Pembersih Wajah Menggunakan Bengkoang dan Cara Membuatnya

Pembersih Wajah Menggunakan Bengkoang Dan Cara membuat Masker Bengkoang Alami, Praktis dan Berkhasiat – Menggunakan buah bengkoang sebagai bahan masker alami untuk pembersih dan pemutih wajah memang sudah tidak asing lagi di dunia kecantikan. Mulai dari jaman nenek kita sudah banyak yang memanfaatkan buah bengkoang sebagai pembersih muka secara alami. Namun pertanyaannya saat ini apakah banyak orang yang telah menggunakan buah bengkoang sebagai produk alami pembersih dan pemutih wajah? Nah kali ini kami dari murni sehat akan berikan cara membuat pembersih wajah menggunakan bengkoang secara alami. Serta manfaat bengkoang untuk kecantikan dan pemutih alami wajah kita.

Mungkin banyak diantara kaum wanita dan remaja putri yang sudah menggunakan produk pembersih wajah menggunakan bengkoang. Tetapi biasanya apabila buah bengkoang tersebut sudah di rubah bentuknya menjadi produk kecantikan yang siap pakai. Dan biasanya memang banyak tersedia di toko kosmetik atau klinik kecantikan. Bahkan meskipun pemebrsih wajah bengkoang tersebut terjual dengan harga mahal tetapi masih banyak yang rela mengeluarkan uang untuk membelinya. Tetapi ternyata masih jarang sekali ibu ibu yang memanfaatkan sendiri buah bengkoang ini. Yaitu dengan dikreasikan dan diolah menjadi pembersih wajah rumahan.

Pembersih Wajah Menggunakan Bengkoang Alami

Ya, hal ini memang bisa dibilang wajar dan lumrah di jaman modern ini. Hal ini biasanya karena kesibukan dan juga kurang uletnya wanita modern dan gadis remaja sekarang dalam membuat produk perawatan wajah sendiri secara alami. Padahal sebenarnya membuat pembersih wajah menggunakan bengkoang secara alami lebih sehat dan kaya manfaat. Apalagi cara membuat masker bengkoang yang benar untuk wajah sebenarnya tidak terlalu sulit lho.

Manfaat Buah Bengkoang Untuk Wajah

Sudah tidak ada yang membantah bahwa buah buahan yang ada di sekitar itu mempunyai manfaat yang bagus untuk tubuh kita. Demikian juga dengan buah bengkoang yang akan kita gunakan untuk membuat pembersih wajah ini. Kandungan serat alami, karbohidrat, berbagai macam vitamin dan lainnya sangat bagus untuk tubuh kita. Selain untuk kesehatan tubuh ternyata mengkonsumsi buah bengkoang dengan rutin juga bermanfaat untuk kulit wajah dan muka kita lho. Apalagi kalau kita buat untuk pembersih wajah meenggunakan bengkoang.

alami pembersih wajah menggunakan bengkoang

pembersih wajah menggunakan bengkoang alami

Manfaat utama yang paling sering dicari tentu saja untuk mencerahkan kulit. Menggunakan masker bengkoang untuk masker memang sangat berkhasiat untuk keindahan kulit wajah kita. Tidak hanya mencerahkan tetapi bisa juga untuk memutihkan kulit wajah yang kusam lho. Selain itu beberapa manfaat menggunakan pembersih wajah menggunakan bengkoang lainnya adalah untuk melembabkan kulit dan mencegah penuaan dini.

Cara Membuat Masker Bengkoang Yang Benar

Buat teman teman remaja putri ataupun ibu ibu yang ingin mencoba membuat pembersih wajah menggunakan bengkoang sendiri tentu bisa. Kita bisa memanfaatkan buah bengkoang untuk membuat masker alami untuk kulit muka. Masker bengkoang ini bisa kita gunakan untuk perawatan kecantikan sehari hari di rumah dengan mudah dan murah.

Kali ini kita akan mencoba membuat masker pembersih dan pemutih wajah alami dari buah bengkoang. Kita juga akan membuat cleanser dari bengkoang untuk membersihkan dan memutihkan wajah secara alami. Jika tertarik, anda bisa melihat cara membuat masker bengkoang yang benar untuk perawatan wajah dibawah ini. Seperti apa cara membuatnya?

Langkah pertama kita akan buat masker bengkoang terlebih dahulu. Bahan yang Anda butuhkan diantaranya buah bengkoang segar, madu asli kurang lebih 1 sendok makan dan susu bubuk kurang lebih 5 sendok makan saja.

Setelah itu teman teman bisa mengukupas kulit buahnya kemudian haluskan buah bengkoang yang Anda kupas tadi. Setelah halus lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu asli dan juga dengan 5 sendok makan susu bubuk yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Kalau sudah benar – benar lembut olahan buah bengkoang tadi seperti tekstur masker yang biasanya berarti sipa untuk digunakan. Anda bisa gunakan dengan cara aplikasikan merata di kulit muka Anda. Diamkan terlebih dahulu kurang lebih selama 20 menit baru kemudian bilas kulit wajah anda dengan air hangat. Lakukan proses ini secara rutin setiap kurang lebih minimal 3 kali dalam seminggu.

Cara membuat cleanser dari buah bengkoang

Dan kedua kita buat cleanser dari bahan buah bengkoang yang segar. Bahan – bahan untuk membuat cleanser bengkoang secara alami yang perlu dipersiapkan antara lain adalah 0.5 buah bengkoang segar. Kurang lebih 2 sendok makan minyak zaitun. Cara membuat cleanser pertama kupas buah bengkoang yang sudah dipersiapkan tadi. Setelah itu haluskan buah bengkoang yang sudah dikupas tadi. Kemudian setelah benar – benar halus bisa dicampurkan dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Selanjutnya campur dan aduk bahan bahan tadi sampai benar – benar lembut seperti butiran lotion yang Anda gunakan setiap harinya.

Cara Memakai Masker Bengkoang Yang Benar

Kemudian cleanser bengkoang segar tadi bisa digunakan untuk membersihkan wajah secara rutin setiap pagi hari setelah bangun tidur dan sebelum mandi. Selanjutnya malam hari sebelum tidur juga bisa dioleskan kembali. Kalau cleanser masker bengkoang tadi masih tersisa bisa di simpan dan digunakan untuk keesokan harinya sampai habis. Jangan lupa penyimpanan cleanser bengkoang ini didalam kulkas pendingin.

Anda aplikasikan merata di wajah Anda dan kemudian Anda gosok merata di wajah seraya Anda pijit – pijit wajah Anda. Kemudian setelah terasa kencang Anda langsung bilas saja cleanser dengan air dingin. Dilanjutkan dengan treatment es batu juga tidak masalah.

Pembersih Wajah Cream Bengkoang

Selain pembersih wajah menggunakan bengkoang secara alami diatas, tentu saja saat ini juga banyak beredar yang versi siap pakai. Banyak diantara ibu ibu ataupun remaja putri yang mungkin tidak sempat untuk membuat cream bengkoang alami sendiri. Ataupun yang sering terjadi tentu saja agak malas untuk mengolah bengkoang segar menjadi pembersih wajah alami. Nah oleh karena itu saat ini banyak beredar cream bengkoang untuk membersihkan wajah kita. Beberapa merek pembersih wajah cream bengkoang tersebut diantaranya adalah cream bengkoang oriens yang paling terkenal. Kalau dibandingkan dengan pembersih alami yang kita buat dari bengkoang tadi, tentu saja lebih hemat dan alami. Tetapi kalau tidak sempat sih mungkin cream bengkoang instan tadi bisa menjadi pilihan untuk perawatan wajah kita sehari hari.

Ternyata tidak terlalu sulit bukan cara membersihkan dan mempercantik kulit wajah dengan menggunakan masker dan cleanser dari buah bengkoang ini? Semoga informasi mengenai manfaat dan cara membuat Pembersih Wajah Menggunakan Bengkoang secara alami tadi bermanfaat. Selamat mencoba membuat pembersih wajah dari bahan alami masker dan cleanser bengkoang sendiri di rumah. Silahkan coba juga aneka masker buah untuk memutihkan wajah atau masker alami untuk mencegah rambut rontok.

Leave a Reply