17 Cara Mempercantik Wajah Secara Alami Dan Sehat

Cara Mempercantik Wajah Secara Alami Dan Sehat – Wajah merupakan bagian sensitif dari kulit, sehingga mudah terkena masalah dan penyakit seperti berjerawat, flek hitam, berminyak, pori-pori besar, dan kusam. Oleh karenanya, wajah perlu dirawat dengan baik. Setiap orang terutama wanita pasti menginginkan wajah yang bersih, putih, halus, kencang dan bercahaya.

[caption id="attachment_2091" align="aligncenter" width="300"]Cara Mempercantik Wajah Secara Alami Dan Sehat Cara Mempercantik Wajah Secara Alami[/caption]

Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan dalam mempercantik wajah anda? Banyak bahan alami yang sehat dan dapat dipergunakan dalam sehari-hari. Bagi anda, tentu ingin menunjang penampilan dengan wajah cantik agar lebih percaya diri. Yuk, intip penjelasan cara alami agar tetap sehat dalam mempercantik wajah, berikut ini.

Cara Mempercantik Wajah Secara Alami Dan Sehat


1.Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung antioksidan tinggi sehingga baik untuk kesehatan kulit. Manfaat dari antioksidan tersebut sebagai obat dan penghilang jerawat, mengecilkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati. Hal ini terbukti bahwa wajah akan tampak lebih cerah dan mencegah munculnya flek hitam. Cara menggunakan ramuan ini adalah dengan mengoleskan hasil perasan berupa air jerukk nipis pada area wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Menggunakan Masker Bengkoang

Cara mempercantik wajah dapat menggunakan bengkoang. Apakah anda percaya? Dari dulu buah ini sagat dipercaya dalam kecantikan wajah wanita, karena kandungannya yang banyak seperti, Vitamin B dan C yang berkadar mineral dapat menjadikan kulit sehat dan fresh serta sari pati yang berfungsi mencerahkan wajah.

Pengolahan masker bengkoang cukup mudah, bengkoang dikupas dan cuci bersih, baru diparut halus. Kemudian peras dan diamkan hingga mengendap. Gunakan hasil endapan sebagai masker wajah. Lakukan secara rutin agar terlihat kencang dan halus.

3. Menggunakan Masker Tepung Beras

Apabila beras digunakan sebagai bahan kebutuhan pokok dalam makanana. Maka beras ini mengandung zat pati dan bermanfaat mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga dalam proses regenerasi sel kulit wajah terjadi lebih cepat. Caranya yaitu beras ditumbuk dengan halus menyerupai tepung, berilah minyak zaitun. Bersihkann wajah dan oleskan secara merata, seperti menggunakan masker. Tunggu untuk didiamkan beberapa saat, barulah bilas sampai bersih.

4. Mengonsumsi Jamu Tradisional

Bagi anda yang ingin mempercatik wahanya, selain menggunakan masker juga dapat mengonsumsi jamu tradisional. Anda dapat minum jamu kuntit asam dan daun papaya secara teratur dalam setiap hari. Hal ini karena, manfatnya yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh dan kulit. Selain itu dijamin aman tanpa efek samping. Perlu anda lakukan adalah membuatnya sendiri atau dapat membelinya pada penjual jamu.

5. Memperbanyak Air Putih

Air putih yang kaya akan kandungan mineral sangat baik bagi kesehatan kulit. Cara ini merupakan yang paling efektif dari mempercantik wajah secara alami. Anda harus mengusahakan untuk minum 8 gelas air putih dalam setiap harinya. Lihatlah hasilnya, yakni kesegaran, kecerahan dan kelembaban kulit akan tetap terjaga dengan baik.

6. Memijat Wajah

Hal ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, namun sebagian orang yang belum terbiasa untuk melakukannya. Caranya yang anda lakukan, yaitu memijat wajah sebelum tidur 2-3 menit. Apabila anda melakukan cara ini dengan rutin, maka rasa lelah di wajah akan hilang seketika. Sehingga warna kulit akan tetap cerah dan sehat.

Saya rasa penjelasan tentang cara mempercantik wajah secara alami dan sehat, sudah cukup buat anda. Pada dasarnya, mulailah dengan melakukan pola hidup yang baik dari sekarang. Jika kulit wajah anda cantik, tentu tubuh anda akan sehat.