Manfaat Pembersih Wajah Menggunakan Tomat dan Cara Membuatnya

Pembersih Wajah Menggunakan Tomat Bersih Alami Sehat Serta Cara Membuat Masker tomat Buat Wajah. Kalau berbicara tentang pembersih wajah untuk kulit muka pastinya yang akan muncul dan terbayang di dalam alam pikir pertama kali adalah produk produk facial foam dan facial wash. Memang hal itu wajar mengingat kebiasaan wanita dan remaja gadis jaman sekarang yang suka instan. Padahal sebenarnya yang dimaksud pembersih wajah ini adalah semua bahan yang dapat merawat dan membersihkan kulit wajah dan muka kita. Dalam hal ini masker buah juga dapat dikatakan sebagai perawatan pembersih wajah lho. Salah satunya ya masker tomat yang akan kita buat untuk cleanser dan scrub. Pembersih wajah menggunakan tomat banyak sekali manfaatnya buat kesehatan dan keremajaan wajah.

Pembersih wajah dari buah tomat adalah salah satu masker alami yang menyehatkan dan bebas dari bahan kimia. Manfaat masket tomat ini bagus sekali untuk mengatasi beragam masalah di kulit muka dan wajah kita. Misalnya yaitu bagus untuk kulit berminyak, menghilangkan berjerawat dan manfaat sehat lainnya lainnya. Kali ini admin murni sehat akan mengajak teman teman untuk membuat pembersih wajah menggunakan tomat yang segar, alami dan menyehatkan. Selain alami tentu saja bagus buat kesehatan dompet kita kan.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan menguraikan dan membahas artikel mengenai cara membuat dan manfaat pembersih wajah menggunakan tomat. Mungkin Anda ingin tahu seperti apa sih cara membersihkan wajah dengan memanfaatkan bahan alami berupa buah tomat yang murah meriah ini? Atau anda masih berpikir dan bertanya dalam hati apakah efektif membersihkan wajah dengan memanfaatkan kandungan buah tomat segar? Atau mungkin bagaimana cara membuat masker tomat untuk membersihkan wajah secara alami. Tentunya produk alami ini sangat efektif kalau Anda telaten atau rajin dalam menggunakan pemebersih wajah dari buah tomat ini. Berikut kami akan berikan langsung uraian manfaat masker tomat dan cara membuatnya.

Manfaat Pembersih Wajah Menggunakan Tomat

Pasti banyak dari kita yang sudah faham bukan besarnya buah buahan termasuk tomat ini buat manusia. Kandungan berbagai gizi, vitamin dan mineral dalam buah tomat ternyata tidak hanya bagus buat tubuh lho. Kalau dimanfaatkan secara benar, buah ini bisa digunakan untuk pembersih wajah alami lho. Pembersih wajah menggunakan tomat tidak hanya segar di muka, tetapi juga bagus sekali untuk mencerahkan kulit yang kusam.

pembersih wajah menggunakan tomat sehat

pembersih wajah menggunakan tomat alami

Manfaat pembersih wajah menggunakan tomat lainnya adalah dapat mengurangi timbulnya jerawat. Masker tomat ternyata juga bisa membersihkan wajah dari bekas jerawat yang tertinggal lho. Selain itu manfaat pembersih wajah dari tomat ini ternyata juga kotoran yang ada di muka dan mengangkat sel kulit mati di wajah kita lho sist.

Cara Membuat Masker Tomat Untuk Pembersih Wajah

Kini saatnya untuk kembali ke produk pembersih wajah alami. Selain lebih sehat tentu sangat bagus sekali bukan buat kebersihan wajah dan muka kita. Nah kali ini kita akan belajar cara membuat pembersih wajah alami dengan menggunakan tomat. Pembersh wajah menggunakan tomat ini akan kita kreasikan menjadi cleanser dan juga scrub untuk membersihkan wajah. Bagaimana cara membuat masker tomat untuk membersihkan wajah ini? Yuk kita coba bikin masker tomat ini buat sehari hari.

Pembersih wajah cleanser tomat

Pertama kita akan mencoba buat cleanser dari buah tomat dahulu. Siapkan dulu ya bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat cleanser masker tomat ini. Diantaranya bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker tomat diantaranya 1 buah tomat segar. Tomat tersebut ambil bagian tengahnya saja. Siapkan juga tepung beras yang sebelumnya Anda buat sendiri dan siapkan juga 2 sdt madu.

cara membuat pembersih wajah menggunakan tomat alami

cara membuat pembersih wajah menggunakan tomat sehat

Untuk membuat tepung beras sebagai bahan masker tomat ini terlebih dahlu siapkan 2 genggam beras dan kemudian Anda rendam semalam penuh. Setelah itu Anda haluskan beras tadi menjadi tepung dan keringkan.

Setelah semua bahan – bahan diatas Anda siapkan, kemudian Anda campurkan secara merata. Dan Anda jadikan sebagai cleanser tomat di wajah Anda. Anda balurkan di wajah Anda secara merata dan kemudian Selanjutnya gosok – gosok masker tomat tadi sebagai cleanser. Gosok – gosok perlahan sampai terasa kencang kulit wajah dan muka kita. Anda sebaiknya melakukan hal yang sama sebanyak 3 kali. setelah itu anda bisa langsung membilas dengan air yang bersih sampai benar – benar bersih wajah anda.

Cara membuat scrub tomat untuk wajah

Anda juga bisa jadikan buah tomat segar sebagai bahan scrub untuk perawatan wajah mingguan buat muka. Caranya pertama siapkan tomat 1 buah ukuran sedang atau besar yang kondisinya masih segar. Anda ambil hanya bagian tengah buah tomatnya saja ya saja. Kemudian Anda siapkan juga 1 pcs jeruk nipis. Peras dan ambil air jeruknya. Gunakan sebagai masker hanya air jeruk nipisnya saja. Kemudian air perasan jeruk nipis tadi bisa dicampurkan dengan bagian tengah tomat. Kalau bisa Anda juga bisa mencampurkan dengan 1 sdm yoghurt. Setelah itu simpan didalam kulkas untuk stok atau penggunaan jangka waktu yang lama.

Setelah itu langsung saja gunakan pembersih wajah menggunakan tomat ini dengan cara dibalurkan di kulit Anda. Ratakan dan diamkan scrub makser tomat ini kurang lebih selama 20 menit. Setelah 20 menit kulit muka teman teman bisa bilas dengan air hangat dulu baru kemudian bilas dengan air bersih.

Baca juga 16 Pembersih Wajah Untuk Kulit Berjerawat

Cukup mudah bukan ternyata cara membuat masker tomat untuk membersihkan wajah secara alami diatas. Semoga informasi dan artikel yang kami berikan diatas mengenai Pembersih Wajah Menggunakan Tomat bisa berguna dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit muka kita. Selamat mencoba dan dapatkan manfaatnya. Untuk pembersih wajah alami lainnya, silahkan mencoba pembersih wajah menggunakan jeruk nipis atau pembersih wajah menggunakan bengkoang.

Leave a Reply