13 Cara Menghentikan Dan Mengurangi Rambut Rontok

Cara Menghentikan Dan Mengurangi Rambut Rontok – Di zaman modern seperti ini, justru kebanyakan orang akan lebih memilih bahan alami sebagai pengobatan atau pun perawatan kecantikan. Hal ini beralasan karena tidak akan menimbulkan efek samping yang berarti bagi kesehatan. Salah satu cara alami mengatasi rambut rontok dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tentu saja banyak seperti alpukat, kemiri, dan yogurt.

Rambut rontok merupakan bagian dari reaksi alami tubuh akibat penuaan, sehingga tidak membahayakan kesehatan. Akan tetapi, rambut rontok bisa membuat rasa tidak nyaman saat menjalankan aktivitas di luar. Taukah anda, rambut rontok mampu menimbulkan kebotakan bahkan adanya penyakit tertentu pada tubuh anda. Untuk itu, segera menghentikan ataupun mengurangi rambut rontok yang terjadi seperti cara berikut.

Cara Menghentikan Dan Mengurangi Rambut Rontok

1.Minyak Kemiri

Minyak kemiri sudah tidak diragukan lagi dalam mengatasi masalah rambut rontok, lantaran kandungan di dalamnya sangat efektif. Hal ini karena mampu memperkuat akar rambut sekaligus memicu agar rambut tumbuh kembali. Cara yang dilakukan yakni siapkan kemiri, lantas menyangrai dan tumbuklah hingga halus untuk mengeluarkan minyaknya. Gunakan minyak kemiri untuk dibalurkan ke rambut. Keramaslah setelahnya.

Baca : Penyebab Rambut Rontok

2. Minyak Esensial

Adapun jenis minyak esensial itu adalah minyak wijen, minyak kelapa dan minyak zaitun. Sudah terbukti bahwa minyak esensial mampu menghentikan rambut akan kerontokan yang terjadi. Anda tinggal memilih salah satu dari minyak esensial tersebut, kemudian balurkan ke rambut anda. Jangan lupa, lakukan pemijatan supaya meresap kandungannya. Sebaiknya lakukan 2 kali dalam setiap minggunya.

Baca : Perawatan Rambut Rontok

3. Buah Alpukat

Buah alpukat bisa digunakan sebagai masker rambut yang efektif dalam menguatkan akar rambut sekaligus menutrisi rambut kulit kepala anda. Bukan hanya itu, kandungan buah alpukat mampu merangsang pertumbuhan rambut. Cara mengolahnya, yaitu dengan menyiapkan buah alpukat segar dan menghaluskannya. Seusai itu terapkan pada rambut hingga ke permukaan kulit kepala. Biarkan 20 menit dan cucilah dengan shampo.

Baca: Cara Merawat Rambut Secara Alami

4. Yogurt

Yogurt termasuk makanan enak yang mampu mengatasi rambut rontok. Siapkan yogurt untuk dioleskan pada kulit kelapa serta rambut. Tunggu untuk mendiamkan selama 10 atau 15 menit. Aplikasikan cara ini 2 sampai 3 kali dalam setiap minggunya. Lihatlah hasil setelah itu, rambut rontok tentu akan semakin berkurang.

Baca : Masker Rambut Rontok dan Kering

6. Daun Seledri

Selain untuk meluruskan rambut, daun seledri juga berguna dalam menstimulasi pertumbuhan rambut agar sehat, kuat dan berkilau. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin A dan B serta kalsium dan zat besi di dalamnya. Cara menggunakannya cukup dipakai layaknya shampo atau dengan kata lain digunakan sebagai pengganti shampo.

Baca : Perawatan rambut dengan daun Seledri

7. Bawang Putih

Bawang putih sering kali ditemukan di dapur, ternyata berguna sebagai masker rambut dalam mengurangi rambut rontok anda. Bawang putih sendiri cukup dihaluskan dan usapkan pada rambut anda. Diamkan beberapa menit untuk meresapkan kandungan bawang putih tersebut. Cucilah rambut anda dengan keramas seperti biasa.

Baca : Cara Memanjangkan Rambut 

Itulah beberapa cara dengan bahan alami yang mudah untuk ditemukan di lingkungan anda. Semoga kerontokan rambut kulit kepala anda dapat diatasi, sehingga rambut kuat, sehat dan berkilau senantiasa mengiringi mahkota kecantikan anda.

Leave a Reply