14 Cara Mudah Mencerahkan Wajah Secara Alami

Cara Mudah Mencerahkan Wajah Secara Alami – Bagaimana cara mencerahkan wajah dengan alami? Pertanyaan tersebut, kerap kali ditanyakan oleh para wanita. Anda tidak perlu bayar mahal untuk melakukannya, cukup dengan bahan-bahan yang tersedia di alam. Meskipun demikian, masih banyak wanita yang pergi ke dokter kecantikan atau ke salon-salon kecantikan. Alangkah lebih baik, jika anda menggunakan cara mudah yang bisa dilakukan di rumah, kenapa tidak? Berikut penjelasan di bawah ini.

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Cara Mudah Mencerahkan Wajah Secara Alami

Cara Mudah Mencerahkan Wajah Secara Alami

1.Menggunakan Lidah Buaya

Selain bermanfaat sebagai pengobatan dan kesehatan rambut, lidah buaya ini juga berfungsi sebagai kelembaban dan kebersihan wajah anda. Caranya dengan, memotong batang lidah buaya, kemudian oleskan lendirnya pada wajah secara merata. Sebelum dibilas dengan air, diamkan selama 5-10 menit. Lakukanlah cara ini secara teratur setiap pagi dan sore hari.

2.Menggunakan Tomat

Anda perlu tahu, bahwa tomat sangat berguna dalam memutihkan wajah. Tomat sangat mudah didapatkan dan cara pengolahannya juga cukup mudah. Buah tomat diblender sampai halus dan tambahkann sedikit jeruk nipis. Lakukan pada malam hari sebelum tidur agar lebih efektif. Jadikan sebagai masker dengan mengoleskan ke wajah dan leher. Biarkan selama 10 menit, bersihkan dengan ar dingin.

3. Menggunakan Madu

Madu mempunyai kandungan anti-bakteri untuk mengobati dan mencegah jerawat. Selain itu berkhasiat dalam proses memutihkan kulit serta pelembab alami. Cara yang harus anda lakukan dengan mengoleskan madu murni ke wajah. Tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Hal ini dapat membuat kulit anda lebih cerah dan terasa fresh, karena sel-sel kulit mati menghilang. Atau dengan membuat masker, yaitu sesendok madu, 1 sendok susu bubuk, dan setengah sendok minyak almond dicampur, kemudian oleskan pada wajah dengan memijat. Diamkan 15 menit dan bilas dengan air dingin.

4. Menggunakan Susu

Jika anda mengonsumsi susu, maka dapat mempertahankan kelembaban kulit. Sehingga mencegah kulit menjadi kering dan gelap. Susu yang membantu merangsang melanosit dan sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin. Hal lain pada susu, yakni kalsium yang memiliki fungsi penting untuk mengatur warna kulit. Ada juga asam laktat yang terkandungg didalam susu yang memperkecil pigmentasi kulit. Untuk membuat resep kulit putih ini, yaitu susu sapi atau kambing yang hangat lalu tuangkan pada mangkuk. Siapkan kain lap untuk direndam ke dalam susu. Kain lap diperas dan gosokkan dengan lembut pada kulit wajah. Ulangi proses tersebut 4-5 kali.

5. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun bermanfaat dalam menghilangkan flek hitam pada wajah, melembabkan wajah dan membersihkan sel mati kulit wajah. Caranya, minyak zaitun dicampur dengan sedikit gula pasir. Kemudian campuran tersebut dioleskan pada wajah dengan gerakan memutar. Lakukan selama 5 menit. Sebaiknya gunakan cara ini 3 kali dalam sehari.

6. Menggunakan Kulit Jeruk dan Yogurt

Cara meraciknya yaitu dengan kulit jeruk dihaluskan hingga seperti bubuk, lalu tambahkan satu sendok yogurt. Aduklah hingga terlihat kental. Gunakanlah sebagai masker wajah selama 30 menit. Bilaslah dengan menggunakan air dingin. Hal ini dilakukan agar dapat mengangkat kotoran yang menyumbat pada pori-pori dan dapat membersihakn sel kulit yang mati. Sehingga kulit wajah anda terasa segar dan terlihat bercahaya.

Nah, setelah mengetahui informasi cara mudah mencerahkan wajah dengan alami. Tentu, anda ingin mencobanya bukan? Selamat melakukan dan semoga berhasil.

Leave a Reply