5 Masker Alami Untuk Mencegah Rambut Rontok

Masker Alami Untuk Mencegah Rambut Rontok – Masker bukan hanya diterapkan pada bagian wajah, tetapi juga dibalurkan pada kulit kepala rambut. Biasanya digunakan sebagai perawatan rambut agar mendapatkan keindahan yang berkilau. Selain itu, untuk mencegah rambut rontok juga dapat mempergunakan masker alami. Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan masker alami rambut, baik bahan-bahannya maupun pengolahnya.

Namun, bagi anda yang masih belum tahu, apa saja bahan yang dibutuhkan dalam membuat masker rambut alami. Anda bisa membaca postingan ini hingga habis. Perlu kita ketahui bahwa rambut rontok tidak membutuhkan penanganan khusus, tetapi mampu memengaruhi kepercayaan diri. Untuk itu, mulai sekarang anda harus mengurangi penyebab dari rambut rontok dengan mencegahnya menggunakan masker alami ini.

Masker Alami Untuk Mencegah Rambut Rontok


1.Masker Putih Telur

Putih telur banyak mengandung nutrisi yang baik untuk rambut. Hal ini terbukti putih telur dapat merangsang pertumbuhan rambut sekaligus memperkuat folikel pada rambut, sehingga terhindar dari kerusakan. Siapkan 3 butir telur dan ambilah putih telurnya saja. Cara yang mengolahnya, yakni putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya di masukan wadah. Lantas, kocok sampai terlihat berbusa. Barulah anda menerapkan masker putih telur tadi ke bagian rambut hingga merata. Pijat dan tutup dengan shower cap, diamkan 10 menit, barulah bilas bersih.

2. Masker Bawang Merah atau Bawang Putih

Bawang merah dan bawang putih ibarat saudara kembar yang dapat memproduksi kolagen karena kaya akan sulfur di dalamnya, sehingga mampu mempengaruhi adanya pertumbuhan rambut. Cara pembuatan masker dari bawang merah adalah dengan mengirisnya dengan bagian yang kecil. Setelah itu, diremas sampai sarinya keluar. Barulah dioleskan di kepala dan bilaslah hingga bersih. Sementara untuk pengolahan masker bawah putih yaitu haluskan bawah putih dan tambahkan minyak kelapa. Terapkan untuk masker rambut sambil dipijat dan cucilah dengan shampo.

3. Masker Madu

Khasiat madu memang sudah tidak diragukan lagi, termasuk bermanfaat dalam mencegah sekaligus mengatasi adanya rambut rontok. Cara yang perlu anda lakukan, cukup mengoleskan madu ke seluruh permukaan rambut hingga merata. Sambil dipijat lembut untuk dibiarkan sekitar 10 menit. Seperti biasa dicuci dengan air bersih. Sebaiknya dilakukan secara rutin hingga rambut tidak rontok lagi dan lihatlah rambut semakin sehat.

4. Masker Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal sebagai masker rambut alami yang mampu menjadikan rambut subur dan tebal. Karena itulah, diupayakan untuk pencegahan rambut rontok. Cara penggunaanya, siapkan lidah buaya dan ambillah lendirnya. Usapkan lendir lidah buaya pada rambut secara merata. Pijatlah kulit kepala dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, barulah dicuci rambut anda dengan air bersih.

5. Masker Teh hijau

Teh hijau dipercaya dapat mencegah rambut rontok serta mempengaruhi pertumbuhan rambut. Hal ini karena kandungan antioksidan di dalamnya. Cara membuatnya adalah dengan menyenduh 2 kantong teh hijau ke dalam satu cangkiratau gelas yang air panas, layaknya orang yang membuat wedang teh. Diamkan seduhan teh tadi agar tidak terlalu panas. Barulah anda oleskan ke bagian kulit kepala rambut, dimakan beberapa menit supaya kandungannya meresap. Bilas menggunakan air bersih.

Nah, itulah berbagai jenis bahan dan cara pembuatan yang bisa diolah menjadi sebuah masker alami rambut. Sebaiknya anda maskeran rambut secara rutin dan konsisten, supaya hasil yang diinginkan dapat maksimal.