5 Masker Buah Untuk Memutihkan Wajah Dengan Cepat

Masker Buah Untuk Memutihkan Wajah Dengan Cepat – Seringkah anda mengonsumsi buah? Lantas buah apa saja yang anda makan? Terlepas dari buah yang digunakan sebagai bahan asupan makanan yang baik untuk kesehatan tubuh, karena banyak mengandung berbagai vitamin, ternyata dapat dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan kulit wajah. Anda penasaran tidak? Tenang saja di artikel ini akan mengupas habis masalah buah yang bisa digunakan sebagai masker wajah.

Berlanjut ke pembicaraan tentang masker wajah. Jika anda memiliki masalah wajah kusam dan ingin mengembalikan wajah cantik seperti dulu, tentu ada solusinya. Selain itu, anda bisa bermimpi mendapatkan wajah yang putih, bersih dan cemerlang pasti akan menjadi kenyataan. Apalagi kalau bukan dengan masker buah, bahan alami dari olahan buah-buahan segar sangatlah efektif dan aman. Untuk itu, perhatikan keterangan berikutnya tentang cara memutihkan wajah menggunakan masker buah secara cepat.

Masker Buah Untuk Memutihkan Wajah Dengan Cepat

1.Maker Buah Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Akan tetapi sifat asam yang terkandung bisa memicu iritasi. Cobalah terlebih dahulu di area kulit, jika tidak anda boleh mennggunakan masker jeruk nipis ini. Namun, jika terjadi iritasi, anda bisa menambahkan madu sebagai campuran. Cara pertama yangg dilakukan yakni 1-2 buah jeruk nipis diiris menjadi 2 bagian, lalu gososkan pelan pada area wajah anda. Tunggulah 30 menit sebagai masker. Boleh dibersihkan setelahya dengan air hangat dan basuh menggunakan air dingin.

2. Masker Buah Tomat

Sama halnya dengan jeruk nipis yang mengandung vitamin C dan air pada buah tomat. Selain memutihkan wajah, tomat mampu mencegah timbulya jerawat dan kulit kering. Cara yang dapat anda lakukan yaitu menyediakan buah tomat cukup satu saja. Belahlah menjadi 2 bagian dan cucilah terlebih dahulu. Barulah gosokkan perlahan di seluruh permukaan wajah. Diamkan agar kandungan tomat meresap ke dalam wajah selama 15-20 menit. Kemudian bersihkan wajah cukup dengan air dingin.

3. Masker Buah Bengkoang

Sudah tidak mengherankan bahwa buah bengkoang sangatlah efektif dalam membuat kulit wajah semakin putih. Hal tersebut karena kandungan vitamin C dan vitamin B1 yang berguna dalam memutihkan kulit dan mencegah penuaan dini. Cara pengolahanya yaitu kupaslah bengkoang dari kulitnya, lalu cuci dan haluskan menggunakan parut atau blender. Terapkan ke wajah sebagai masker, namun bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat. Diamkan selama 15-30 menit. Bersihkan dengan air dingin kembali.

4. Masker Buah Alpukat

mengapa buah alpukat digunakan sebagai bahan alami memutikan wajah, karena mengandung vitamin A yang berguna sebagai pembersih sel-sel kulit mati. Selain itu, asam amino glutamine yang mampu melindungi kulit dari polusi dan sinar matahari. Caranya mudah, belah alpukat dan ambil dagingnya untuk dihaluskan seperti pasta atau krim. Bersihkan wajah dengan air hangat, lalu oleskan buah alpukat yang telah dihaluskan. Biarkan meresap sekitar 25 menit, bilaslah dengan air dingin.

5. Masker Buah Pisang dengan Madu

Cara terakhir yang bisa menjadi alternatif lain yaitu campuran antara buah pisang dan madu. Beberapa kandungan buah pisang seperti vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Besi dan fosfor. Vitamin C yang terpenting pada buah pisang berguna sebagai perawatan dan menjaga kesehatan kulit. Cara pengolahanya yaitu 1-2 buah pisang matang, buanglah kulitnya. Haluskan buah oisang dengan blender, lantas tambahkan 1-2 sendok madu. Bersihkan wajah dengan air hangat dan oleskan sebagai masker ke daerah wajah. Diamkan 15 menit hingga mengering dan basuhlah dengan air dingin.

Pilihlah salah satu cara alami menggunakan masker buah untuk memutihkan wajah dengan cepat, tentu harus diaplikasikan secara rutin dan teratur. Membasuh kulit wajah ketika di pagi hari akan membuat wajah sehat dan kencang. Sedangkan perawatan kulit wajah setiap malam hari untuk membersihkan kulit dari debu, kotoran dan bakteri.

Leave a Reply