6 Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami

Cara Mudah dan Alami Luruskan Rambut Yang Ikal – Menggunakan bahan alami akan memberikan nutrisi lebih pada rambut. Berbeda dengan melakukan rebonding atau alat pelurusan rambut yang dilakukan di salon kecantikan, memang hasilnya cepat dan indah. Akan tetapi, dampak bagi rambut anda tidak baik yang mengakibatkan rusaknya rambut dalam jangka panjang. Bagaimana? Apakah anda ingin berkelanjutan rebonding terus? Tentu saja, tidak! Justru anda harus mengeluarkan uang banyak, bukan?

Ketika anda mendapati hal semacam ini, seperti ingin rasanya memiliki rambut lurus yang tahan lama, pasti ada sejuta cara yang tepat dan efektif. Tidak perlu membuang waktu ke salon lagi, kini telah tergantikan perawatan rambut lurus cukup dengan di rumah saja. Mudah, hemat dan ramah lingkungan. Ya, mengunakan bahan alami sangat dianjurkan. Lalu, apa saja bahan alami untuk meluruskan rambut? Simak keterangan lebih lanjut.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami

1. Seledri

Daun seledri mampu meluruskan rambut. Cara ini cukup efektif dan terbilang mudah. Caranya menghaluskan daun seledri, lalu tambahkan air sedikit. Buatlah seperti pasta, oleskan ramuan tadi pada rambut hingga merata. Kemudian bungkuslah dengan kain atau shower cup sekitar 1 jam, terapkan menjelang tidur. Setelah keesokan harinya bilas dengan air bersih, lalu sisir rambutnya.

2. Santan Kelapa

Santan kelapa yang digunakan dalam meluruskan rambut yaitu berupa santan kelapa yang asli dan dibuat dengan kelapa yang sudah tua. Caranya cukup mencampurkan santan kelapa 1 gelas dengan 2 sendok air jeruk nipis. Aduklah kedua bahan tersebut sampai merata. Setelah itu, diamkan di dalam kulkas sampai dingin dan mengental. Terapkan ramuan tadi ke rambut hingga merata. Bungkus rambut dengan shower cap hingga mengering dan bilas sampai bersih. Lakukan hal ini 1 minggu sekali.

3. Susu

Meluruskan rambut dengan susu harus dengan susu murni tanpa gula. Caranya satu gelas susu dicampur dengan setengah cangkir air. Kemudian terapkan merata di rambut hingga meresap ke akar rambut. Diamkan selama 1 jam, baru disisir dengan sisir yang renggang. Setelahnya, bilas dengan air bersih dan shampoo. Praktekan minimal 1 minggu sekali supaya hasilnya lebih optimal.

4. Pisang

Pisang ternyata bagus untuk meluruskan rambut secara alami. Ambillah pisang susu yang sudah masak dan benyek. Proses pembuatanya dengan dihaluskan atau dilumatkan atau bisa juga dengan diblender. Kemudian pisang yang sudah dilumatkan dicampurkan dengan 2 sdt madu, barulah dibalurkan merata pada rambut hingga ke akar rambut. Diamkan sekitar 1 jam dan bilaslah dengan air bersih.

5. Cuka

Cuka bisa memberikan efek rambut semakin lurus, sebaiknya digunakan sesudah menerapkan salah satu cara meluruskan rambut yang lain. Caranya dapat mengusap rambut beberapa tetes cuka yang dicampurkan dalam segelas air jernih. Jika sudah diaplikasikanbersihkan rambut tersebut.

6. Pepaya

Kandungan mineral yang terdapat pada pepaya bisa membantu meluruskan rambut hingga permanen dan tahan lama. Caranya mudah, yaitu dengan menghaluskan pepaya, lalu tambahkan dengan sedikit madu. Terapkan olahan tadi secara merata sampai ke akar rambut atau sisirlah. Diamkan selama 1 jam dan basuh menggunakan air bersih.
Sekian cara meluruskan rambut dengan berbagai bahan alami. Tentu benar, cara meluruskan rambut secara alami tersebut tidak dapat dilakukan dalam waktu satu atau dua hari saja. Anda harus melakukannya secara rutin dan disiplin supaya hasilnya optimal dan permanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *