pembersih wajah yaitu Anda campurkan 1 sdt madu dengan 1 sdt lemon kemudian Anda bersihkan wajah dengan bahan ini seraya memijat area wajah Anda. Bilas dengan air dingin sampai bersih dan terasa kesat kulit wajah Anda.

Mudah bukan untuk membersihkan kulit wajah dengan menggunakan bahan – bahan alami diatas? Cantik itu nggak perlu mahal ladies  Semoga informasi diatas mengenai Pembersih Wajah Alami Untuk Kulit Kering bermanfaat.

Leave a Reply