Cara Membuat Masker Untuk Kulit Wajah Kering

Masker Wajah Untuk Kulit Yang Kering – Melakukan perawatan wajah menggunakan masker wajah alami kerap menjadi pilihan banyak orang. Selain prakteknya yang mudah, dengan menggunakan metode ini juga terbilang murah dan hemat biaya. Bisa anda bayangkan jika anda melakukan perawatan wajah di salon kecantikan, tentu akan menguras uang anda hingga jutaan lebih belum lagi perawatan tersebut harus anda lakukan secara rutin. Membuat masker wajah alami bisa menggunakan bahan yang ada disekitar kita baik itu jenis buah ataupun sayur.

Manfaat yang dapat kita peroleh dari penggunaan masker alami itupun sangatlah beragam mulai dari mengatasi jerawat, mencerahkan kulit wajah, menghaluskan kulit hingga mengatasi kulit wajah yang kering. Bisa anda bayangkan, jika anda memiliki kulit yang kering seringkali terjadi yang namanya pengelupasan kulit. Wajah anda terlihat seperti bersisik dan kusam. Lalu bagaimana cara mengatasi kulit wajah yang kering? Dibawah ini ada beberapa cara mudah dan alami yang dapat anda coba untuk mengatasi kulit wajah yang kering.

Cara Membuat Masker Untuk Kulit Wajah Kering


1. Masker Labu

Salah satu cara untuk mengatasi kulit wajah yang kering yaitu menggunakan masker labu. Masker labu ini mengandung senyawa zinc yang dapat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah secara alami. Cara menggunakannya yaitu dengan memarut buah labu kemudian mencampurnya dengan putih telur ayam. Kocok hingga berbusa dan tambahkan sedikit madu. Jika sudah, oleskan pada seluruh bagian wajah secara merata. Diamkan setidaknya 20 menit setelah itu bersihkan dengan air bersih yang mengalir.

2. Masker Alpukat

Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah alpukat mampu melembabkan dan mencerahkan kulit wajah. Wajah yang kering tentu akan terlihat kusam dan tidak berseri sehingga cara ini cukup ampuh dan efektif untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Cara penggunaannya, lumatkan buah alpukat terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan blender untuk menghaluskannya dan beri sedikit campuran minyak zaitun kedalamnya. Jika sudah, aplikasikan masker tersebut keseluruh area wajah hingga rata.

3. Masker Pisang

Selain buah alpukat, cara mengatasi kulit wajah kering juga dapat anda lakukan menggunakan buah pisang. Buah yang kaya akan vitamin dan mineral ini dapat melembabkan kulit kulit wajah dengan cepat. Bahan campuran yang dibutuhkan untuk membuat masker pisang pun cukup mudah didapat yaitu hanya dengan mencampurinya menggunakan minyak zaitun. Hancurkan pisang terlebih dahulu kemudian tambahkan minyak zaitun secukupnya. Jika sudah anda bisa langsung mengaplikaskannya ke wajah anda.

4. Masker Lidah Buaya

Jika biasanya anda menggunakan lidah buaya untuk perawatan rambut, kini anda juga bisa menggunakan tanaman tersebut untuk masker wajah. Gel lidah buaya memiliki sifat yang dapat mendinginkan kulit sehingga kulit wajah anda dapat kembali lembab. Sebelum menggunakannya, kupas terlebih dahulu lidah buaya dan keluargan lendir atau gel nya. Gel lidah buaya itulah yang nantinya akan anda gunakan sebagai masker wajah alami.

Selain menggunakan masker, anda juga harus bisa mengatur pola hidup dan pola makan dengan baik. Konsumsi air putih setidaknya 8 gelas perhari dapat mengatasi kulit yang kering dan bersisik. Jika kebiasaan ini anda jalani setiap hari, maka memiliki kulit wajah yang cantik alami dan berseri akan anda dapatkan dengan mudah.