Manfaat Biji Labu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Biji Labu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan – Labu atau biasa dikenal dengan sebutan waluh merupakan sayur buah yang sering kali diolah menjadi berbagai jenis makanan. Biasanya jika di Indonesia anda hanya menemui jenis labu kuning saja.

Sebenarnya labu memiliki beberapa jenis, seperti labu siam, labu ular, labu air dan beligo.

Jenis labu kuning sudah tidak bisa dielak lagi, lantaran antara daging buah yang kaya akan nutrisi, sementara bijinya banyak mengandung serat, mineral, omega 3 dan masih banyak lagi. Mungkin masih banyak orang yang belum tahu kandungan khasiat dari labu tersebut. Karena itulah, artikel ini akan berbagi manfaat biji labu bagi kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Biji Labu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


1.Mencegah Radikal Bebas

Labu kuning yang mengandung antioksidan mampu menangkal radikal dari paparan sinar matahari. Sehingga kulit dan tubuh anda bebas dari beberapa penyakit atau pun kerusakan lainnya. Selain itu, jika anda rutin makan biji labu kuning ini, sistem imunitas semakin meningkat, sehingga mampu melawan zat asing yang berbahaya bagi kesehatan.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Vitamin E yang tinggi terkandung pada biji labu, sehingga bermanfaat dalam kesehatan kulit anda. Karena itulah, jika seseorang mengonsumsi biji labu kesehatan kulitnya tetap terjaga. Bukan hanya itu saja, kulit anda akan terlihat lebih awet muda, bersih dan tentunya kencang. Jadi, bagi anda khususnya wanita makanlah biji labu tersebut.

3. Meredakan Rasa Nyeri

Jika tubuh anda terasa nyeri, cobalah mengonsumsi biji labu kuning. Hal ini terbukti karena kandungan anti inflamasi yang terdapat pada biji labu kuning tersebut dapat mengatasi rasa nyeri berlebih. Selain itu, akan membantu dalam pencegahan peradangan di dalam tubuh. Dengan demikian, untuk mencegah nyeri karena otot, apa salahnya jika menambah biji labu kuning di dalam menu makanan anda.

4. Melancarkan Saluran Ureter

Siapa sangka biji labu kuning mengandung asam lemak dan sterol yang dapat memproses koordinasi pada fungsi ureter. Nah, hal tersebut sudah diteliti oleh para pakar, jadi apabila anda merasa ada masalah pada saluran ureter atau kencing dan terhadap kandung kemihnya sekalipun, sebaiknya manfaatkan biji labu kuning.
5. Sebagai Kesehatan Tulang

Tidak mengherankan biji labu kuning dapat bermanfaat dalam kesehatan tulang. Karena terdapat kandungan mineral yang tinggi pada biji labu kuning tersebut. Mineral ini merupakan fosfor yang sangat penting dalam fungsi tulang. Sehingga tulang akan lebih terlihat kuat dan tanpa keropos. Pada intinya biji labu kuning dapat mengatasi resiko akann tulang keropos, untuk itu tunggu apalagi mengonsumsi makanan yang satu ini.
6. Membantu Nafsu Makan

Biji labu kuning ternyata dapat membantu nafsu makan, terutama pada anak-anak yang sulit untuk makan. Kandungan protein dan kalori di dalam biji labu kuning mampu menambah rasa lapar untuk segera makan, sehingga akan terlihat cepat lahap. Dengan kata lain mampu mengisi perut yang akan mengurangi resiko sakit pencernaan.

Demikian seputar mengenai manfaat biji labu untuk kesehatan dan kecantikan. Silahkan bagikan tulisan ini kepada orang tercinta anda, supaya mereka tahu betapa khasiatnya jika mengonsumsi biji labu kuning tersebut.