Cara Mengecilkan Pori - Pori Di Wajah

Cara Mengecilkan Pori - Pori Di Wajah – mempercantik penampilan kita itu memang sangat penting dan juga selalu diinginkan oleh banyak orang khususnya bagi para wanita untuk memiliki penampilan yang cantik. tetapi untuk para wanita itu sagat sebal apabila pori – porinya membesar. Karena pori – pori yang membesar itu sangat mengagu penampilanya ketika wanita yang masih berkarir atau juga masih mengijak remaja. namun bukan hanya para wanita saja yang mengalami gaguan - ganguan tersebut tetapi para lelaki juga mengalami hal tersebut. bayak orang yang sudah mengetahui untuk mencegah terjadinya pori – pori yang membesar dan salah satu caranya yaitu dengan menutupi pori – pori dengan make up atau riasan yang tebal ada juga yang sering dating ke klinik kecantikan setiap bulanya. Tetapi kalian mesti ingat bahwa menutupi pori – pori yang sedang membuka dengan riasan yang berlebihan itu sangat membahayakan kulit anda apabila kalian menutupi pori – pori tersebut dengan riasan yang tebal justru itu akan menimbulkan jerawat, seandainya kita harus ke klinik kecantikan pastinya anda harus memerlukan uang yang cukup besar juga. Nah disisni kalian tidak usah bingung untuk mengatasi hal tersebut. karena disini saya akan menerangkan tips-tips agar pori – pori mengecil kembali.

Cara Mengecilkan Pori – Pori


Kalian harus tahu bagaimana mengecilkan pori – pori dengan bahan – bahan yang alami karena bahan – bahan yang alami itu lebih aman dan juga pastinya lebih ngirit pengeluaran anda. Mari kita simak bersama – sama cara mengecilkan pori – pori dengan alami

  • Yang pertama kita bisa gunakan buah lemon, sebenarnya kenapa pori – pori kita membesar itu disebabkan karena kulit kita kekurangan vitamin C. nah dengan cara menggunakan buah lemon ini yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga buah lemon bisa mencukupi vitamin C yang di perlukan oleh kulit kita. Caranya kita potong buah lemon tersebut setelah selesai, lalu kita peras dan masukan kedalam gelas, kemudian kita oleskan hasil perasan tetapi kita juga bisa dengan cara potong tipis – tipis buah lemon, kemudian tempelkan di bagian yang kita inginkan. Gunakan setiap malam sebelum tidur maka pori – pori akan mengecil dengan sendirinya.

  • Untuk yang kedua kita bisa gunakan tomat, buah tomat ternyata tidak kalah dengan buah lemon. karena buah tomat juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi selain untuk masak ternyata buah tomat juga dapat menyegarkan kulit. Caranya kita ambil buah tomat secukupnya saja. Lalu kita tumbuk tomat tersebut sampai halus, setelah itu oleskan di wajah. sama ketika kita mnggunakan masker, lalu biarkan beberapa menit saja sampai kering, terus kita bilas dengan air bersih.

  • Untuk yang ketiga kita gunakan Madu ternyata fakta telah membuktikan bahwa madu itu memiliki fungsi yang bermacam-macam. Bukan hanya untuk menghaluskan kulit saja, ternyata madu juga bisa untuk mengecilkan pori – pori yang membesar. Caranya kita cukup oleskan madu tersebut kebagian pori – pori yang membesar,lalu kita diamkan sampai mengering terus kita bilas dengan air.

  • Membersihkan minyak membersihkan minyak yang timbul di wajah anda juga salah satu cara untuk mengecilkan pori – pori yang melebar di bagian muka anda. oleh sebeb itu besihkanlah minyak di wajah secara rutin.

  • Mengecilkan pori – pori dengan mentimun, selain itu semua kalian juga bisa manfaatkan mentimun untuk mengecilkan pori - pori. Karena mentimun memiliki kandungan air yang sangat tinggi dan juga memiliki sifat dingin di kulit anda. caranya kalian hancurkan mentimun secukupnya, setelah itu kalian balurkan di bagian muka kalian secara merata.


Itulah penjelasan singkat yang mungkin bisa saya sampaikan, semoga dengan tulisan di atas ini dapat membantu anda untuk mengatasi pori-pori yang membesar.