Pembersih Wajah Menggunakan Tomat

Pembersih Wajah Menggunakan Tomat – Kalau berbicara tentang pembersih wajah pastinya yang akan muncul di alam pikir pertama kali adalah facial foam dan facial wash. Padahal sebenarnya yang dimaksud pembersih wajah adalah semua bahan yang dapat merawat dan membersihkan wajah. Dalam hal ini masker juga dapat dikatakan sebagai perawatan pembersih wajah dari beragam masalah misalnya kulit berminyak, berjerawat dan lainnya.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan bahas tentang pembersih wajah dengan menggunakan tomat. Mungkin Anda ingin tahu seperti apa caranya membersihkan wajah dengan memanfaatkan bahan alami berupa tomat yang murah meriah? Ataukah Anda masih berpikir apakah efektif membersihkan wajah dengan memanfaatkan tomat? Tentunya efektif kalau Anda telaten dalam menggunakannya. Berikut kami akan berikan langsung uraian informasinya. Check these out!

Pembersih Wajah Menggunakan Tomat

Kali ini kita akan buat pembersih wajah alami dengan menggunakan tomat yang dikreasikan menjadi cleanser dan juga scrub pembersih wajah. Bagaimana cara membuatnya?

Pertama kita akan coba buat cleanser dulu. Siapkan dulu ya bahan – bahan yang dibutuhkan. Diantaranya bahan yang Anda butuhkan untuk membuat masker tomat diantaranya 1 buah tomat yang Anda ambil bagian tengahnya saja. Siapkan juga tepung beras yang sebelumnya Anda buat sendiri dan siapkan juga 2 sdt madu.

Untuk membuat tepung berasnya, Anda siapkan 2 genggam beras dan kemudian Anda rendam semalam penuh. Setelah itu Anda haluskan menjadi tepung dan keringkan.

Setelah semua bahan – bahan diatas Anda siapkan, kemudian Anda campurkan secara merata. Dan Anda jadikan cleanser di wajah Anda. Anda balurkan di wajah Anda secara merata dan kemudian Anda gosok – gosok sebagai cleanser. Anda gosok – gosok sampai terasa kencang kulit Anda. Anda lakukan hal yang sama sebanyak 3 kali baru kemudian Anda bilas dengan air bersih sampai benar – benar bersih.

Anda juga bisa jadikan tomat sebagai bahan scrub untuk perawatan mingguan kulit Anda. Caranya Anda cukup saja siapkan tomat 1 buah dan Anda ambil hanya bagian tengahnya saja. Kemudian Anda siapkan jeruk nipis 1 buah dan peras airnya. Gunakan sebagai masker hanya air jeruk nipisnya saja. Kemudian air perasan jeruk nipis ini Anda campurkan dengan bagian tengah tomat. Kalau bisa Anda bisa campurkan dengan 1 sdm yoghurt. Simpan didalam kulkas untuk penggunaan jangka waktu yang lama.

Kemudian langsung saja Anda aplikasikan dengan dibalurkan di wajah Anda. Ratakan dan diamkan kurang lebih 20 menit. Setelah 20 menit Anda bilas dengan air hangat dulu baru kemudian bilas dengan air bersih. Mudah bukan?

Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Pembersih Wajah Menggunakan Tomat bermanfaat. Selamat mencoba dan dapatkan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *