18 Memanfaatkan Telur Sebagai Masker Rambut Rontok dan Kering

Memanfaatkan Telur Sebagai Masker Rambut Rontok dan Kering – Apabila dalam perawatan wajah digunakan putih telurnya, maka untuk perawatan rambut hanya dibutuhkan kuning telurnya saja. Protein yang kaya dan sangat tinggi pada kuning telur, sehingga mampu memberikan nutrisi pada rambut. Hal tersebut dapat bermanfaat untuk memperbaiki rambut yang telah rusak supaya berubah menjadi halus, lembut, dan sehat.

Kuning telur dapat bekerja sebagai pelembab rambut kering. Di samping itu kuning telur mengandung asam lemak esensial dan vitamin yang berguna sebagai pendingin kerusakan rambut kering. Adapun kandungan xanthophylls atau antioksidan merupakan salah satu bahan terbaik untuk perawatan rambut. Dengan demikian, anda perlu mencoba masker kuning telur dalam mengatasi rambut kering dan kerontokan rambut, seperti berikut ini.

[caption id="attachment_2087" align="aligncenter" width="300"]Rambut Rontok Masker Rambut Rontok[/caption]

Cara Memanfaatkan Masker Telur Untuk Rambut Kering Dan Rontok


1.Masker Kuning Telur dengan Minyak Zaitun

Kombinasi antara kuning telur dan minyak zaitun yang tepat dalam mengatasi rambut kering dan rontok. Langkah pertama mencampurkan kuning telur dengan 3 sdm minyak zaitun dan 3 sdm madu murni sampai merata. Setelah itu, gunakan sebagai masker rambut ke seluruh kulit kepala. Pijatlah secara perlahan dan bunkus rambut dan kepala dengan handuk atau shower cap, biarkan selama 30 menit. Barulah anda cuci menggunakan air hangat.

2. Masker Kuning Telur dengan Jeruk Nipis

Nah, selanjutnya ada perpaduan antara kuning telur dan jeruk nipis yang dapat mengatasi masalah rambut rontok sekaligus merangsang pertumbuhan rambut. Cara pengolahannya yaitu menyiapkan dua butir telur dan ambil kuningnya. Lantas, 3 sdm air jeruk nipis sebagai tambahan. Campurkan kedua bahan hingga merata. Terapkan hasil olahan sebagai masker rambut di kulit kepala sambil memijatnya secara lembut. Biarkan sekitar 15 menit dan langsung dibilas dengan air dingin.

3. Masker Kuning Telur dengan Yogurt

Cara ketiga dengan memanfaatkan kuning telur yang dicampur dengan yogurt. Nah, kedua bahan alami itu mengandung nutrisi yang dapat melapisi batang setiap rambut hingga menyeluruh, sehingga akan menghaluskan rambut serta mudah untuk diatur. Cara membuatnya yakni, mencampurkan 1 butir telur dan pisahkan dari putihnya dengan satu cangkir yogurt. Aplikasikan sebagai masker tersebut ke daerah rambut. Biarkan selama 15 menit, lantas dibilas dengan air dingin sampai terlihat bersih.

4. Masker Kuning Telur dengan Almond Oil

Perawatan dengan menggunakan kombinasi kuning telur dan almond oil mampu mengatasi rambut kusam dan rontok. Sehingga akan melembabkan, menghaluskan dan mengkilapkan rambut anda. Campurkan satu kuning telur, madu 1 sdm, minyak almond setengah sendok serta yogurt 1 sdm hingga merata. Barulah dioleskan pada seluruh permukaan rambut kulit kepala. Diamkan sekitar 90 menit dan bilaslah dengan air dingin.

5. Masker Kuning Telur dengan Minyak Biji Rami

Memaduka kuning telur dengan minyak biji rami dapat mengatasi rambut kering. Caranya dengan mencampurkan 2 kuning telur dan 2 sdt minyak biji rami secara merata. Basahi rambut anda terlebih dahulu, lantas balurkan campuran tadi ke rambut sambil memijatnya hingga meresap ke kulit kepala. Diamkan selama setengah jam dan bilaslah.

6. Masker Kuning Telur dengan Minyak Lavender

Mengkombinasikan antara kuning telur dan minyak lavender yang digunakan sebagai perawatan rambut rontok. Sediakan 2 kuning telur, kemudian tambahkan 1 tetes minyak lavender dan aduklah sampai merata. Balurkan campuran itu ke rambut dan diamkan selama setengah jam. Seperti biasa dibilas sesudahnya.

Semoga anda bisa memanfaatkan kuning telur sebagai perawatan rambut kering dan rontok sebaik mungkin.

Meskipun bau kuning telur tersebut tak sedap, dengan begitu anda harus langsung membersihkan rambut seusai menerapkan masker tersebut.