Cara Mengkilapkan Kuku Secara Alami

Cara Mengkilapkan Kuku Secara Alami – Meskipun kuku dipandang sebelah mata, namun kuku tersebut juga penting untuk dirawat. Sama halnya dengan wajah, rambut dan bulu mata. Bukan hanya kecantikan saja, tetapi juga untuk kesehatan. Jika kuku anda jarang dibersihkan tentunya akan menjadi sarang kuman dan bakteri, sehingga kuku lebih mudah patah, terlihat kekuningan bahkan disela-sela bagian dalam banyak kotoran menghitam.

Nah, untuk mendapatkan perawatann kuku dengan hasil yang maksimal. Anda tidak langsung menemui satu persatu salon kecantikan, justru akan membuang banyak waktu sekaligus uang berlebih. Tentu saja bagi orang yang memiliki uang banyak tidaklah masalah, tetapi bagi anda yang sebaliknya saya ada solusinya. Lalu, supaya kuku anda tetap cantik dan mengkilap, silahkan lakukan cara alami pada tulisan artikel selanjutnya.

Cara Mengkilapkan Kuku Secara Alami

1.Menggunakan Kulit Semangka

Ternyata kulit semangka yang sering dibuang bermanfaat dalam mengkilapkan kuku anda. Jadi, seketika anda mengonsumsi buah ini jangan terburu untuk membuangnya. Cara yang dilakukan yakni letakkan dan gosokkan kulit semangka pada bagian kuku. Biarkan beberapa saat hingga mengering airnya. Lantas, gosokkan lagi dengan tisu kering dan lihatlah kuku anda akan semakin bersih.

2. Menggunakan Jeruk Lemon

Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah jeruk lemon ini mampu menjadikan kulit berubah mengkilat. Cara yang dilakukan cukup mudah yaitu siapkan buah jeruk lemon terlebi dahulu, barulah diiris. Terapkan hasil irisan tersebut untuk menggosok-gosokkan pada area kuku. Ulangi terus sampai kuku tampak bersih sekaligus mengkilap.

3. Menggunakan Bawang Putih

Sudah tidak mengherankan bahwa bawang putih memilki banyak kelebihan dalam mengobati berbagai penyakit. Selain itu, kandungan di dalamnya mampu membersihkan dan mengkilapkan kuku, dengan begitu sangatlah baik untuk perawatan kuku anda. Kupaslah bawang putih dan tancapkan dan gosok-gosokkan pada kuku hingga permukaanya. Setelahnya kuku akan terlihat lebih bersih dan mengkilap dari sebelumnya.

4. Menggunakan Jeruk Nipis

Proses pembuatannya yakni siapkan pasta gigi dan perasan jeruk nipis. Dari kedua bahan campuran tersebut dapat menghilangkan kuku yang berwarna kuning. Oleskan bahan campuran tadi ke bagian kuku. Tunggulah sampai terlihat kering. Lalu, cucilah kuku anda menggunakan air hangat. Terapkan minimal 1 minggu sekali , sehingga kuku akan terlihat normal kembali dan cantik mengkilap.

5. Menggunakan Belimbing Wuluh

Cara selanjutnya adalah menggunakan belimbing wuluh yang dapat bermanfaat dalam membersihkan sampai ke sela-sela dan membuat kuku semakin mengkilap. Bahkan belimbing wuluh tersebut mampu menguatkan kuku. Caranya cukup menggosokkan kuku anda pada belimbing wuluh. Lakukan terus-menerus sampai kuku anda terlihat bersih. Terapkan setiap kali sehingga mempercepat proses kuku mengkilap.

6. Menggunakan Pepaya

Pohon pepaya termasuk jenis pohon yang serba guna, betapa tidak dari pohon bagian batang, daun dan akar dapat digunakan sebagai bahan obat-obatan alami dan tradisional. Terlebih buahnya yang memiliki banyak kandungan. Jika kuku anda tipe kuku yang mudah mengelupas dan pecah, sebaiknya gunakan getah pepayanya sebagai pembersih kulit kuku pada bagian luar. Caranya seperti biasa di oleskan atau bisa juga digosokkan pada kuku.

Sebaiknya anda juga melakukan perawatan kuku dari dalam yaitu dengan memperbanyak minum air putih dan mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium. Hal dikarenakan agar kuku anda semakin lebih kuat, tidak mudah kering dan rapuh sehingga terlihat indah.

Leave a Reply