Cerdaskan Anak Di Tahun Pertama

Cerdaskan Anak Di Tahun Pertama – anak adalah salah satu penerus kita kelak apabila kita sudah tiada dan anak juga harta kita yang paling kita sayangi. Tidak ada harta yang paling mewah dan yang paling kaya terkecuali anak kita sendiri. Anak selain sebagai penerus di keluarga kita anak kita juga akan memperjuagkan negara kita ini maka dari itu kita sebagai orang tua yang baik kita harus jaga anak – anak kita dengan baik dan juga ajarkan anak kita menjadi anak yang lebih baik dan kita dan tetunya lebih pintar dari kita maka untuk kalian yang memiliki ilmu tinggi ajarkanlah kepada anak anda sepenuhnya. Disini kita akan membagikan kepada kalian semua agar anak kita tumbuh dan menjadi anak yang cerdas mari kita simak bersama :


  1. Untuk langkah pertama berilah anak anda dengan air susu ibu atau ASI karena para ahli telah menyelidiki bahwa air susu ibu mempunyai kadungan yang sangat baik untuk tubuh si anak, baik untuk tubuhnya ataupun untuk petumbuhan otak jadi berikanlah anak ada dengan ASI minimal 2 tahun lamanya.

  2. Untik langkah yang kedua perkenalkalah musik atau lagu – lagu. Karena menurut para ahli dari amerika telah mengatakan bahwa nada – nada lagu itu dapat merangsang kerja otak si anak.

  3. Berikanlah makanan yang memiliki kandungan zat besi yang cukup pada si anak, karena apabila si anak kekurangan zat besi maka sel darah merah yang membawa ke otak langsung akan berkurang. sehingga kecerdasan sianakpun jadi menurun

  4. Yang ke empat alangkah baiknya apabila anda memberikan pelajaran – pelajaran yang ringan atau memberikan sebuah mainan yang memiliki unsur pelajaran seperti mainan yang berbentuk angka ataupun gambar – gambar hewan misalnya. tujuannya tersebut agar anak dapat memahaminya.

  5. Ajak lah anak anda untuk keluar rumah dan perlihatkan apa yang ada di sekitar rumah anda dan perkenalkan juga supaya anak itu dapat memahami dan mengetahui apa yang dia lihat lakukanlah berulang – ulang. Maka ini yang disebut sebagai senam otak.


apabila kita sebagai orang tua melakukannya dengan penuh giat dan sering maka anak kelak akan mudah menangkap apa yang baru saja dia lihat atau rasa penasaran yang telah tumbuh, biasanya anak memiliki rasa penasaran yang tinggi pada saat usia 1 tahun maka dari itu jangan lah anda sekali – kali melarang anak anda untuk melakukan hal yang sedang dia pelajari. Karena hal itu sama saja anak sedang belajar untuk mencari tau apa yang sedang ia lihat. Nah sekian dulu ringkasan singkat yang sudah saya bahas, semoga bermanfaat untuk anda semua.