Inilah 6 Cara Merangsang Otak Bayi

Cara Merangsang Otak Bayi – anak – anak yang masih balita memang belum bisa berfikir dengan cermat atau belum aktif sepenuhnya. namun anak – anak yang masih balita itu sudah memiliki 100 miliyar sel – sel yang ada di dirinya dan sebagian sudah aktif, oleh karena itu kenapa bayi bisa menangis dan juga sudah bisa merasakan pada saat dia ngopol atau pup. namun kita sebagai orangtua mestinya mengajarkan kepada bayi agar otak si bayi dapat tumbuh dengan baik. Kebayakan anak – anak yang berusia 1 – 2 tahun belum bisa bicara atau melakukan aktifitas lain karena orangtua tersebut tidak pernah merangsang otak sibayi untuk menangakap hal – hal yang baik ketika masa pertumbuhanya. Maka kita sebagai orang tua yang baik kita perlu memberikan materi – materi kepada si bayi pada saat bayi berusia kurang lebihnya 6 bulan kita harus sudah memberikan materi kepada si bayi. Cara untuk merangsang otak si bayi agar lebih aktif yaitu :

  1. Yang pertama kita lakukan pijitan kepada si bayi sebelum bayi tersebut di mandikan tujuan pijatan ini agar otak dapat terhubung ke sel – sel saraf bayi yang belum aktif atau yang belum terhubung. Maka di perlukanlah pijatan – pijatan santai.
  2. Untuk yang kedua kita bisa lakukan senam ringan kepada si bayi supaya otot – otot sibayi lemas atau tidak kaku contohnya kita gerakan kedua kaki si bayi seperti gerakan menendang atau menggayuh sepeda tetapi kalian mesti ingat janga terlalu lama.
  3. Untuk langkah yang ketiga ajaklah bayi anda bicara atau mgobrol karena apabila kita bicara itu juga termasuk pelajaran buat si bayi karena bahasa yang kita ucapkan kepada si bayi akan di serap oleh otak si bayi tersebut kelak apabila bayi tersebut sudah bisa mulai bicara maka kata – kata kitalah yang akan terucap oleh sibayi. Bicaralah kalian dengan nada yang ekstrim itu juga bisa membuat rangsangan otak kepada si bayi.
  4. Perlihatkan gambar – gambar dengan kontras warna yang cerah agar si bayi juga dapat mengetahui warna – warna dan juga gambar yang telah ia lihat.
  5. Tirulah pergerakan si bayi atau setiap ucapan – ucapan yang di ucap oleh sibayi agar si bayi juga tau apa yang ia lakukan dan apa yang telah ia bicarakan.
  6. Apabila anda sedang menyusui si bayi maka bergantian lah posisi tersebut agar si bayi juga dapat melihat kondisi – kondisi di sekitarnya.

Itulah cara – cara untuk merangsnag otak sibayi mungil yang kit sayangi dan mudah- mudahan si bayi dapat tumbuh sehat dan juga pintar maka dari itu kita sebagai orang tua ajarilah si anak dengan hal – hal yang baik pula.

Leave a Reply