Pembersih Wajah Menggunakan Bengkoang

Pembersih Wajah Menggunakan Bengkoang – Buah bengkoang sebagai bahan masker pembersih dan pemutih wajah memang sudah tidak asing lagi di dunia kecantikan. Namun pertanyaannya apakah banyak orang yang telah mengaplikasikan bengkoang sebagai produk alami pembersih dan pemutih wajah?

Mungkin banyak yang mengaplikasikannya jika bengkoang sudah dijelmakan menjadi produk kecantikan yang terjual di toko atau klinik kecantikan. Bahkan meskipun terjual dengan harga mahal banyak yang rela memiliki dan membelinya. Namun pasti masih jarang orang yang memanfaatkan sendiri bengkoang dengan dikreasikan menjadi pembersih wajah rumahan. Ya, ini memang wajar karena kesibukan dan juga kurang uletnya seseorang dalam membuat produk perawatan wajah sendiri yang sebenarnya lebih sehat dan kaya manfaat.

Buat Anda yang ingin mencoba sendiri memanfaatkan bengkoang sebagai bahan perawatan kecantikan di rumah, Anda bisa langsung simak informasi lengkapnya berikut ini ya!

Pembersih Wajah Menggunakan Bengkoang

Kali ini kita akan coba ciptakan masker pembersih dan pemutih wajah dari bengkoang dan kita buat cleanser dari bengkoang untuk membersihkan dan memutihkan wajah secara alami. Seperti apa cara membuatnya?
Pertama kita akan buat masker bengkoangnya dulu. Bahan yang Anda butuhkan diantaranya bengkoang, kemudian Anda siapkan madu 1 sdm, susu bubuk 5 sdm saja.

Kemudian Anda kupas dan haluskan bengkoang yang Anda siapkan dan setelah halus baru Anda campurkan dengan 1 sdm madu dan kemudian Anda campurkan juga dengan 5 sdm susu bubuk. Kalau sudah benar – benar lembut seperti tekstur masker yang biasanya Anda gunakan baru Anda aplikasikan merata di wajah Anda. Diamkan 20 menit baru bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap 3 kali dalam seminggu.

Dan kedua kita buat cleanser dari bengkoang. Bahan – bahan yang Anda butuhkan diantaranya ½ buah bengkoang dan siapkan 2 sdm minyak zaitun. Kemudian Anda kupas ½ buah bengkoang dan juga haluskan ½ buah bengkoang. Kemudian setelah benar – benar halus Anda campurkan dengan 2 sdm minyak zaitun dan Anda aduk sampai benar – benar lembut seperti butiran lotion yang Anda gunakan setiap harinya.

Kemudian cleanser ini Anda gunakan untuk membersihkan wajah secara rutin setiap pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Kalau nggak habis bisa Anda simpan untuk beberapa waktu sampai habis didalam kulkas pendingin.
Anda aplikasikan merata di wajah Anda dan kemudian Anda gosok merata di wajah seraya Anda pijit – pijit wajah Anda. Kemudian setelah terasa kencang Anda langsung bilas saja cleanser dengan air dingin. Dilanjutkan dengan treatment es batu juga tidak masalah.

Mudah bukan cara mempercantik diri dengan masker dan cleanser bengkoang? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Pembersih Wajah Menggunakan Bengkoang bermanfaat. Selamat mencoba membuatnya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *