Pembersih Wajah Menggunakan Jeruk Nipis

Pembersih Wajah Menggunakan Jeruk Nipis – Merawat wajah ada banyak cara yang bisa dilakukan. Tak hanya bisa menggunakan cara yang mahal misalnya dengan perawatan suntik pemutih, cream – cream kecantikan mahal atau bahkan dengan perawatan di klinik – klinik kecantikan. Nggak harus demikian.

Cara alami yang murah juga dapat digunakan sebagai salah satu pilihan terbaik perawatan kecantikan kulit. Tenang saja, akan berhasil kok asalkan Anda punya kemauan dan ketelatenan didalam merawat kulit menggunakan bahan alami tersebut. Salah satunya bahan alami yang Anda dapat gunakan untuk merawat kecantikan kulit yaitu jeruk nipis.

Mengapa jeruk nipis? Hal ini dikarenakan didalam jeruk nipis terdapat kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan memiliki banyak kandungan antioksidan sehingga jeruk nipis dapat digunakan mengatasi beragam masalah wajah mulai dari jerawat, kulit berminyak bahkan untuk mencerahkan warna kulit Anda sekaligus. Lantas bagaimana memanfaatkan jeruk nipis sebagai produk perawatan kulit wajah Anda dan untuk pembersih wajah?

Memanfaatkan Jeruk Nipis Sebagai Bahan Pembersih Wajah

Kali ini kita akan membuat produk pembersih wajah alami dari jeruk nipis. Kita akan buat dua varian pembersih wajah yaitu cleanser wajah dan juga masker wajah. Seperti apa cara membuatnya?

Membuat cleanser wajah dari bahan jeruk nipis bahan yang Anda butuhkan diantaranya ½ buah air perasan jeruk nipis, madu atau minyak zaitun juga bisa. Kemudian langsung saja Anda campurkan kedua bahan yang Anda siapkan dan aduk secara merata sampai menjadi cleanser.
Setelah menjadi cleanser baru kemudian Anda aplikasikan sebagai cleanser di wajah Anda secara menyeluruh. Anda ratakan dan gosok – gosok di wajah Anda sampai cleanser ini terasa kering di wajah. Kalau sudah terasa kering di wajah baru Anda bilas dengan menggunakan air bersih. Anda bisa bilas dengan air hangat dulu baru kemudian Anda bilas dengan air dingin. Efek mengencangkan wajah akan sangat terasa.

Atau cara kedua bisa Anda manfaatkan jeruk nipis sebagai masker. Bahan yang Anda butuhkan diantaranya ½ buah air perasan jeruk nipis, siapkan madu atau minyak zaitun, susu bubuk, dan tomat ½ buah diambil bagian tengahnya saja. Kemudian semua bahan yang Anda siapkan ini Anda campurkan menjadi satu sampai menjadi masker seperti pada umumnya. Anda simpan dulu didalam lemari pendingin kira – kira sekitar 15 menit baru kemudian Anda gunakan sebagai masker. Aplikasikan merata di wajah dan rasakan sensasi dinginnya. Anda diamkan 20 menit baru Anda gosok – gosok wajah Anda dan langsung bilas dengan air bersih menyeluruh.

Mudah bukan merawat wajah dengan jeruk nipis? Terapkan di rumah dan dapatkan manfaatnya. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Memanfaatkan Jeruk Nipis Sebagai Bahan Pembersih Wajah bermanfaat.

Leave a Reply