4 Cara Merawat Dan Menjaga Kesehatan Kulit

Cara Merawat Dan Menjaga Kesehatan Kulit – Menjaga Kesehatan Kulit yang sehat merupakan keinginan setiap orang. Karena dengan kulit yang sehat, maka anda pun bisa leluasa berinteraksi dengan orang disekeliling anda karena dengan kulit yang sehat, mencerminkan kebersihan diri anda. Kulit yang terawatt dan sehat juga merupakan asset yang bisa menunjang penampilan anda. Sehingga tidak heran, banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang demi merawat dan menjaga kesehatan kulitnya.

Sebenarnya menjaga dan merawat kesehatan kulit tidak serta merta mesti dengan biaya yang selangit. Anda bisa merawat dan menjaga kesehatan kulit anda dengan cara-cara yang mudah dan tentunya tidak akan merogoh kocek anda dalam-dalam. Dan berikut ini merupakan beberapa cara untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit yang bisa anda coba.

Cara Merawat Dan Menjaga Kesehatan Kulit


1. Cukup minum air putih.

Air putih memang merupakan kebutuhan vital bagi tubuh anda. Selain memang untuk menghilangkan dahaga, air putih memiliki peranan penting untuk kesehatan anda seperti melancarkan kerja ginjal, dan memiliki peranan penting dalam lancarnya peredaran darah. Minum air putih yang cukup pun juga bagus untuk menjaga kelembapan kulit anda. Selain itu, anda pun juga akan terhindar dari kulit keriput. Minimal anda mengkonsumsi air minum dalam sehari adalah 8 gelas sehari.

2. Tidur yang cukup

Anda yang menginginkan kulit yang cerah dan juga terhindar dari keriput. Dengan menjaga waktu tidur anda dengan cukup bisa membantu anda untuk menjaga kesehatan kulit anda. Standar tidur yang cukup dalam kurun waktu sehari semalam adalah 7 jam. Dan memang nyatanya berdasarkan berbagai penelitian, orang yang kurang dalam waktu tidurnya memiliki kulit yang kusam, keriput dan juga tidak bercahaya. Maka dari itu dengan menjaga waktu dan kualitas tidur anda, anda pun akan mendapatkan kulit yang kenyal dan terawat.

3. Menggunakan masker alami.

Selain cukup minum air putih dan juga menjaga waktu tidur anda dengan cukup, anda bisa menggunakan masker wajah yang alami. Dengan menggunakan masker wajah alami, selain berkhasiat merawat kulit, anda pun dapat terhindar dari resiko kemungkinan masker menggunakan bahan kimia berbahaya. Beberapa jenis masker alami yang bisa anda coba antara lain masker pisang, masker susu, masker youghurt dll. Yang masing masing kandungan dari bahan tersebut memiliki keunggulan tersendiri.

4. Hindari makanan mengandung banyak gula.

Selain perawatan kulit dari luar, dengan menjaga asupan makanan, anda pun bisa menjaga kesehatan kulit anda. Makanan makanan yang mengandung kadar gula berlebih memang sangat tidak bagus untuk kesehatan. Selain itu, Makanan yang mengandung banyak gula bisa merusak kadar kolagen dan juga merusak leastisitas kulit anda. Hal ini bisa berakibat kulit anda menjadi keriput dan juga bisa terjadi penuaan dini. Dengan membatasi konsumsi makanan yang mengandung banyak kadar gula bisa membantu anda menjaga kesehatan kulit anda. Anda bisa memperbanyak asupan sayur maupun buah-buahan sebagai pengganti makanan dengan banyak kadar gulanya.

Nah, itulah beberapa cara untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.