19 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami - Banyak orang yang mengatakan rambut merupakan mahkota kepala ya harus dijaga dan dirawat, semakin kita merawatnya maka akan semakin bagus dan indah mahkota (rambut ) kita. Pasti semua orang ingin memiliki rambut yang sehat dan kuat khsusunya untuk para wanita yang selalu mengedapnkan penampilan dan kecantikan. Keberadaan rambut untuk seorang wanita sangatlah penting untuk menilai cantiknya seorang perempuan, jadi tidak heran banyak wanita yang siap mengeluarkan uang banyak demi memiliki rambut yang indah dan kuat. Akan tetapi yang perlu di waspadai tidak semua perawatan rambut itu baik untuk kesehatan rambut itu sendiri ada juga perawatan rambut yang dapat merusak rambut.

Saat ini perawatan rambut yang sedang diminati oleh kalangan wanita yaitu dengan menggunakan obat penumbuh rambut, biasanya orang yang menggunakan obat penumbuh rumbut apabila orang tersebut ingin memanjangkan rambutnya dengan cara yang cepat dan instan. Ya memakai obat penumbuh rambut sebenarnya sah sah saja apabila memang obat tersebut sesuai dengan syarat kesehatan. Namun dari informasi yang beredar kebanyakan obat obat seperti itu berbahan kimia yang dapat menyebabkan rambut rusak. Sebenarnya kalau mau anda sabar dalam memanjangkan rambut ada cara yang aman dan alami untuk mempercepat memanjangkan rambut ya walaupun tidak secepat pemakain obat penumbuh rambut. Berikut ini cara alami untuk memanjangkan rambut dengan cepat.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami


[caption id="attachment_2083" align="aligncenter" width="300"]Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Memanjangkan Rambut Secara Alami[/caption]

Air kelapa

Air kelapa salah satu cara alami yang bisa digunakan untuk memperpanjang rambut dengan cepat, air kelapa sendiri kaya dengan kalium, protein dan zat besi yang berfungsi untuk membantu dan memperkuat rambut anda. Cara menggunakannya cukup menyiram air kelapa ke rambut dan diamkan sampai malam.

Minyak zaitun

Seperti yang kita ketahui bersama minyak zaitun memiliki segudang khasiat baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Dan untuk manfaat minyak zaitun untuk rambut sendiri diantaranya menyehatkan rambut dan kulit kepala, melembutkan rambut yang kusam atau juga bisa digunakan sebagai minyak rambut. Cara menggunakan minyak zaitun untuk rambut yaitu cukup mengoleskan minyak zaitun ke bagian rambut lalu diamkan sampai setengah jam apabila sudah setengah jam baru dibilas dengan air bersih.

Santan

Menurut penelitian santan juga dapat mempercepat memanjangkan rambut secara alami, adapun manfaat santan untuk rambut diantaranya menjadikan rambut lebih lembut dan mengkilap, serta mempercepat pertumbuhan rambut. Dan cara menggunakannya siapkan santan 500 ml lalu oleskan santan ke bagian rambut dan diamkan selama 15 sampai 20 menit, proses selanjutnya bilas rambut dengan menggunakan air dingin yang bersih.

Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang berfungsi untuk membuat sirkulasi darah menuju rambut menjadi lebih baik. Selain itu teh hijau juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan menyehatkan rambut. Cara menggunakannya yaitu dengan cara menyeduh teh hijau lalu usapkan ke rambut secara menyeluruh dan merata. Lakukan hal tersebut sekitar 20 menit dan rambut dibilas dengan air.

Lidah Buaya

Mungkin sudah tak asing lagi ditelinga kita jika lidah buaya merupakan jenis tanaman yang bermanfaat dan sangat bagus untuk kesehatan rambut. Lidah buaya dapat membuat rambut kita tumbuh lebih cepat. Caranya anda cukup menggosokkan daging lidah buaya pada rambut setiap hendak keramas atau mandi maka dalam beberapa hari atau minggu rambut anda akan tumbuh lebih cepat dari biasanya.

Demikian cara cepat memanjangkan rambut yang dapat anda ketahui secara keseluruhan. Semoga artikel kami kali ini dapat membantu mengatasi masalah pada rambut anda. Terimakasih.